Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nanda.ayuAvatar border
TS
nanda.ayu
Berbagi pengalaman di RSU gan, Jangan sakit!!
1st trit gan maap klo tritnya acak2an emoticon-Hammer2

Sebenarnya saya bukan tipe org suka ngepost sesuatu di medsos apa lagi CURHAT di medsos. Tp hari ini saya memutuskan me sharenya di medsos karena menurut saya ini suatu hal yg pantas untuk di "share". Hari ini 7 September 2016 ibu saya menjalani oprasi tulang lutut karena pengapuran, dari awal d rawat sampe mau masuk ruang oprasi pelayanan RSU ga ada yg buat saya nyaman.


Awal yg bikin saya ga nyaman ketika suster2 nyuntikin obat cair k ibu saya, saya tau klo obat itu bikin perih dan ngilu d tangan yg d infus, soalnya saya ngalamin sendiri sebulan yg lalu ketika saya d rawat d RSS. Di RSS Tiap mau d suntikan suster atau perawat dsna dengan ramah memperingatkan bahwa obat ini efeknya seperti ini dan tidak lupa menyebutkan itu obat untuk apa, atau hanya sekedar vitamin apa. Klo yg saya alami d RSU, perawat dua kali ga pernah ngasih tau itu obat untuk apa dan tdk memperingatkan efeknya sehingga ibu saya kadang ga siap nahan sakitnya. Oke lah mungkin susternya lagi capek atau suster baru. Saya msh yakin bahwa ga semua suster/perawat d RSU ga semuanya kaya gitu karena ketiga kalinya saya yg menanyakan itu obat untuk apa, suster baru bisa menjelaskan.

Keesokan harinya, pagi2 ketika mau sarapan d umumkan melalui intercom bahwa para penunggu pasien harus keluar dari kamar krna akan ada pemeriksaan sekaligus pembersihan ruangan, oke saya keluar bawa makanan saya. Akhirnya saya sarapan di kursi yg ada dekat taman kecil d dpn bangsal ruangan tmpt ibu saya d rawat, lg asik2nya sarapan saya d hampiri sekuriti untuk segera pindah dari tempat itu karna tmpt itu harus steril (padahal saya liat masih ada org sekitar situ juga lg asik ngbrol, mungkin dsni ga boleh d pake tmpt mkn), lalu saya menanyakan harus kmna, lalu sekuriti itu menunjuk lorong sebelah kiri rungan bangsal rumah sakit, yg kebetulan sekali sebelahnya sedang ada pembangunan konstruksi. Hmm..dsni saya liat cuma saya sendiri sedangkan penunggu pasiaen lain ga tau kmna. Dlm hati, yaa sudah lah emng ini peraturannya, saya ga banyak ambil pusing. emoticon-Cape d...

Akhirnya jm oprasi pun tiba, ini yg jadi puncak ga nyamannya saya d RSU. Di ruang ganti pakaian untuk oprasi, dsna suster/perawat dengan asik bercanda dan ketawa2 yg menurut saya sudah berlebihan, pdhl dsna ada 3 pasien yg salah satunya pasien akan operasi cesar yg sedang kesakitan, salah satu perawatnya bercanda dengan sekat pengganti baju di dpn pasien tersebut yg menurut saya tidak etis dan tdk menunjukan rasa empati karena d ruangan tersebut saya sendiri sedang merasa sedih dan khawatir terhadap ibu saya yg akan di operasi. Mungkin bagi mereka para perawat sudah terbiasa dengan kondisi tersebut tp tidak buat saya yg sedang merasakan takut, khawatir sekaligus sedih.

Ah sudah lah mungkin mereka hanya "oknum" saya yakin sekali "oknum2" yg saya ceritakan hanya sebagian kecil yg ada di RSU. Saya yakin masih banyak perawat/suster yg bekerja dengan sepenuh hati mereka dalam merawat pasien2 karena saya merasa pikir pekerjaan sebagai perawat/suster sungguh pekerjaan mulia.

Terakhir saya mohon maaf jika ada kata-kata dari saya yg tidak berkenan. Tulisan di atas tidak bermaksud menyudutkan salah satu pihak, tulisan di atas murni hanya ingin berbagi pengalaman pribadi. Semoga kedepannya kualitas pelayanan kesehatan menjadi lebih baik tidak hanya d RSU namun di semua faskes yg ada di daerah. emoticon-Kiss

Pesan moralnya : sakit itu ga enak gan, jadi jangan sakit, selalu jaga kesehatan agan2 semua emoticon-Toast

Penampakan gambar ada d post 1 & 2

Update yg senasib

Quote:


Quote:


Update!!
ga semua RSU pelayanannya payah, agan ini termasuk org sakit yg beruntung emoticon-Malu (S)

Quote:


Diubah oleh nanda.ayu 07-09-2016 09:54
0
4.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.