Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blepblepblepAvatar border
TS
blepblepblep
Apa Ada yang Lebih Gila dari Boss Cewek??
Hai agan dan sista sekalian. Ini pertama kalinya ane bikin trit, ane niatnya pingin sharing pengalaman ane, barangkali ada agan dan sista yang mengalami nasib sama kayak ane. Ane sekarang sedang bekerja di perusahaan swasta di jekardah, lingkungan kerja lumayan enak, tapi mungkin ane lagi nggak hoki karena selama 2 tahun ini, ane selalu dapet boss yg bikin ane dongkol dan sedih gan. Btw, ane udah 2 kali ganti boss, dan dua-duanya cewek, dua-duanya moodnya labil gan.. bisa bayangin nggak?



Ane pengen cerita tentang boss cewek ane yang terakhir, yang sampe sekarang masih jadi boss ane.. Boss pertama ane lumayan labil, tapi yang kedua ceritanya lebih epic, lebih nampol di hati ane gan.

Ane yakin sih sebenernya banyak yang senasib sama ane, tapi ane rasa boss yang ane hadapin ini lumayan unik dibanding boss2 rese yang pernah temen2 ane ceritain pas kita sharing2. Yang paling mengganggu dari boss ane itu adalah dia suka membully, membullynya dengan cara yang sangat manipulatif gan. Ane kasih contoh begini, dia sering banget gan ngatain ane lewat text, kadang lewat telpon kantor, kadang juga ngomong langsung sengaja dikerasin tapi cuman pas ada cs nya dia doang, kalo di depan yang bukan cs dia kagak berani. Dia ngatain ane yang intinya ngatain kerjaan ane lambat, kerjaan ane salah, ane lama, ane gak bisa kerja, ane sering ngobrol, sering maen hp dll.. dan itru terjadi hampir tiap hari gan, padahal ya gan kerjaan ane itu berhubungan banget dg program komputer jadi perlu spek pc yang bagus dan doi sendiri tau spek pc ane butut jadi wajar kalo runningnya lama, doi sering nyuruh ane macam2 dan bertubi2, belum kelar kerjaan udah disuruh ini itu, doi sering nyuruh pake nyuruh doang nggak dijelasin ujung2nya ane asumsi sendiri tapi pas ane konsultasi ke dia malah disalah2in jadi ane harus ngerjain ulang, kadang dia juga suka ngeganti2 seenaknya dengan alesan dia tiba2 inget jadi ane disuruh ngerjain sesuatu yang sama itu berulang2.

Boss ane itu sangat membatasi obrolan gan, padahal di tempat kerja ane, tukar pikiran itu sangat dibutuhkan karena tukar ilmu dan ngobrol pun biasanya ane tanya tentang kerjaan ke temen, ane juga kadang emang ngobrol santai ketawa ketiwi biar nggak stress dan itu wajar banget temen ane yang lain juga gitu. Dan yang paling parah gan, masak ane dimarahi dikatain banyak ngobrol padahal ane ngobrol itu udah diatas jam 5 sore dan itu sudah di luar jam kerja. Dan kalo ane dikatain suka maen hp, ane banyak pegang hp karena dia sering banget text ane via whatsapp, ya mau gak mau ane hari stand by hp di samping, kadang sih emang ane buka instagram atau kaskus (haha) tapi itu pas ane selow doang dan ane tau batasannya.

Boss ane seperti tipikal cewek lainnya sering banget bad mood, tapi ngeselinnya bad moodnya itu tiap hari sampe kayak orang pms gan (masak iya mens tiap hari), dan bad moodnya itu bakal ke semua orang gan, padahal cuman gegara satu orang.
Boss ane juga orangnya manipulatif banget gan, dia suka mengatakan hal yang nggak sebenernya buat memusingkan ane, buat bikin ane ngerasa ane yang salah dan nggak bisa berkutik, padahal kerjaan yang dia suruh ada beberapa yang gak logis dan gak bisa dikerjan alias salah konsep, ane tau karena ane masih bisa mikir dan ane juga tanya sama rekan kerja ane yang lain. Tapi dia selalu mengandalkan emosionalnya pas ane tanya dan ane sedikit ragu. Intinya apa yang dia suruh WALAUPUN ITU SALAH KONSEP (menurut ane boss ane kurang jago masalah konsep karena kerjaan ane teknis jadi butuh konsep yang mateng) harus bisa ane kerjain dan hasilnya harus masuk akal, kalo hasilnya nggak masuk akal dia bakal marahin ane, meragukan ane, dan ngantain ane nggak bisa, padahal ane sudah berusaha (padahal yang dia suruh salah konsep lho).

Dan ya gan, dia suka banget nyampurin emosi ke kerjaan. Coba gan bayangin, ane ngobrol bentar padahal udah di atsa jam 5 sore dan itu udah di luar jam kerja dan perlu dicatat ane nggak lembur, ane dimarahin dikatain tukang ngobrol, dan kemarahannya dia itu berlangsung sampe besoknya dan besok2nya lagi gan. Kalo dia udah marah, ane didiemin, ane lapor kerjaan nggak dianggep, dia nggak mau ngomong sama ane, kalo nyuruh lewat whatsapp, mau ngomng kalo pas ane lapor pas itu ada orang lain (buat jaim), mana ada kerja bawa emosi kayak gitu, profesionalitasnya gimana coba.

Ane juga susah banget gan buat cuti, pernah ya gan ane cuti buat pulang kampung karena 3 th meninggalnya ibu ane, dan perlu dicatat ane udah ijin jauh2 hari dan dia ngiyain. Eh pas sampe rumah, ane diteror sama whatsapp2nya gan yang intinya marah2. Jadi kalo ane cuti sehari aja gan,ane gak bisa tenang, ane ketakutan kalo2 dia whatsapp ane marah. Dia juga suka memberi hukuman gan, Jadi misal ane cuti ya, atau izin datang agak siang karena ada keperluan, hari besoknya ane bakal ngerasa kayak dihukum karena dia ngasih kerjaan yang nggak habis2, kadang yang gak perlu2 suruh dia cek kayak cuman ngasih kerjaan gitu supaya ane pulang malem, jadi seolah2 ane disuruh menebus waktu ane yang hilang karena cuti.

Ane sama dia nggak bisa deket gan, karena ane tau dia suka ngomongin orang. kalo ane ngobrol sama dia sering banget ngomongin orang dan ane nggak suka obrolan negatif macem itu. Karena dia suka gitu, maka ane ngehindarin banget ngobrol tentang orang dan masalah penting sama dia, yang ada ntar malah diumbar2, dan dia orangnya curigaan gan, sama anak buahnya aja dia nggak mau nolong dan nggak percaya. Mungkin dia curiga, karena sifat orang yang suka ngobrolin orang kan gitu suka khawatiran kalo dirinya balik diobrolin sama orang lain. Si boss ane ini suka bikin aliansi gan, di aliansi ini dia suka ngomongin orang, dan ane ngegap sendiri kalo dia ngomongin ane sama aliansinya itu, dan setelah itu dia salting banget.

Ane emang udah dongkol banget gan ama dia. Ane depresi, stress, sampe ane kaetakutan tiap denger bunyi whatsaap atau bunyi telepon kantor. Ane bukan lebay tapi ane merasa ketakutan aja gan. Mungkin karena kondisi ane yang kayak gini, ane nggak semangat kerja gan, dan kerjaan ane jadi salah2 dan nggak fokus, dan ane makin2 dimarahin.

Maap ya gan kalo tulisannya panjang baget. Soalnya dengan nulis gini pearsaan ane jadi lebih plong. Jujur ane susah mau cerita ke temen ane, mungkin cuman beberapa yang tau kejadian yang menimpa ane, tapi ane nggak cerita detail, karena di kantor nggak enak ngomong tentang hal kayak gini, ane takut malah hal buruk terjadi sama ane.

Oiya gan, walopun ane dongkol banget, ane menyadari dan mengakui kok kalo dia juga baek, dia pernah traktir ane bebrapa kali, dan dia gak pelit juga sih gan, dan yang paling penting dia banek banget gan sama cowok, ane garis bawahin ya, BAEK BANGETsuka ketawa ketiei, becandaan terus sama cowok, suka ngasih2 sesuatu, dan suka banget flirting, berhubung ane cewek, maka hal itu nggak berlaku buat ane (huhuhh) . Btw si boss ane ini masih single dan (mungkin) juga perawan, mungkin ada agan yang tertarik sama cewek2 tipe kayak boss ane (galak2 gila gimana gitu). Mungkin ya (semoga) setelah dia kimpoi dia nggak akan senyebelin gitu lagi gan ke anak buah, tapi ke cowok nih ya dia baek bgt, apalagi ke suami, ane yakin dia bakal jadi istri idaman.

Mungkin agan sista yang pernah ngalamin hal semacem ini bisa ngasih saran ke ane.. mungkin kalian mikir kenapa ane nggak resign, jawabnnya simple gan, karena ane perlu duit (haha).. sebenernya ane pengen secepetnya resign, tapi karena ada hal yang sedang ditunggu tapi kurang jelas, ane harus sabar bertahan gan, walaupun kondisi mental dan pikiran ane kayaknya udah mulai nggak sehat (hiks)
Diubah oleh blepblepblep 07-09-2016 15:57
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.