Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

okokiAvatar border
TS
okoki
CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SEKETIKA!
Sejumlah masalah kulit wajah kerap dialami oleh sebagian besar orang. Salah satunya adalah masalah komedo di wajah. Ya, apalagi jika komedo mulai sulit untuk dihilangkan. emoticon-Sorry



Komedo merupakan produksi sebum pada kulit yang berlebihan sehingga menyebabkan muncul bintik-bintik hitam berupa komedo. Hal ini biasanya disebabkan oleh kotoran yang menumpuk pada wajah dari polusi.Bila tidak dibersihkan dengan benar, komedo tersebut akan berkembang menjadi jerawat. Jika Anda salah membersihkan dan menghilangkan komedo, maka akan terjadi luka dan pori-pori kulit terbuka.



1. Membersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan produk pembersih yang sesuai dengan kulit Anda minimal sehari tiga kali. Semakin sering membersihkan wajah maka kotoran pada wajah akan hilang dan pori-pori kulit juga menjadi bersih.

2. Gunakan scrub

Biasanya, komedo muncul pada hidung, dagu, dan dahi. Eksfoliasi secara teratur dapat menghilangkan komedo. Cobalah scrub dari campuran lemon dan gula atau walnut scrub untuk menghilangkannya. Gosokkan pada area munculnya komedo selama 15-20 menit.

3. Uap air panas

Rebus air hangat, kemudian dekatkan wajah Anda pada panci rebusan air hangat. Tutup kepala Anda dengan handuk. Uap tersebut dapat membantu kotoran dan komedo akan lebih mudah untuk dihilangkan.

4. Face pack

Selain menggunakan face pack penghilang komedo yang banyak dijual di pasaran, ada cara alami yang dapat dilakukan. Campurkan baking soda dan air. Gosokkan krim tersebut pada area munculnya komedo selama 10 menit.

5. Strip penghilang komedo

Ini juga merupakan cara mudah hilangkan komedo, Agan dapat memperolehnya di toko-toko kosmetik yang dijual di pasaran. Ikuti petunjuknya dan tunggu hasilnya.

6. Kompres dengan air hangat

Rendam handuk ke dalam air hangat. Kemudian, letakkan pada wajah selama 10-15 menit. Hangatnya dapat membuat pori-pori kulit terbuka dan komedo akan lebih mudah hilang.

Beberapa hal tersebut dapat Agan lakukan secara berkala. Selain itu, kesehatan dari dalam tubuh juga perlu Anda lakukan dengan mengonsumsi delapan gelas air dalam sehari, hindari minuman yang mengandung kafein, konsumsi sayuran dan buah, serta tidak lupa membersihkan wajah sebelum tidur. emoticon-Jempol

sumber: Okezone
darmawati040
darmawati040 memberi reputasi
1
6.4K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.