KraklingAvatar border
TS
Krakling
Gubernur Aher Raih Al Aqsha Award, Karena Berkontribusi Membantu Palestina
Kantor Redaksi Jalan Antariksa No 6 Arcamanik Kota Bandung 40293 - Jawa Barat
Hubungi kami: redaksi@beritalangitan.com

emoticon-Cipok



Dinilai telah memiliki kontribusi yang sangat besar dalam meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya membantu Palestina dan membela Masjid Al Aqsa, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat memberikan penghargaan Al Aqsa Award kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Tidak hanya Aher, kepala daerah lainnya yang memperoleh penghargaan Al Aqsha Award adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Bupati Garut, Ruddi Gunawan, Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, dan Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad. Selain itu, Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi pun memperoleh penghargaan serupa.

Ketua KNRP Jabar Arifin Sobari berharap para kepala daerah tersebut bisa menjadi inspirasi dalam membantu Palestina.

“Para kepala daerah dan Ketua DPRD ini, kami harap dapat menjadi sosok inspiratif bagi masyarakat untuk turut serta membantu saudara kita yang ada di Palestina,” ujarnya usai menyerahkan penghargaan kepada para kepala daerah tersebut, akhir pekan lalu.

Arifin menambahkan, masyarakat saat ini masih banyak yang menganggap membantu masyarakat Palestina dan membela Mesjid Al Aqsha belum menjadi prioritas. “Padahal, saat Indonesia menyatakan merdeka, bangsa Palestina yang pertama kali mendukung,” imbuhnya, dilansir Islamedia dari laman Republika.

Tak hanya itu, kata dia, Indonesia dalam pembukaan UUD 1945 menyatakan dengan tegas menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi. Penjajahan yang terjadi di Palestina oleh bangsa Israel telah menyebabkan persoalan kemanusiaan yang tak kunjung selesai sejak puluhan tahun yang lalu. Sehingga, lima juta warga Palestina mengungsi ke berbagai negara seperti Lebanon, Turki, Suriah hingga Mesir selama puluhan tahun.

Ia juga menegaskan bahwa membantu Palestina adalah murni persoalan kemanusian yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Ini murni persoalan kemanusiaan. KNRP menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita warga Palestina,” tukas Arifin. (Jm)

Sambel Soto

Pemain cadangan

emoticon-Matabelo

Masya Allah, Penghargaan lagi

Penghargaan bagi kang Aher sudah macem minum air aje

emoticon-Leh Uga
0
8K
158
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.