Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1Avatar border
TS
n4z1
Ahok Dan Jokowi Pernah Dimarahi Oleh Pengusaha Apartemen Kemang, Ada Apa Ya…???
Ahok Dan Jokowi Pernah Dimarahi Oleh Pengusaha Apartemen Kemang, Ada Apa Ya…???

Ahok Dan Jokowi Pernah Dimarahi Oleh Pengusaha Apartemen Kemang, Ada Apa Ya…???

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pernah terkena protes dan kemarahan dari Perusahaan Pengembang, yang memprotes penolakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap ijin pembuatan bangunan apartemen di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar dua tahun yang lalu, dikala Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pengajuan ijin tersebut ditolak karena kawasan yang pada saat ini banyak dijadikan tempat hiburan tersebut merupakan zona hijau, hal ini seperti yang diatur di Rencana Umum Tata Ruang (RUTR) Jakarta. Daerah tersebut seharusnya diperuntukkan sebagai daerah resapan air, ruang terbuka hijau (RTH), serta permukiman.

“Ada orang mau bangun apartemen di Kemang. Itu pun saya dengan Pak Jokowi langsung mencoret, enggak boleh. Marah-marah dia (pengembang),” ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Senin (29/8).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengatakan bahwa pembangunan jika diteruskan maka akan membuat daerah Kemang semakin parah dilanda banjir jika musim penghujan tiba. Sebab, daerah Kemang sudah terlalu banyak kesalahan peruntukan bangunan.

Menurut Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tegas melakukan menolak pengajuan ijin pembangunan yang melanggar aturan baru di Pemerintahan Jokowi-Ahok. RTUR Jakarta dijadikan dasar penyusunan Peraturan Daerah (Perda) DKI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi (RDTR PZ).

Untuk Gubernur DKI Jakarta pada masa yang akan datang, pasalnya juga tidak akan diberikan peluang untuk bebas memberikan suatu ijin yang bisa merusak tatanan kota DKI Jakarta.

“Semua keputusan (pemberian izin pembangunan) di tangan Gubernur. Makanya pas Pak Jokowi masuk, Jokowi bilang ‘enggak bisa (pembangunan di tempat peruntukan yang tidak sesuai diteruskan). Kami berdua harus tegakkan, supaya kalau kami tidak jadi Gubernur lagi, orang enggak bisa seenaknya mengubah,” ujar Ahok.
http://www.indoberita.com/2016/08/64504/berita-terkini-hari-ini-ahok-dan-jokowi-pernah-dimarahi-oleh-pengusaha-apartemen-kemang-ada-apa-ya/

==============


Mantaplah Hok.
Udah cukup Kemang jadi pusat kawasan bisnis dan hiburan. Kalau gak distop, imbasnya bakalan merembet ke sebelahnya. Cukup 1 saja apartemen berdiri di Jalan Bangka, padahal dulunya kompleks perumahan sucofindo. Tar kalau dibiarkan, harga tanah disekitarnya nggilani. emoticon-Big Grin

Soal dimarahin, tadi gw juga ditelpon Pak RW. Dia marah2 dan uring2an, katanya masalah Krukut jadi melebar, dan dia harus laporan apa adanya mengenai kondisi bantaran kali Krukut. Krukut katanya jadi rame gara2 ada laporan blak2an ke Bapak. emoticon-Big Grin

Jangan2 bapak ngebuka identitas saya ya Pak Gub ke Kepala RW saya. Jangan dong Pak. Biar bapak saja yang tahu.

emoticon-Ngakak
0
4K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.