Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [FR MTE] Mengagumi Infrastruktur Indonesia dari Balik Lensa bersama Bina Marga

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
[FR MTE] Mengagumi Infrastruktur Indonesia dari Balik Lensa bersama Bina Marga
Quote:




Sore itu (Selasa, 30/08) langit mencurahkan hujan dengan derasnya di Jakarta. Tak terkecuali kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, tempat KASKUS Playground berada. Namun jalanan macet dan genangan air tak menghalangi niat Kaskuser untuk ikutan acara Meet The Expert di KASKUS dong!



Udah pada tau kan kalau KASKUS punya acara Meet The Expert (MTE)? MTE adalah tempatnya Agan bisa dapat ilmu langsung dari ahlinya, diskusi, bertanya, dan tentunya gak lupa seru-seruan juga!

Kali ini MTE bersama Bina Marga mengangkat tema Amazing Indonesia Landscape #MenyambungNegeri. Pada acara ini Bina Marga mengajak Kaskuser untuk menengok infrastruktur yang sudah dibangun untuk Indonesia serta program-program ke depan dalam menyambung negeri ini. Daripada cuma bayangin keseruannya doang, sekalian deh KASKS mau ceritain buat Agan!




Dari jam 6 sore, meja registrasi udah dikerubutin Kaskuser yang udah gak sabar mau ikutan MTE. Sabar dulu ya Gan! Tarik napas.... kita isi perut dulu yah!



Udah makan? Gak afdol kalo belum sedot segernya cendol KASKUS!




Ini dia narasumber keren yang hadir di MTE kemaren, siapakah mereka?



Sabar yaa. Bentar lagi acaranya dimulai nih. Kaskuser udah duduk manis nungguin jam 7 teng ditemani Jeje yang udah siap memandu acara kali ini.




Acara MTE with Bina Marga dimulai dengan ngobrol ringan bersama narasumber kita. Dimulai dengan om Don Hasman, fotografer yang bercerita mengenai objek-objek landscape yang menjadi foto favoritnya dari seluruh dunia.



Om Don yang udah menekuni dunia fotografi selama lebih dari 60 tahun ini udah keliling ke berbagai tempat di dunia. Objek landscape yang menjadi bidang yang ditekuni oleh beliau. Di MTE kemarin, Om Don juga berbagi tips dan trik buat Agan yang mau memotret objek landscape.
Meskipun udah senior banget, om Don gak pelit berbagi ama kita-kita yang masih belajar ini.




Selanjutnya, giliran Arbain Rambey yang berbagi ilmu fotografi untuk Kaskuser yang hadir. Fotografer kawakan yang juga menjadi redaktur foto di Kompas ini ngasih tau bocoran gimana caranya foto Agan bisa dilirik sama juri saat kompetisi foto. Om Arbain yang juga udah sering banget jadi juri lomba foto ini gak segan-segan membagi tips dan trik buat Agan yang mau ikutan lomba foto Bina Marga nanti.






Gak ketinggalan, ada Bapak Syarkowi selaku Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi, Direktorat Pengembangan Jaringan Jalan, Ditjen Bina Marga yang berbagi mengenai pentingnya pembangunan infrastruktur di Indonesia dalam #MenyambungNegeri , serta program kerja Bina Marga untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia.






Setelah selesai dapat ilmu dari ketiga narasumber, Kaskuser juga bisa tanya-tanya langsung nih di MTE.



Udah puas tanya-tanya? Waktunya acara ditutup dengan peresmian pembukaan Lomba Foto Bina Marga 2016 oleh ketiga narasumber yang hadir. Bina Marga menggelar kompetisi fotografi landscape dengan total hadiah jutaan rupiah nih.




Dengan ini lomba fotonya sudah resmi dibuka Gan! Buat Agan yang suka mengabadikan objek landscape, waktunya Agan unjuk gigi merebut hadiah nya yang menggiurkan. Informasi lebih lanjut mengenai Lomba Foto Bina Marga 2016bisa di intip di sini.

Akhir acara, Kaskuser pun pulang dengan nambah pengetahuan baru, juga buah tangan merchandise dari KASKUS dan Bina Marga dong!




Senangnya bisa seru-seruan bareng di MTE! Buat Kaskuser yang hadir kemarin, jangan lupa bikin FR nya ya! Soalnya ada FR Competition berhadiah jutaan rupiah nih!

Quote:


Tuh kan, banyak banget manfaat yang Agan dapat kalau ikutan acara KASKUS. Nantikan keseruan lainnya di forum kesayangan kalian ini ya!

emoticon-Cipok emoticon-Cipok emoticon-Cipok



Diubah oleh kaskus.infoforum 14-09-2016 13:13
0
39.6K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.