Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laptopbodoAvatar border
TS
laptopbodo
5 MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN IMUN TUBUH
Imun merupakan salah satu sistem pertahanan tubuh untuk melawan bakteri bahkan virus agar tidak masuk ke dalam tubuh manusia untuk merusak sel-sel yang ada di dalamnya.

Sebelumnya sudah ada postingan dari agan blagadush yang mengatakan kalo di Indonesia banyak makan yang berbahaya!.

Karena agan itu udah ngasih info makanan yang berbahaya, disini ane buat sebuah thread yang berisi mengenai beberapa makanan yang dapat memperkuat sistem imun kita semua gan. Seperti judul thread ini, ane bakal mengupas BAWANG, maksudnya mengupas tuntas tips2 yang ane berikan agar agan bisa meningkatkan imun agan2 semua agar bisa tetap ngaskusan sampai mati.

BAWANG PUTIH

5 MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN IMUN TUBUH

Selain buat menangkal DRACKULA, ternyata bawang putih merupakan AKTOR UTAMA (bukan Matt Damon atau Leonardo di Caprio gan) yang berperan untuk meningkatkan sistem imun yang ada di dalam tubuh kita. Kenapa? Karena Bawang putih mengandung senyawa "ALLICIN" yang berfungsi untuk memperkuat sel darah putih agar menang saat duel sama virus, bakteri bahkan jamur. Bawang putih juga mujarab untuk membunuh virus2 yang menyebabkan kita demam, flu, bahkan virus yang mengganggu organ pernapasan kita.

BAWANG MERAH

5 MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN IMUN TUBUH

Bawang merah merupakan salah satu saudara tiri dari bawang putih yang memiliki sifat jahat dan selalu menganiaya bawang putih.

Tapi bukan itu intinya gan, sama halnya kayak bawang putih, bawang merah juga mengandung allicin (bukan aladin) tapi juga mengandung senyawa yang bernama "QUERCETIN". Fungsinya adalah menghancurkan lendir yang terdapat di dalam kepala agan (INGAT!!! lendir di dalam kepala atas gan, bukan kepala bawah gan). Selain itu, bau yang dihasilkan oleh bawang merah dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga agan semua berkeringat agar agan terhindar dari infeksi2 yang disebabkan pada saat musim hujan.

JAHE

5 MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN IMUN TUBUH

Pedas, berbau tajam dan enak (ane ragu kalo jahe itu rasanya enak gan), merupakan ciri khas utama dari jahe. Jika agan mengkonsumsi jahe, beberapa penyakit bisa agan sembuhkan seperti, menurunkan panas saat demam, mengencerkan lendir di kerongkongan dan mengeluarkan lendir yang ada pada dada agan lewat batuk. Manfaat ini disebabkan karena jahe memiliki senyawa seperti Anti-Inflammatory seperti SHAGAOL dan GINGEROL yang memberikan stimulasi pada sirkulasi darah dan menghindarkan agan dari sinusitis.

CABE RAWIT

5 MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN IMUN TUBUH

CABE RAWIT bukanlah adik tiri dari cabe keriting ataupun cabe-cabean. Sesuai dengan namanya, cabe rawit memiliki cita rasa pedas (bukan Cita Citata) yang lebih tinggi dari cabe lainnya karena lebih banyak mengandung CAPSICUM (yang kaya akan vitamin c dan bioflavonoids) dimana membantu sistem imun agan semua untuk melawan virus dan bakteri penyebab demam dan flu. Hal ini dikarenakan senyawa ini mendoktrin organ tubuh untuk meningkatkan jumlah produksi dari sel darah putih. Cabe rawit juga mengandung banyak beta karotin dan anti oksidan yang mampu meningkatkan sistem imun dan membantu melawan virus dan bakteri.

LABU

5 MAKANAN YANG DAPAT MENINGKATKAN IMUN TUBUH

LABU biasanya digunakan untuk ikon pada acara HALLOWEN, tapi bukan berarti saat agan ikut acara HALLOWEN ini agan bisa meningkatkan sistem tubuh agan, tapi dengan cara mengkonsumsinya.

Labu memiliki jumlah vitamin C dan karotin, dimana karotin ini dapat menurunkan resiko agan terkena kanker, melindungi mata dan kulit agan agar terhindar dari bahaya sinar UV (bukan SPF++ gan) dan dapat mencegah agan terkena stroke (bukan struck).



Sebenarnya masih ada 5 lagi yang ane dapatin dari TIM INTELIJEN ane gan, tapi karena udah sore dan ane belom mandi, ane cukupin aja lima buah gan. Kalo agan merasa kurang, silahkan agan tanya aja sama TIM INTELIJEN ane gan, link-nya udah ada di bawah gan. pengennya sih ane bikin ini thread BERSAMBUNG, ane sesuai in dulu deh gan, kalo nanti ada yang mau nungguin sambungannya sampai gelar tiker sama kasih rate dan cendol.


Bukan Daftar Pusaka, tapi Pustaka
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.