Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

born87Avatar border
TS
born87
Netizen Dihebohkan Lagi Dengan Ilusi Optik
Netizen Dihebohkan Lagi Dengan Ilusi Optik

Netizen dihebohkan lagi dengan ilusi optik yang mengundang rasa penasaran. Dalam ilusi terkini, seorang wanita yang sedang ada dalam kolam renang seakan tidak mempunyai tubuh. Dikutip dari Daily Mail, foto yang merebak di laman Reddit ini tentu saja mengundang berbagai tanggapan.

Apalagi pengunggahnya, yang menggunakan nama akun Ecky Ptang Zooboing, memberi judul yang cukup sensasional, "Apakah kaki wanita ini menempel langsung ke bagian atas?". Sebenarnya foto 'gaib' ini ditengarai merupakan hasil permainan pencahayaan dan refraksi pada kamera. Reaksi netizen malah penuh guyonan.
Kurang dari 24 jam, foto nyeleneh itu sudah menerima ratusan komentar dan mulai trending di dunia maya. Jika disimak, tampak seorang wanita dengan wajah pucat dan kaki-kaki yang berotot 'mengambang' dalam kolam renang di malam hari. Yang tampak dalam foto hanyalah kepala yang berambut pirang di atas air dan tersambung dengan dua kaki di bawah air. Tidak ada lengan, leher, atau badan.

Lebih mencengangkan lagi, ada minuman di pinggir kolam dengan tapi bayangannya utuh di air. Tampak juga bayangan kepala wanita tersebut.

Salah satu akun berkomentar singkat, "…ia seharusnya memiliki tubuh".

Seorang pengguna lain menambah canda melalui komentarnya, "Tengkoraknya terhubung dengan tulang kaki-kakinya".

Tapi ada juga beberapa pengguna yang mencoba memberi penjelasan, ia menuliskan, "Itulah refraksi. Ketika cahaya mendatangi atau meninggalkan air, cahayanya membelok, lalu merambat menurut arah yang berbeda ke mata kita. Apa yang dilihat dari kamera sudut rendah ini adalah apa yang kita lihat dari kamera bersudut tajam kalau airnya tidak ada di sana".

Seorang netizen lagi menambahkan, "Penjelasannya, ketika cahaya merambat meninggalkan air pada sudut yang cukup, cahayanya mulai memantul".

SUMBER: http://born-news.blogspot.co.id/2016...gan-ilusi.html
0
2.6K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.