Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kombayanaAvatar border
TS
kombayana
bapak bupati anak bupati juga
TEMPO.CO, Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik Yan Anton Ferdian dan Suman Asra Supriono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, di gedung DPRD Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin, 9 September 2013. Yan Anton Ferdian menggantikan jabatan ayahnya, Amiruddin Inoed, sebagai bupati yang habis masa jabatannya bulan lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga, membenarkan Alex Noerdin memimpin pelantikan Yan Anton Ferdian-Suman Asra Supriono (Yan-SAS). "Pelantikan digelar setelah segala sesuatunya sudah sesuai aturan," kata Irene Camelyn, Senin, 9 September 2013.

Sebelumnya, pelantikan pasangan yang seharusnya digelar pada 14 Agustus 2013 sempat tertunda akibat ketidakjelasan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri. Tidak hanya itu, sehari setelah pemungutan suara 6 Juni lalu, KPUD Banyuasin mendiskualifikasi keduanya sebagai pasangan calon sebagai akibat adanya dugaan kecurangan. Beberapa hari kemudian, KPUD Sumatera Selatan menganulir putusan itu karena diskualifikasi diputuskan di bawah tekanan lima kandidat yang kalah.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin, Robby Sandes, mengatakan, beberapa hari sebelumnya, pihak pemerintah kabupaten telah mendapat surat pemberitahuan dari Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi (Pemprov). Surat tersebut menyebutkan bahwa pelantikan akan berlangsung Senin, 9 September. "Pak Gubernur yang melantiknya," kata Robby.

Pelantikan dihadiri oleh 3.000 undangan dengan anggaran hingga Rp 600 juta lebih, maka pelantikan hari ini akan lebih sederhana. Jumlah undangan dipastikan akan semakin menyusut. Menurut Robby, pelantikan akan dihadiri tamu undangan dari tokoh masyarakat daerah, tokoh nasional, bupati, dan wali kota se-Sumsel. Selain itu, pelantikan akan dihadiri pula oleh Ketua dan Wakil DPRD Banyuasin serta seluruh anggota, pejabat, dan para camat dan kepala desa se-Banyuasin.

Sebelumnya, Rabu pekan lalu, Yan Anton Ferdian kepada Tempo menjelaskan bahwa dirinya sudah mendapatkan kepastian jadwal pelantikan dari Gubernur Sumatera Selatan secara langsung. Menurut dia, tidak ada lagi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya proses pergantian tersebut. "Saya sudah ada kepastian dari Pak Gubernur jadwal tanggal 9 nanti," kata Yan Anton.

Banyuasin merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Tonggak bersejarah itu dimulai pada 2 Juli 2002 ketika Presiden Megawati menandatangani UU tentang pembentukan Banyuasin sebagai kabupaten baru. Gubernur Sumatera Selatan saat itu, Rosihan Arsyad, menunjuk Amiruddin Inoed sebagai pelaksana tugas bupati. Jabatan Amiruddin berlanjut hingga 12 tahun berikutnya setelah ia terpilih oleh DPRD setempat dan pemilihan langsung. Saat ini jabatan tersebut turun pada putra sulungnya, Yan Anton Ferdian.



komeng...: dinasti lagi dinasti lagi

sumber; http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ntikan-Ayahnya


maaf koq bisa salah kamar masuk ke BP luar negeriemoticon-Bingung (S)
Diubah oleh kombayana 09-09-2013 09:53
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.7K
1
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.