Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

purnama29wahyuAvatar border
TS
purnama29wahyu
Sri Mulyani keluhkan kinerja Ditjen Pajak, termasuk kasus pemerasan
Sri Mulyani keluhkan kinerja Ditjen Pajak, termasuk kasus pemerasan


merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyebut tugas terberatnya saat ini adalah membenahi kinerja Direktorat pajak (Ditjen Pajak). Hal ini diakui Sri Mulyani saat memberi sambutan di acara seminar sosialisasi Tax Amnesty bertajuk 'Tax Amnesty Update' bagi para civitas akademika Universitas Indonesia (UI).

"Bagaimana saya membenahi Ditjen Pajak. Itu berat tapi saya harus lakukan, untuk reformasi pajak dan jajarannya," Kata Sri Mulyani.

Tak hanya itu, Sri Mulyani juga mengaku kesal dengan oknum petugas pajak yang masih saja melakukan pemerasan. Dampaknya, masyarakat enggan membayar kewajiban mereka. Sri Mulyani memberi contoh pada kasus Gayus Tambunan beberapa waktu silam yang melukai hati Wajib Pajak (WP)

"Saya paham bahwa ini jadi alasan Anda untuk tidak rela bayar pajak karena tingkah laku dari aparat. Tugas saya sekarang adalah membuat aparat pajak yang baik. Sehingga tidak melukai hubungan kepercayaan. Ini merusak esensi negara. Saya minta wajib pajak yang benar karena anda punya sesuatu yang bisa di berikan ke negara," tuturnya.

Sri Mulyani secara langsung meminta kepada masyarakat untuk aktif melaporkan apabila merasa diperas pegawai Ditjen Pajak.

"Mengembalian hubungan antara masyarakat dan negara melalui pajak memang perlu dilakukan dan saya tak akan lelah untuk melakukannya. Tapi saya juga minta bantuan, kalau ada aparat yang memeras, kasih tahu saya. Karena Anda punya hak," tutupnya.

Sri Mulyani berjanji akan membereskan kinerja Ditjen Pajak meski tidak akan selesai dalam waktu dekat. "Paling tidak ini di dalam tanggung jawab saya. Saya tidak berjanji besok bisa selesai, tapi saya janji akan saya laporkan progres setiap saat," tutupnya.

http://www.merdeka.com/uang/sri-muly...pemerasan.html
0
6.6K
102
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.