Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irishdublinAvatar border
TS
irishdublin
Begini Cara Traveling ke Taiwan dan Korea Selatan Tanpa Visa
Bintang.com, Jakarta Selain budget, visa merupakan salah satu faktor yang membuat penjelajahanmu terbatas. Namun seiring berkembangnya waktu, 'monster' ini telah melunak. Terbukti dengan banyaknya negara di dunia yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia. Meski ada beberapa yang mencantumkan syarat dan ketentuan untuk pembebasan tersebut, termasuk Taiwan dan Korea Selatan.

Selain Jepang, dua negara itu adalah tujuan favorit turis Indonesia di Asia Timur. Jadi, tentu akan menyenangkan bukan melakoni perjalanan ke salah satu atau keduanya tanpa harus repot mengurus visa? Dikutip dari Sky Scanner, berikut cara yang harus kamu tempuh agar bebas visa Taiwan dan Korea Selatan.

Cara ke Taiwan tanpa visa. Kamu perlu registrasi online di Indonesia untuk mendapatkan Travel Authorization Certificate (TAC). Isi data yang diperlukan, lalu unduh dan cetak dokumen TAC. Ketika waktu penerbangan tiba, kamu tinggal tunjukkan dokumen tersebut beserta visa yang masih valid pada petugas imigrasi Taiwan. Di samping itu, kamu pun wajib memiliki tiket pulang ke Indonesia. Jika tidak, maka petugas akan melarangmu masuk ke Taiwan.

Cara ke Korea Selatan tanpa visa. Terdapat tiga jalur, yakni pernah mengunjungi Korea Selatan lebih dari empat kali dalam dua tahun terakhir atau lebih dari sepuluh kali. Kedua, menggunakan kebijakan Transit Bound for Another Country, yaitu kamu bebas masuk Korea Selatan selama maksimal 30 hari tanpa perlu aplikasi visa jika tengah dalam perjalanan berkelanjutan ke salah satu negara. Supaya bisa menikmati program ini, kamu harus punya visa yang masih valid ke salah satu negara, juga tiket pesawat dari dan/atau ke negara tersebut, ditambah tiket kembali ke Indonesia.

Yang terakhir, memanfaatkan program dari pemerintah Pulau Jeju. Canangan ini cocok bagimu yang memang hanya ingin mengunjungi Pulau Jeju tanpa keliling ke tempat lain di Korea Selatan. Sayangnya, hingga kini belum ada penerbangan langsung Indonesia-Pulau Jeju, sehingga disarankan untuk transit di negara yang tak membutuhkan visa, seperti Thailand atau Hong Kong, untuk menuju Pulau Jeju.

http://m.bintang.com/style/read/2590...tan-tanpa-visa
0
2.8K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.