Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r3m4s0n.kr1mAvatar border
TS
r3m4s0n.kr1m
Warga Rawajati VS Satpol PP DKI Jakarta, Mirip “Palestina VS Tentara Israel"
Alamat Jakarta:
Gedung Epiwalk Office Suites Lt.6 Unit B622 Komplek Taman Rasuna Jl. HR. Rasuna Said Kuningan DKI Jakarta 12940

Alamat Medan:
Jl. Setia Budi komp. Business Point No.8 CC Medan 20122 Telp: (061) 8227388 Fax: (061) 8227388
redaksi@pembawaberita.com

Pembina Kivlan Zein, Iskandarini, Eva Yanti Puspita





Sebuah foto menunjukkan bagaimana perjuangan untuk mencoba mempertahankan tanah mereka yang diklaim oleh Pemprov adalah tanah negara, di Kawasan Rawajati Barat, Kalibata Jakarta Selatan, seakan menggambarkan jika kejadian tersebut sudah mirip dengan perjuangan intifadah di Jalur Gaza Palestina melawan tentara Yahudi Israel.

"Ini bukan foto rakyat Palestina yg sdg melawan pasukan Yahudi Israel yg ingin mengusir dan membuldozer rumah mereka,” tulis Admin akun twitter milik @DPP_FPI

Dalam foto tampak seorang wanita yang mengenakan jilbab bercelana warna hitam baju kotak-kotak sambil membentangkan tangan dan di tangan kirinya sepotong bambu yang terikat bendera merah putih, berdiri menantang aparat dari Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berdiri dengan tameng serta alat pemukul rotan milik mereka.

Foto ini menjadi viral bagi sebagian netizen ketika mereka ikut menyatakan jika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap sebagai “provokator” yang sengaja mengadu domba antara pribumi, karena Ahok sendiri tidak turun ke lokasi.

Ahok yang “mengkambing hitamkan” Walikota Jakarta Selatan karena gagasan hingga terjadinya bentrok antara Satpol PP dan warga, bukan darinya. Hal ini dianggap oleh netizen hanya bualan semata, karena Walikota Jakarta Barat yang justru akan menggusur warga Grogol, malah diancam oleh Ahok, jika Walikota Jakbar berani menggusur yang wilayah tersebut sebagian besar dihuni oleh para warga keturunan etnis Tionghoa.

Selain foto “Gaza in Rawajati” juga sebuah foto para petinggi Kantor Walikota Jaksel yang sedang beramai-ramai melakukan foto selfie sambil tertawa dan bergaya bagaikan sedang menikmati kemenangan.

Foto oleh redaksi pembawaberita.com yang dinamakan “Kebahagian Menggusur” dihujat oleh para netizen beramai-ramai, dikarenakan foto yang diunggah tersebut, seakan mengatakan jika para petinggi kantor Walkot Jaksel sangat terlihat berbahagia dan senang sudah berhasil menggusur dan menyenangkan hati Ahok.

“Semoga mereka nanti akan merasakan apa yang namanya penderitaan akibat menganiaya warga kecil,” ujar Akun milik @ndyArthrunZarra salah satu anggota Jempol Rakyat, marah.

Kemarahan Andy semakin memuncak ketika foto yang diunggah oleh akun milik @Reporterjail memperlihatkan saksi sejarah bangsa Indonesia ketika mengucapkan Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 dihadapan Presiden dan Wakil Presiden, Sokarno dan Muhammad Hatta.



Namanya, Letnan Kolonel (Purn) Haji Ilyas Karim yang di foto upacara kemerdekaan berdiri memakai celana pendek, yang bertugas sebagai orang memegang bendera pusaka Merah Putih yang dijahit oleh Ibu Negara Fatmawati.

Bahkan seluruh anggota Jempol Rakyat dan netizen lainnya menumpahkan kemarahan mereka dengan meneruskan foto-foto Haji Ilyas kepada pimpinan TNI saat ini, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Moeldoko, Ketua Umum Gerindra Letjend (Purn) TNI Prabowo, dan juga mantan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Harapannya agar mereka membuka mata, bagaimana seorang Ahok yang saat ini sudah sangat keterlaluan memperlakukan masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta.

The Messenger

emoticon-Mewek

Sungguh Heroik dan dramatis

Paling cocok keadaan ini kalau ada lagunya Michael Heart

"We Will Not Go Down (Song For Gaza)"

emoticon-Cipok
0
7.5K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.