Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Mereka yang Cantik dan Partiotik!
Mungkin gak banyak yang tahu.

Terlepas dari banyak atau tidaknya yang tahu peran mereka sebagai pelindung masyarakat, mereka tetap kerja.

Bekerja dan tersebar di berbagai divisi, tak hanya mengatur lalu lintas.

Mereka turun menangkap gembong narkoba.

Masuk dalam tim Turn Back Crime.

Menemani penuh anak-anak dan perempuan yang menjadi korban kekerasan. Setiap hari. Dalam kondisi apapun. Dalam hujan dan panas.

Salut.

Siapa mereka? Yess, mereka adalah Polwan. Polwan Indonesia yang cantik dan patriotik.



Di HUT mereka hari ini, 01 September 2016 mereka telah berumur 68 tahun. Tua ya, tapi mereka tetap cantik dan dengan ikhlas terus melayani masyarakat.

Di pagi menuju siang ini, matahari muncul agak galak di Bundaran HI. Setelah kemarin-kemarin sembunyi di balik awal tebal, matahari kembali muncul memberi harapan atas Jakarta yang gak macet karena hujan. Kota yang memungkinkan semua orang beraktivitas dan melayani. Kota dengan sejuta cerita tentang kerja dan cinta.

Kebetulan ane sedang jalan ke sana, eh ngeliat Polwan-polwan berjejer di ruas jalan. Sepertinya sedang briefing untuk mengatur ketertiban lalu lintas.



Setelah itu, dengan senyum dan dedikasi, tanpa peduli dengan panas matahari yang lambat laun kian terik, mereka berdiri di pinggir jalan untuk melayani masyarakat.


Nih salah satu penampakannya, cantik kan Gan ……..

Sekali lagi salut.

Tapi meski bagaimanapun, mereka tetap wanita. Sosok yang secara khitah ingin - dan harus - tetap cantik. Mereka tentu gak pengin efek sinar UVA dan UVB matahari merusak kulitnya. Para Polwan yang, dengan segala risikonya dan seakan tak peduli, berani menantang matahari! Gila. Ane pikir! Dedikasinya itu lho.

Di tengah kekaguman dan rasa pengin “ngepuk-pukin” karena kasian mereka kepanasan. Eh tiba-tiba ada sebuah truk dateng….

Eng ing eng …..

Para polwan ini awalnya sempet kaget dengan kedatangan truk tersebut karena tiba-tiba beberapa orang turun dan mengajak mereka ke dalam.
Awalnya mereka sempet malu-malu, mungkin kaget, dan berkata dalam hati, “Wah ada apa ini, tiba-tiba nyuruh masuk? Penculikan?”



Tapi akhirnya mereka mau diajak ke dalam, bahkan terlihat sangat antusias mengikuti instruksi dari orang-orang yang turun dari truk itu.

Ooooh ternyata, mereka berasal dari Tim L’Oreal yang ingin memberikan perlindungan kulit kepada para polwan agar tetap cantik.





Polwan sedang dilindungi kulitnya oleh Tim L'Oreal

Ane iseng-iseng aja deh tanya salah satu tim L’Oreal di dalam mobil itu, apa tujuan mereka melakukan activity ini:
Mereka jawab gini: “to giving back to Polwan with the most relevant way we could. Sebab ini keahlian yang kita bisa, yang kita jago. Hey people, it's time to protect the city's protector.”

Kirain berani-beraninya nyuruh-nyuruh masuk Polwan ke dalam mobil hehehe …….

Ane sekadar ngingetin aja Gan, kita hidup di negara besar, negara yang kaya. Jadi mari berpikir seperti orang besar, dan orang kaya. Mulailah berhenti mengeluh dan menuntut. Kali ini, saatnya memberi.

Kalau Tim L'Oreal Indonesia yang ahlinya matahari aja mau memberi perlindingan kulit dari matahari kepada para Polwan, mungkin sekarang saatnya Agan-agan yang ahli di media massa, media sosial, komunikasi dan pertemanan, giving back dan mengapresiasi mereka dengan yang Agan semua bisa: SEBARKAN!

Terima kasih
Diubah oleh iqbalawal 01-09-2016 06:53
0
3.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.6KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.