akmd1Avatar border
TS
akmd1
Pemkot Bandung Larang Pedagang Hewan Kurban Berjualan di Trotoar dan T

Bandung- Pemkot Bandung melarang fasilitas publik seperti trotoar dan taman dipergunakan untuk sarana berjualan hewan kurban. Pasalnya, dikhawatirkan keberadaan mereka akan mengganggu ketertiban umum.

Kasatpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan larangan itu selalu berlaku setiap tahunnya. Para pedagang diimbau untuk lebih tertib dalam menjajakan sapi dan kambing jelang Iduladha pada Senin 12 September 2016.

"Setiap tahun kita imbau untuk tidak berjualan di trotoar, merusak taman dan membuat kota terkesan kumuh dengan aktivitas itu (penjualan hewan kurban)," kata Eddy kepada detikcom via telepon, Rabu (31/8/2016).

Eddy mengaku bakal memberikan imbauan tertulis yang akan diberikan langsung kepad para pedagang. Sehingga, sambung dia, tidak lagi ada alasan tidak mengetahui soal larangan tersebut.

Jika nantinya pedagang masih membandel, kata dia, pihaknya tidak segan-segan menertibkan. Hal ini untuk menjamin kebersihan, ketertiban dan keindahan Kota Bandung.

"Kalau masih nekat jualan akan kami tegur untuk pindah. Tapi kalau masih membandel berjualan, kita bongkar lapaknya," ucap Eddy menegaskan.

Ia menyarankan para pedagang agar mencari lokasi yang layak dan tidak mengganggu kepentingan masyarakat ataupun merusak fasilitas umum.

"Cari lapangan-lapangan kecil di pinggir jalan, minta izin kepada pemiliknya. Intinya tidak merusak pemandangan khususnya tengah kota," ujar Eddy. (bbn/bbn)




https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/3287471/pemkot-bandung-larang-pedagang-hewan-kurban-berjualan-di-trotoar-dan-taman


Provinsi sebelah di maki2 tuh gr2 ini, tp kalo santun seiman kaya kang emil gw yakin adem2 aja
Diubah oleh akmd1 31-08-2016 07:02
0
19.2K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.