Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

belahdurensatuAvatar border
TS
belahdurensatu
Pelajar Tak Akan Maju Kalau Hanya Belajar Sampai Pukul 12.00
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy optimistis program sekolah sehari penuh (full day school) mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia. Full Day School dianggap mampu mencetak insan yang mampu bersaing di lingkungan regional maupun internasional.

"Kalau anak-anak cuma belajar sampai jam 12 (siang) maka tidak akan maju, saya berani jamin itu," ujarnya, Kamis (1/9).

Menurut dia, melalui full day school para siswa mampu mendapat pelajaran di luar kelas yang bisa membentuk karakter kuat seperti yang diamanatkan pemerintah melalui Revolusi Mental. "Kalau ini dibiarkan, maka saat Indonesia berumur 100 tahun di tahun 2045 akan menghasilkan generasi yang lemah dan rentan kalah dalam persaingan di Asia," katanya menambahkan.

Sehubungan dengan hal tersebut, Menteri Muhadjir juga menekankan dalam pembentukan karakter yang lebih berkualitas juga harus diimbangi dengan minat membaca yang tinggi. Oleh sebab itu, Menteri Muhadjir pun mendukung keputusan mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan yang mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan (Permendikbud) no.23 tahun 2015.

"Saya sangat mendukung pak Anies yang mengeluarkan kebijakan agar membaca 15 menit sebelum belajar dan saya ingin agar Permen ini tetap dilaksanakan," ujarnya menambahkan.
republika

menurut ane yg paling utama untuk mendapatkan bibit2 anak yg berkualitas yaitu peran ortu sejak balita. sejak kecil ortu sudah mendidik si anak agar menggunakan otaknya untuk berfikir bukan pake perasaan (gampang nangis) seperti nasbung. misalnya, ortu sering memberikan candaan2 atau pertanyaan2 atau juga mnainan2 yg sifatnya bisa merangsang fungsi otak si anak untuk berfikir. jadi begitu anak mendapatkan pendidikan formal disekolah si anak akan gampang menyerap pelajaran di kelas. jadi bukan karna lamanya jam pelajaran di sekolah yg membuat si anak bisa jadi pintar..... emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh belahdurensatu 02-09-2016 05:16
0
2.7K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.