Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imatamiAvatar border
TS
imatami
KFC, Raja Fast Food di Indonesia
Rasa menjadi faktor utama masyarakat Indonesia membeli makanan cepat saji (fast food). Menurut survei W&S Market Research, kaya rasa dan penyajian yang baik mendapat poin 60 persen terhadap 400 konsumen yang disurvei. Alasan kedua berkaitan dengan kredibilitas merek yang diyakini masih berperanan penting terhadap perilaku konsumen Indonesia. Sedangkan pertimbangan harga, berada di urutan ketiga saat konsumen ingin membeli makanan.
Perilaku konsumen di Indonesia ini, agak berbeda dibanding hasil survei terhadap 400 konsumen di Vietnam. Di negeri Paman Ho ini, harga menjadi faktor utama masyarakat memilih makanan cepat saji. Hal lain yakni penduduk Vietnam anggap penting adalah karena faktor lokasi yang nyaman dan berdekatan dengan rumah.
Survei yang dilakukan oleh W&S Market Research ini dilakukan di tiga negara pada 2015 dengan jumlah responden di Indonesia sebanyak 400 orang. Survei hanya memotret tingkat kepopuleran merek makanan cepat saji khusus di wilayah DKI Jakarta. Hasilnya, tidak hanya di Indonesia, merek KFC juga terkenal di Vietnam dan Thailand mengalahkan Pizza Hut.

http://databoks.katadata.co.id/datap...ilih-fast-food

KFC, Raja Fast Food di Indonesia

KFC menjadi merek paling dikenal di Indonesia dibanding kelompok makanan cepat saji lain seperti McDonald's atau Pizza Hut. Merek KFC diperingkat pertama dengan poin 55,5 persen, McDonald's 27 persen dan Hoka-Goka Bento 5.8 persen. Pizza Hut yang saat ini sedang diterpa isu penggunaan bahan-bahan kedaluarsa, tingkat kepopulerannya hanya 4,8 persen.
Survei yang dilakukan oleh W&S Market Research ini dilakukan di tiga negara pada 2015 dengan jumlah responden di Indonesia sebanyak 400 orang. Survei hanya memotret tingkat kepopuleran merek makanan cepat saji khusus di wilayah DKI Jakarta. Hasilnya, tidak hanya di Indonesia, merek KFC juga terkenal di Vietnam dan Thailand.
Di Indonesia, makanan KFC paling tinggi diminati oleh laki-laki. Sedangkan dilihat dari tingkat persebaran umumnya, pelanggan KFC paling tinggi didominasi oleh penduduk dengan usia 16-18 tahun. Sedangkan untuk Pizza Hut, tingkat kepopuleran lebih banyak dikalangan perempuan. Bila dilihat dari tingkat umur, pengunjung lebih banyak pelanggan antara 19-24 tahun dan lebih dari 30 tahun.

http://databoks.katadata.co.id/datap...gkan-pizza-hut

KFC, Raja Fast Food di Indonesia

0
5K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.