stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Saefullah Tak Mau Dilibatkan dalam Perseturuan Ahok Vs Taufik



Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menyatakan tak mau dilibatkan dalam perseturuan antara Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD Taufik.

Ia melontarkan pernyataan itu saat dimintai konfirmasi mengenai saling tuding antara Ahok dan Taufik mengenai penurunan kontribusi tambahan pengembang reklamasi dari 15 menjadi 5 persen.

"Omongan Pak Gubernur, silakan klarifikasinya ke Pak Gubernur. Omongan Taufik juga, silakan konfirmasi ke yang bersangkutan. Jangan ke saya, nanti kacau," ujar dia saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Rabu (7/9/2016).

Taufik sebelumnya menyebut Ahok sudah menyetujui diturunkannya kontribusi tambahan untuk pengambang reklamasi. Menurut Taufik, Ahok menyetujuinya dalam pertemuan informal di ruang VIP di Gedung DPRD DKI jelang rapat paripurna di Gedung DPRD.

Kata Taufik, Saefullah menjadi saksi pertemuan itu. Namun, Saefullah mengaku tidak mengetahui apa yang dibicarakan antara Ahok dan Taufik saat itu. Ia mengaku duduk di posisi yang agak berjauhan dari keduanya.

"Kan kadang dia berdua ngomong di sebelah sana, saya di sini kan enggak nyambung," ujar Saefullah.

Perseteruan antara Ahok dan Taufik kali ini berawal dari pertanyaan Sanusi saat Ahok menjadi saksi dalam persidangannya. Sanusi mengatakan bahwa sempat ada pembicaraan informal antara Ahok dan Taufik di ruang VIP Gedung DPRD DKI. Pertemuan itu juga dilihat oleh Sekda DKI Saefullah.

Sanusi mengatakan, pertemuan itu berlangsung sebelum sidang paripurna. Dalam pertemuan itu, Taufik menunjukkan kepada Ahok mengenai tabel simulasi tambahan kontribusi sebesar 15 persen. Jika tambahan kontribusi 15 persen ditetapkan, maka pengembang harus membayar senilai Rp 48 triliun.

Berdasarkan keterangan Taufik, ketika itu Ahok kaget mengatakan, "Wah, ini namanya kita merampok swasta." Kata Taufik, saat itu Saefullah turut serta menyaksikannya.

Cerita itu juga pernah disampaikan oleh Taufik saat menjadi saksi untuk terdakwa mantan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja.

Kepala Bappeda DKI Jakarta Tuti Kusumawati sempat melapor kepada Ahok soal cerita Taufik. Tuti mengatakan, Taufik menyebut Ahok sudah setuju dengan penghapusan tambahan kontribusi.

Dalam persidangan lalu, Ahok menyebut Taufik tidak hanya memfitnahnya soal persetujuan penghapusan tambahan kontribusi 15 persen, tetapi juga sudah membohongi anak buahnya.

Menurut Ahok, tidak mungkin dia menyetujui hal itu. Sebab, selama ini dia selalu menyampaikan di tiap rapat bahwa tambahan kontribusi 15 persen harus dipertahankan.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ahok.vs.taufik

awas si topig kabur emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh stratovarius666 07-09-2016 10:25
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.