wigsat88Avatar border
TS
wigsat88
Menengok Godzilla Dan Kong, 2 Film Yang Akan Bergabung (2020)
GODZILLA vs KONG
(2020)


(Bukan Poster Resmi)


Quote:






SEKILAS TENTANG GODZILLA DAN KING KONG KLASIK
Quote:







GODZILLA DAN KONG DI ERA MODERN


Penampakan Kong di versi original tahun 1933 merupakan wujud yang mengadaptasi gorilla asli (tangan panjang, berkaki pendek, tidak seperti manusia) dalam ukuran yang sangat besar (setinggi 30 kaki), dan versi original ini diadaptasi sama persis oleh versi remake tahun 2005 yang dibintangi oleh Naomi Watts, Jack Black dan Adrien Brody.




Namun di versi remake tahun 1976, selain jalan cerita dan setting yang berbeda (karakter Ann Darrow bernama "Dwan" dan Kong memanjat World Trade Center, bukan Empire State Building), wujud Kong juga sedikit berbeda. Berkaki lebih panjang dan lebih menyerupai bentuk tubuh manusia, dan ukurannya tidak jauh berbeda dengan versi original dan remake 2005.





Sementara karakter Godzilla yang merupakan salah satu ikon kebanggaan milik Jepang, adaptasinya relatif tidak banyak berubah bahkan ketika hanya tampil sebagai referred character.




Seekor kadal tinggi besar seperti dinosaurus dan berdiri dengan kedua kakinya serta memiliki kemampuan berenang. Jika dilihat dari sejarahnya, kedua karakter monster ini lebih merupakan figur antihero, karena meskipun menimbulkan kerusakan yang cukup destruktif, basically mereka hanya berusaha melindungi dirinya sendiri.







GIANT MONSTER UNIVERSE
(Legendary, 2014 - 2020)


Seperti yang gw sebutkan di awal (juga ada link menuju thread sebelumnya yang membahas sekilas tentang Giant Monster Universe), saat ini adalah era yang fantastis untuk kedua franchise ini. Disokong oleh kemajuan teknologi dalam industri perfilman, dan dibuat oleh Legendary Studio serta didistribusikan oleh Warner Bros, hampir gak ada alasan untuk kita gak nyambut excitement dari Giant Monster Universe ini. Sejauh ini, bentuk Giant Monster Universe adalah:

Quote:


Yap betul, jadi pada akhirnya nanti di installment ke-4 tahun 2020, Godzilla akan bertemu dengan Kong untuk kembali berduel. Namun, sebelumnya ada kendala yang harus diperhitungkan jika mengacu ke film original dan remake Kong, yaitu UKURAN emoticon-Big Grin



Gambar diatas bukan poster resmi, namun merupakan perbandingan ukuran antara kedua monster berdasarkan referensi film terakhir masing-masing (Kong 2005 dan Godzilla 2014). Bisa dilihat kalau dengan ukuran tubuh sedemikian, Godzilla bisa nginjek Kong dengan mudah trus nyemburin api dan pulang kerumah kayak hari-hari biasa yang dia lewatin. Nothing special.

Sementara Kong susah payah manjat Empire State Building, Godzilla sendiri HAMPIR SEGEDE Empire State Building emoticon-Big Grin




Namun untungnya dengan keluarnya trailer Kong: Skull Island di Comic Con San Diego 2016, nampaknya permasalahan ukuran tersebut udah gak akan jadi masalah lagi gan, karena, juga sesuai pernyataan dari tim Kong: Skull Island, bahwa King Kong versi Giant Monster Universe ini adalah King Kong yang terbesar yang pernah dibuat, dengan tinggi lebih dari 100ft.
emoticon-2 Jempol



Gede kan gan!



Kemudian, di trailer juga revealed sosok Kong ketika berdiri, dan dengan ini maka kita bisa konfirmasi bahwa pastinya versi ini bukan lah versi original selain fakta bahwa setting film ini akan ada di tahun 1970-an (versi original dan remake 2005 adalah tahun 1930-an), dan wujud Kong ini lebih menyerupai versi 1976 dimana dia berkaki panjang dan lebih menyerupai sosok manusia ketika berdiri, hanya saja ukurannya sangat, sangat, sangat BESAR!



Untuk trailernya bisa dilihat disinigan



Quote:



Sumber:

Wikipedia
Google Image
Cinemablend, Zergnet, screenrant, rottentomatoes, IMDB, review-review dari berbagai sumber lain








Diubah oleh wigsat88 01-09-2016 06:30
wisudajuni
anasabila
999999999
999999999 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
111.5K
579
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.