bhekaAvatar border
TS
MOD
bheka
Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016.


Gaung "Danau Toba" semakin meluas setelah terselenggaranya acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 yang diselenggarakan pada 20-21 Agustus 2016. Acara yang mengangkat salah satu dari 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional ini menghadirkan pertunjukan seni budaya di tengah-tengah wisata alam, geopark dan kawasan wisatawater sport Danau Toba.

Ada dua lokasi berpanorama indah yang disiapkan sebagai titik penyelenggaraan karnaval, yaitu Balige di Kabupaten Tobasa dan Parapat di Simalungun. Balige tidak kalah indah dengan Ubud di Bali. Pemandangan yang ditawarkan berupa sawah menghijau subur dan menyejukkan mata. Sementara itu, Parapat terkenal akan keramahan penduduknya serta budaya lokalnya yang cukup menarik.


Terkait dengan penyelenggaraan Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016, sebelumnya pada 17 Agustus, Danau Toba juga ditunjuk Presiden menjadi pusat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-71. penempatan panggung menyatu dengan alam. dibuat panggung terapung berukuran raksasa yang didirikan di perairan Danau Toba, persisnya di Pantai Bebas Parapat. Panggung yang memiliki panjang 24 meter, lebar 12 meter dan tinggi 6 meter itu disebut-sebut sebagai panggung terapung pertama terbesar di Danau Toba. Tak tanggung-tanggung, grup musik Slank, Sammy Simorangkir serta artis-artis ibukota lainnya mengisi kemeriahan panggung tersebut. Kegiatan lain yang akan mengisi panggung Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba 2016 adalah opera batak, parade lampu hias dan festival kulier rakyat.


Tahun lalu, acara yang sama digelar di Pontianak, Kalimantan Barat. Dipilihnya Danau Toba sebagai tuan rumah tahun ini juga dikarenakan akses yang sudah semakin mudah menuju kawasan wisata tersebut. Saat ini sudah ada penerbangan langsung Jakarta-Silangit Toba oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air, serta Kualanamu-Silangit dan Batam-Silangit oleh maskapai Wings Air.


Danau Toba merupakan salah satu keajaiban wisata alam yang menakjubkan dimana merupakan danau terluas di Asia Tenggara dan terdalam di dunia (450 meter). Danau bertipe vulkanik ini merupakan danau terbesar kedua di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Sekitar Danau Toba berupa hutan pinus yang tertata asri dihiasi beberapa air terjun yang memesona. Di tengah Danau Toba terdapat sebuah pulau vulkanik (Pulau Samosir).

Kini, Danau Toba menjadi salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia yang begitu indah. Tempat dimana pengunjung dapat melakukan berbagai macam kegiatan untuk menikmati keindahan alam seperti mendaki gunung, berenang, atau berperahu layar. Udaranya bersih dan sejuk harmonis dengan suasana santai masyarakatnya yang ramah.

Quote:

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
https://www.facebook.com/barrykusumapage/ (Barry Kusuma Facebook Fan page)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel, Video dari Sabang sampai Merauke.)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma
Diubah oleh bheka 30-08-2016 13:22
0
19.4K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik KASKUS Official
2.1KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.