Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emperasank0Avatar border
TS
emperasank0
|Coward| Petinggi FPI Jawa Barat Batal Temui Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat
Petinggi FPI Jawa Barat Batal Temui Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat
Kamis, 26 November 2015 14:54 WIB
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S



TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat (AMSM) memastikan FPI batal ke Kantor Sekretariat Jenderal Pimpinan Pusat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Jalan Braga No 25, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/11/2015).

Pihak FPI yang diwakilkan petinggi di DPD Jawa Barat itu tak kunjung datang hingga pukul 12.30 WIB.

"Kami sudah coba mengontak pihak yang mengaku petinggi FPI Jawa Barat dan menghubungi kami untuk melakukan klarifikasi. Tapi sampai jam 12.00 WIB tidak ada jawaban dan konfirmasi," ujar Koordinator AMSM, Noery Ispandji Firman, kepada wartawan.

Noery yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Siliwangi (AMS), mengatakan, datang atau tidaknya FPI, pihaknya tetap mempersoalkan plesetan yang diucapkan Habib Rizieq.

Sebab, ia menegaskan, pihaknya tak pernah mempersoalkan FPI dan dakwah yang dilakukannya.

"Kami hanya tersinggung dengan plesetan yang dilakukannya mengubah sampurasun menjadi campur racun yang diucapkan Habib Rizieq," kata Noery.

Seperti yang telah disepakati sebelumnya, kata Noery, Habib Rizieq dilarang masuk ke wilayah Jawa Barat apapun alasannya.

Ia meminta polisi untuk melarang hal tersebut untuk mencegah timbulnya masalah baru. Habib Rizieq juga harus meminta maaf secara terbuka dan melalui media massa.

"Siapapun boleh datang ke Jawa Barat dan silakan berdakwah tapi harus menyejukkan bukan memberi provokasi negatif dan melecehkan serta menyinggung perasaan orang Jawa Barat. Makanya kami juga minta polisi mengusut tuntas karena dikhawatirkan perilaku ini tidak hanya dilakukan di Jawa Barat, melainkan ke daerah lain juga," kata Noery.

Kecaman terhadap plesetan Habib Rizieq terus berdatangan dan bermunculan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecaman terhadap Habib Rizieq muncul setelah 16 organisasi massa dan lembaga swadaya masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sunda Menggugat (AMSM).

Mereka mempersoalkan perkataan Habib Rizieq ketika ceramah di Kabupaten Purwakarta pada Jumat 13 November 2015. Habib Rizieq memplesetkan kata sampurasun menjadi campur racun dinilai telah menghina bangsa Indonesia khususnya masyarakat Jawa Barat.

Plesetan Habib Rizieq sendiri beredar dan ramai diperbincangkan di media sosial. Videonya sendiri diunggah di Youtube pada 14 November 2015 dengan judul Habib Rizieq : Sampurasun?? CAMPUR RACUUUN !!! (Bupati Purwakarta). Dalam video itu, awalnya Habib Rizieq duduk di kursi berkata sampurasun.

Namun ia berteriak dengan lantang mengatakan campur racun. Lalu terdengar suara tepuk tangan menggema. Konon Habib Rizieq tengah berceramah di Purwakarta pada 13 November 2015. (cis)

Code:
http://www.tribunnews.com/regional/2015/11/26/petinggi-fpi-jawa-barat-batal-temui-aliansi-masyarakat-sunda-menggugat



Ditunggu Angkatan Muda Siliwangi, FPI Tak Muncul
Oris Riswan
Kamis, 26 November 2015 − 14:36 WIB



BANDUNG - Rencana laskar Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat datang ke Sekretariat DPP Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di Kota Bandung urung terlaksana.

Tanpa alasan jelas, FPI tidak muncul dan membatalkan niatnya datang ke markas AMS tersebut.

Sekjen DPP AMS Denda Alamsyah mengatakan, pada Rabu 25 November 2015 malam, salah seorang yang mengaku pengurus FPI Jawa Barat menelepon Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman.

Yang bersangkutan mengatakan ingin berdialog dan mengklarifikasi pernyataan Habib Rizieq mengenai pelesetan sampurasun menjadi campur racun saat berceramah di Purwakarta pada 13 November 2015 lalu.

Awalnya, perwakilan FPI akan datang sekira pukul 10.00 WIB. Tapi mereka tidak kunjung datang. Rencana pertemuan pun akhirnya diputuskan batal dan berbagai organisasi Sunda yang sudah hadir di lokasi membubarkan diri.

"Kemarin FPI bilang akan datang untuk klarifikasi. Tapi setelah ditunggu hingga pukul 12.00 WIB, mereka tidak datang juga. Akhirnya kita tutup saja pertemuan pada kesempatan ini," kata Denda.

Tidak diketahui alasan FPI batal hadir dalam pertemuan itu. Sebab orang yang menghubungi Noery tidak mengangkat telepon saat dihubungi. "Saya barusan telepon balik tapi tidak diangkat," ujar Noery.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan jika belasan organisasi yang tergabung dalam Aliansi Masyaraka Sunda Menggugat tetap bersikukuh pada tiga tuntutannya.

Tuntutan mereka adalah ingin Habib Rizieq meminta maaf, diproses hukum, dan dicekal di Jawa Barat.

Code:
http://daerah.sindonews.com/read/1064686/21/ditunggu-angkatan-muda-siliwangi-fpi-tak-muncul-1448523376



emoticon-MarahBacot gede di depan laskar 1D, tapi ketika ditantang lawannya malah gak berani.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.3K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.