RanunculusAvatar border
TS
Ranunculus
Makanan Untuk Perokok, Penting Dibaca Buat Agan2 Perokok!
Gan, ane nemu artikel bagus nih, sumbernya diambil dari sini

Kadang malah sering banget susah buat berenti ngerokok atau pacarnya nyuruh bebebnya buat berenti ngerokok. Nah sembari treus bersabar ngingetin buat berenti, tapi masih aja ngerokok, bisa ngasih makanan-makanan ini nih. Seenggaknya bisa mengurangi efek buruk ngeroko, tapi bukan berarti ga berenti-berenti ngerokok ya emoticon-Ngakak

Menurut para peneliti dari Duke University, Durham, North California, beberapa makanan seperti daging dan minuman berkafein ternyata membuat Anda lebih berselera untuk merokok. Sedangkan produk susu dan sayuran segar justru membuat rasa rokok menjadi buruk. Mulai sekarang konsumsilah lima makanan dan minuman ini yang dapat membantu Anda berhenti merokok:

Jus jeruk, buah delima, dan kismis
Ketika seseorang merokok secara teratur, mereka akan kehilangan banyak vitamin C. Zat-zat yang berguna di dalam tubuh akan bertukar dengan beberapa elemen yang tidak alami dari nikotin. Buah-buahan seperti jeruk, lemon, delima, dan kismis hitam yang kaya akan vitamin C merupakan makanan terbaik untuk menyingkirkan ketergantungan nikotin.

Anggur merah (red wine)
Seperti yang ditemukan para peneliti dari South California, orang yang minum segelas anggur merah setiap hari memiliki kemungkinan 60% lebih rendah untuk menderita kanker paru-paru, dan ini bermanfaat baik pada perokok aktif maupun pasif. Anggur merah memiliki flavonoid dan resveratrol yang berguna untuk jantung dan darah.
Namun Anda juga harus hati-hati mengonsumsi anggur merah untuk menghindari kecanduan alkohol.

Susu dan produk susu lainnya
Banyak para perokok mengatakan, setelah minum segelas susu, merokok tidak membawa rasa dan kepuasan yang diharapkan. Ini akibat rasa susu yang menjadikan mulut terasa sangat pahit, dan merokok pun jadi tidak menyenangkan lagi.

Brokoli
Brokoli memiliki sifat terapeutik yang membantu menurunkan risiko penyakit paru-paru, termasuk kanker paru-paru. Kandungan sulforaphane meningkatkan aktivitas gen NRF2 yang melindungi paru-paru dari kerusakan akibat toksin dari nikotin.

Seledri
Selain seledri, sayuran lain seperti zukini, kacang-kacangan, dan mentimun turut mempengaruhi rasa rokok. Bahkan beberapa ilmuwan menilai, banyak mengonsumsi jenis makanan tersebut dapat mengurangi ketergantungan nikotin (asalkan tidak mengonsumsi alkohol). Jika Anda tidak suka seledri, dapat menggantinya dengan wortel.

Para peneliti memperkirakan bahwa lima makanan untuk perokok tersebut dapat mengubah produksi air liur dan akan mengubah rasa untuk sementara waktu, yang membuat rokok jadi terasa kurang enak. Anda ingin membuktikannya? Silahkan dicoba.


Sumber di sini
0
6K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Quit Drugs, Alcohol & Smoking
Quit Drugs, Alcohol & SmokingKASKUS Official
231Thread396Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.