Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
SBY Center Akan di Bangun di Kota Bogor
SBY Center Akan di Bangun di Kota Bogor

BOGOR – Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono (SBY) berencana akan membangun sebuah galeri yang didalamnya berisikan karya seni dari berbagai daerah di Indonesia. Galeri yang bernamakan SBY Center ini, akan dibangun di lahan seluas 14 hektar yang berlokasi di Kampung Tarik Kolot, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Pembangunan SBY Center akan dimulai tahun 2018. Saat ini, segala persiapan tengah digencarkan guna mendukung pembangunan. Salah satunya dengan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Perwakilan SBY Center, Marsekal TNI (Purn) Imam Supahat menyampaikan, penandatanganan MoU ini merupakan awal yang penting dalam pembangunan SBY Center. "Dengan adanya SBY Centre akan melengkapi destinasi dan ikon kepresidenan di wilayah Bogor secara umum," ujarnya kepada infonitas.com, Jumat (2/9/2016).

Dia melanjutkan, selain itu pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat terkait studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) rencana kegiatan pembangunan ini. Sosialisasi dilakukan kepada tokoh-tokoh masyarakat sekitar, diantaranya LPM, Ketua RT, Ketua RW dan semua elemen masyarakat yang terdampak oleh rencana kegiatan tersebut.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya menyambut baik rencana ini. Menurutnya, penandatanganan MoU ini bertujuan untuk mewujudkan keterpaduan pembangunan antar sektor. Diantaranya pembangunan jalan, untuk mempermudah aksesibilitas antar wilayah.

"Dengan penandatangan MoU ini, Pemkot Bogor mendapat privilege yang tidak terhingga, karena nanti akan dibangun SBY Center. Dimana hal ini akan memberi manfaat bagi Kota Bogor dalam mengakselerasi pembangunan di kawasan Bogor Utara yang diproyeksikan sebagai kawasan pusat perdagangan, permukiman, dan kawasan terpadu," jelasnya.

Nantinya, lanjut Bima, progres akses jalur pembangunan SBY Center akan terintegritas dengan jalur R3, LRT di Tanah Baru, dan Tol Borr. "Nanti SBY Center aksesnya akan terintegritas dengan R3. Dan mereka berjanji akan memberdayakan masyarakat setempat untuk bekerja," ungkapnya.

Politisi PAN ini menyebut, dengan adanya SBY Center, maka akan memiliki makna bagi pendidikan politik dan pembelajaran bagi generasi muda tentang aspek dari masa kepresidenan. Selain tentunya akan menambah ikon kepresidenan yang ada di Bogor setelah adanya Istana Kepresidenan, Museum Presiden Balai Kirti, dan Istana Batu Tulis.

- See more at: http://www.infonitas.com/bogor/sby-c....C67yzmK1.dpuf


0
3.5K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.