Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akbarhandayaniAvatar border
TS
akbarhandayani
Kenapa Harus ada Waktu??
Assalamu alaikum wr.wb.
Hay, guys?

Untuk pertama kalinya gue bakalan nulis sesuatu yang amat dan beramat ngaco dalam sejarah hidup gue. Karena baru belajar nulis di internet, jadi tulisan ini mungkin masih lebih jelek dari tulisan tangan gue sendiri yang perlu berbulan-bulan agar bisa membacanya.

Tapi, gue berterima kasih kepada sang komputer yang telah memperbaiki tulisan gue. Tulisan yang dulunya cuman kayak cakar ayam dan selalu dapat nilai nol saat ulangan, sekarang sudah bisa dapat nilai 100 kalo nyontek. *apa hubungannya*

Kalo misalnya aja tidak ada komputer? pasti kalian bisa-bisa stres ngebacanya, gue aja susah. Gue juga berterima kasih banget sama ni penemu komputer.

ok...

Sekarang gue bukan mau nulis tentang komputer atau hal-hal gaib tentang komputer, tapi tentang sesuatu hal yang lebih penting didalam kehidupan gue dan juga didalam kehidupan lo semua terlebih-lebih didalam dunia ini.


Mungkin aja ya, dunia ini dan juga isi-isinya bisa hancur dan mungkin juga dunia ini nggak bakalan ada jikalau tidak ada yang namanya waktu. Untungnya Sang Pencipta telah memperhitungkan semuanya sebelum ia menciptakan segala sesuatu yang ada didunia ini termasuk "waktu".

Segala sesuatu didunia ini pasti dimulai dari nol hingga mencapai suatu titik batasan tertentu yang bisa dicapai, atau bisa dikatakan sesuatu itu pasti ada awal dan akhirnya. Dan hal tersebut bisa dicapai hanya dengan melalui suatu proses yang nggak singkat melainkan melalui suatu proses yang sangat panjang dan membutuhkan usaha.

Kita aja lahir kedunia pasti nggak bakalan bisa langsung berbicara kan? Tetapi hal tersebut membutuhkan usaha dan proses yang nggak singkat. Emangnya ada bayi yang bisa langsung berbicara? Nggak ada kan? Kalo misalnya aja ada mungkin Mak sama Bapaknya pasti ajib banget waktu bikin tuh anak.

Dan dunia ini juga nggak langsung ada begitu saja, tetapi membutuhkan proses sehingga terbentuk menjadi dunia sekarang yang kita tempati untuk bernafas. Yang awalnya hanya berbentuk seperti bola pijar hingga akhirnya terbentuk menjadi bumi yang sempurna. *Kalo nggak salah* #hehe

Semua hal tersebut diatas pasti membutuhkan waktu dan juga usaha. Seandainya aja waktu itu nggak ada pasti semua hal tersebut bisa langsung jadi tanpa proses. Jadi kita nggak perlu lagi bersusah-susah buat berusaha. Tapi, semua yang ada di bumi ini pasti bakalan hancur. Bayangin aja, bayi yang baru lahir bisa langsung berbicara dan mungkin aja bisa langsung jadi dewasa. Dalam sehari aja di dunia ini berapa banyak orang yang melahirkan? Bayangin coy! Pasti bakalan hancur dunia kita ini?
Dan mungkin aja kita nggak bakalan lahir di dunia ini, jika si "waktu" nggak ada. Meskipun kita lahir, mungkin aja dunia ini sudah lama berakhir.

Tapi, untungnya Tuhan menciptakan yang namanya waktu sehingga ada yang namanya siang dan malam, dan ada hari ini serta hari esok. Sehingga kita masih bisa merasakan yang namanya perjalanan hidup dan pacaran, apalagi yang namanya nikah.


Karena waktulah yang membuat kita hidup dan waktu jugalah yang mengakhiri hidup kita. #Azekkk
Jadi, gunakanlah waktu yang ada dengan sebaik-baiknya sebelum waktu itu sudah tidak ada lagi.

"Waktu adalah uang yang paling berharga".


Terima kasih telah meluangkan waktu baca. Semoga bisa bermanfaat. Dan mohon maaf apabila tulisan saya masih ngaco dan nggak karuan. Silahkan tinggalkan komentar kritikan dan/atau saran!
0
7K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.