Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dadamiradaAvatar border
TS
dadamirada
Resah Belum Kerja ! Umur Makin Tua
Hello gan
Ini adalah thread pertama saya sejak gabung kaskus beberapa tahun lalu. Sedih ya udah beberapa tahun gabung kaskus tapi threadnya baru 1, maaf yah kus.

Resah Belum Kerja ! Umur Makin Tua

Oke sebelum keinti cerita, ada baiknya saya perkenalkan diri terlebih dahulu, iya nggak ? Saya adalah seorang lulusan IT dari salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta & saya berasal dari Bangka Belitung.

Kurang dari 4 tahun saya menetap di Jogja untuk mengadu otak dengan para tunas - tunas daerah dari seluruh Indonesia. Dikota istimewa saya pun ngekos sama seperti mahasiswa pendatang lainnya.

Setelah 3 tahun berjibaku dengan tugas kuliah, final project dan organisasi dikampus akhirnya saya memutuskan untuk menyusun skripsi.

Dapat inspirasi dari kakak tingkat akhirnya saya menemukan judul yang tepat. Oke bulan berganti bulan skripsi saya kerjakan hampir tidak ada waktu untuk hal lain lagi, saya benar - benar fokus.

Dan akhirnya pada tahap terakhir sidang pendadaran dan yudisium saya selesaikan semua dalam 1 semester termasuk dengan penyusunan skripsi tadi.

Bulan juli pun sudah menunggu untuk melihat anak petani dari desa yang ujungnya buntu ini memakai toga. Senaaaaaang sekali rasanya, apalagi orang tua yang biasanya hanya pergi pagi pulang sore dari kebun akhirnya bisa naik pesawat ke kota pendidikan itu.

Tahap wisuda selesai, orang tua balik lagi kekampung halaman & saya hanya bisa menunggu kertas bertanda tangan ketua yayasan kampus yang dicari dengan menguras waktu hampir 4 tahun.

Oke semua proses masih berjalan lancar2 saja, dalam hati berbangga karena aku adalah seorang sarjana. Tahap ini penuh kebanggaan dengan muka yang tampan dan orang akan berpikir kita adalah orang yang berpendidikan.

Rencana kedepan mulai disusun guna tidak menjadi pengangguran, namun rasa jenuh belajar masih membayang. Hmmm , Bandung mungkin bisa membantu mengikis jenuh ini.

Siap berangkat 12 April, sampai di Bandung masih menunggu jemputan saudara. Nekat saja berangkat dari Jogja tanpa ada kekhawatiran sedikit pun. Wooooow, mojang Bandung cantik banget wkwkwkwk, gila nyaris nabrak etalase tukang pulsa distasiun.

Dikota kembang bahkan saya tidak merasa jenuh pergi, malah saya diajak kerja oleh saudara .. Senang tentunya bisa bebas finansial dari orang tua. Namun ini hanya beberapa bulan saja, idul fitri datang semua orang pun pulang ..

Saat ini lah saya merasa paling susah, oke saya punya sedikit ilmu untuk menjadi blogger sambil menunggu kabar lowongan dikota timah ini.

Namun sinyal edge terus menghalangi untuk mengolah informasi. Untuk mendapatkan sinyal WiFi saya harus menempuh perjalanan 1 jam .

Beberapa hari nongkrong wifi corner buka email ada kiriman penawaran lowongan kerja perusahaan dari Jakarta untuk penempatan wilayah Bangka..

Interview sudah saya lewati namun l berita gembira juga tak kunjung datang. Kini hari2 hanya diisi tidur yang tak pernah ada hasil.

hampir 3 bulan saya merasa berada dititik kehidupan terendah karena menjadi sarjana pengangguran . Mau buka usaha modal nggak punya. Kadang punya rencana yang bagus namun sulit terealisasi.

Pengen nangis, marah, menyesal, malu, saya merasa bercampur aduk jadi satu. Kini muncul lagi ide untuk buka usaha.

Namun masih terkendala modal, saya merasa tidak punya harga diri lagi kalo mau minta orang tua lagi, bahkan untuk modal usaha sekalipun.

Masih bingung cari modal sekarang buka warnet, nanti rencananya kalo warnet lancar saya juga mau buka jasa rental kamera dslr ataupun hanya sekedar rental action kamera.

Selain itu saya juga mau bangun tim blogger demi memenuhi tugas seorang sarjana yang seharusnya, membuka lapangan kerja buat teman2 didesa.

Jika sukses usaha yang saya rencanakan diatas, saya mau coba usaha roti canai seperti tempat kerja saya di Jogja.

Itu saja sih keresahan saya sebagai sarjana saat ini. Itu juga udah mau mati rasanya nggur terus kayak gini, apalagi sidoi malah udah kerja duluan walaupun belum lulus sekalipun.
0
2.5K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.