Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jagokeyboardAvatar border
TS
jagokeyboard
CURHAT DAPET BUYER ABABIL diFJB
Saya buat thread ini bukan buat ngejelekin salah satu pihak atau apapun..
Cuma mau curhat soal pengalaman anehsaya di FJB.

Saya gabung di kaskus udah lama,tapi gak aktif..
Baru akhir taun kmren ane mulai aktif lagi, tupun cuma sekedar memanfaatkan kaskus sebagai tempat jual barang pribadi ane.

Dua transaksi jualan saya di kaskus berlangsung mulus, dua transaksi pertama malah barang yang kejual cm dalam beberapa jam dan buyer percaya dan transfer langsung.


Nah berawal dari thread ane :
http://www.kaskus.co.id/thread/5152e...anyak-bonusnya

Berawal dari SMS seorang kaskuser pada Jumat, 29 Maret 11.43 siang yang menanyakan status jualan ane dan harga nett,dsb.
Calon buyer tersebut, bilang minat sama barang ane dan segera nyiapin uang.
Ane sih jual siapa cepat dia dapat prinsipnya..
Jam 14.00 calon buyer tersebut minta gambar via email,,
dan saat itu jg ane kirim langsung foto+video jualan ane.

Lalu jam 18.23 buyer sms lagi, nanya bisa COD dimana, ya
ane blg ane cm bs COD tgl 6-7 april di Jkt, dan ane gak janji barang masih ada, siapa cepat dia dapat.lalu ane bilang REKBER ajah.
Dan si agan itu blg oke, dan menyetujui harga.10 menit kemudian dia bilang oke pake rekber dan mau transfer sekarang dan ane minta pake rekber blackpanda.

Sampe jam 20.00 buyer gak sms lagi udah transfer atau gmn, dan ane inget klo blackpanda cuma buka ampe sore. Ya udah ane gak sms.telpon ke buyer..rencana ane paginya ajah.
Malem itu ane langsung bungkus barang dengan rapi dan mantap.

Paginya, Sabtu 30 Maret jam 8.45 ane sms ke buyer, nanyain gmn udah transfer ke rekber apa blom,,
dan minta alamat buyer, supaya klo udah ada konfirm dri rekber ane langsung kirim. Secara ane adalah seller newbie, ane niat pengen memuaskan buyer ane dengan service cepat dan memuaskan.

Jam 10.30 buyer baru respon dan bilang mau pake rekber Sanbank ajah, soalnya yang ngurus rekeningnya kakaknya dan kakanya biasa pake sanbank.Dan buyer bilang udah siap transfer saat itu juga.
Ya udah ane tggu konfirm dari rekber lagi,sambil ane jg ngerjain kerjaan ane.

Jam 12.00 buyer kirim alamat buyer via sms lagi. Ane kira dia udah tranfser ke rekber, trus ane cek lagi deh thread dan belum ada konfirmasi.
Trus buyer sms lagi ke ane, katanya dia mau transfer langsung ajah ke rekening ane. Wah saat itu jg ane langsung geer gan, dan merasa dipercaya. Ya udah ane bersiap berangkat ke TIKI saat itu jg,dan nulis alamat buyer, lalu ane pprint alamatnya dan ane lalu sms no rekening ane ke buyer.

Saat itu ane merasa dipercaya, cuma ane ngerasa gak sreg ajah gituh transfer langsung. Sebagai seller yang baik, ane email ajah KTP ane ke buyer, biar si buyer ngerasa aman dan gak waswas.

Beberapa menit kemudian, si buyer sms lagi, dia lagi bngung katanya uangnya ada dalam bentuk cash. Terus ane telepon ajah langsung ke buyer dan bilang, pnjem rekening tetangga atau siapa ajah gitu, numpang transfer dan setor tunai via mesin setoran tunai BCA. Sambil nunggu lagi, ane cek rekening ane via inet banking.

Jam 15.34 buyer sms lagi dan nanya bisa COD di Bandung gak besok. Saat itu ane masih sabar lalu ane telepon ke buyer lagi dan minta ketegasan buyer mau apa ngga transaksinya.
Lewat pembicaraan via telepon, buyer menjelaskan akhirnya memutuskan tetap mau transfer langsung dan minta saya sabar menunggu solnya buyer lagi ada urusan mendadak ke Jakarta dan gak bisa ngurusin transfer uang dlu.
lalu saya minta ketegasan, batas waktu transaksi sampe jam 7 malem. Soalnya ane tau klo TIKI tutup jam7. DISEPAKATI JAM 7 Malem batas akhir.
Dan ane sbg seller yang baik percaya sama calon buyer ane.

Jam 18.03 tiba2 buyer sms ke ane, dan minta kirim barang duluan. ane cek saldo ane tetep gak ada transferan, ane udah mulai naek darah disitu dan telepon ke buyer, transfer dulu..Transferan masuk, baru ane kirim.
Si buyer tetap meyakinkan kalo jam7 dia bakal transfer. Ya udah ane percaya lagi.


Jam 18.45 ane berangkat ke JNE yang jaraknya 10 menit dari rumah ane.
18.55 ane sampe di JNE ,sambil nunggu kpastian dan cek saldo,,di depan JNE, ane ngobrol sama temen ane yang kerja di JNE.


lalu saya telepon buyer dan buyer bilang sorry belom bisa transfer sekarang,
karena kakaknya yang megang rekening repotlah, inilah itulah, dia bilang adanya cash.lalu saya bilang saya udah di JNE dan udah siap krim.
Ane ttguin 10 menit,akhirnya JNE tutup, dan barang ane titip ke temen ane yang kerja di JNE,soalnya dia lembur waktu itu. Jadi klo hari itu transferan udah masuk, ane langsung minta temen ane buatin resinya, dan senin bisa sampai ke tujuan.


BUYER saat itu tetap meyakinkan kalo dia akan transfer dalam waktu dekat.
ane ttgu sampe jam8.Jam 8 ane telepon dan mulai emosi sama BUYER.
Dia baru menjelaskan, katanya uangnya itu baru dia dapet dari hasil jual kamera di Jakarta,dan sekarang dia blg dia megang cash only.
Padahal jam 10.30 pagi bilang mau pake rekber Sanbank ajah, dan buyer bilang udah siap transfer saat itu juga.

Ane kesel banget saat itu gan, soalnya selama proses nunggu dari pagi sampe malem itu, ada bbrp kaskuser jg yang sms minat, tapi ane blg dalam proses transaksi, jadi ane cancel dan ane apus smsnya deh.

Jam 20.01 buyer bilang mau COD dan nyamperin ke kota ane. Ane saat itu udah sangat emosi dan marahin buyer via telepon. ane minta dia pastiin mau pergi jam berapa, karena hrti mggu itu kgiatan ane rada padet Gan.
Dan si buyer ane tegasin ajah, klo mau COD besok, transfer ajah DP dulu dan disepakati 100 ribu sebagai DP saat itu jg.
Dan jam 20.15 ane balik lagi ke JNE ambil paket ane yang ane titipin ke temen ane itu.

jam 21.37 ane cek saldo dan belum ada transferan DP.
ane sms aja ke buyer dan blg besok sms ajah klo udah jalan ke kota ane.

Eh si buyer telepon lagi dan mau pake rekber ajah sambil ketawa dan gak minta maaf sedikitpun.

MInggu, 31 Maret
Karena kerjaan yang padet di hari mggu,ada beberapa sms masuk dari calon buyer lain yang minat gak ane bales sampe siang.
Tiba2 jam 11.19 sms masuk dari buyer ABABIL ini bilang bahwa udah transfer ke rekber sesuai jumlah yang disepakati. Trus ada sms dari sanbank, ya udah ane putusin jual ke BUYER ABABIL ini.menghormati proses rekber yang ada.
Berhubung JNE tutup, ane blg kirimnya besok.


Eh buyer udah dikasih hati minta jantung, minta pke JNE YES lah, padahal harga yg ane kasih udah include ongkir.ane blg reguler ajah, kcuali mau nambah. Buyer bilang mau kirim pulsa 10 ribu minggu siang itu.

sampe mggu malem, buyer blm kirim pulsa, ditanyain baru buyer kirim.

Senin Pagi,1 April jam 9 ane udah berangkat ke JNE dan masukin paket.
Karena berbagai kesibukan, ane lupa sms no resi ke BUYER.
jam 10.33 buyer sms, ane gak bisa bales karena ada client di kantor,
trus jam 10.36 buyer sms lagi, dengan bahasa sdkit kasar nanyain resi.
jam 10.40 buyer sms lagi bilang mana nih TSnya ilang lah, dsb..


Jam 10.47 ane bru bisa cek hape dan bales sms buyer.
Saat itu buyer gak bilang terima kasih atau pun kata2 yang sopan ke ane.


Selasa Siang, 2 April skitar pukul 11.00 ane bru bisa online dan cek resi ke JNE dan status udah delivered di web JNE. lalu ane sms ke BUYER konfirmasi apa brg udah sampe ke buyer dan bermaksud bertanya gimana puas atau ngga.Dan biar dana ane cepet cair dari rekber.
Sampe jam 14.20 buyer gak bales2 sms ane.


Akhirnya 14.20 ane sms aja ke rekber SANBANK dan diproses ama SANBANK, dan saat itu jg buyer baru respon dan posting di thread konfirmasi klo barag udah sampe pada jam 14.30. Lalu duit ane cair skitar jam 15.00 dari sanbank..

Terima Kasih SANBANK..

Ane cerita disni bukan bermaksud mau balas dendam,
bukan bermaksud mau nyerang buyer, tapi klo ada kaskuser yang mau ngasih bata ke buyer, silakan PM ane. Biar kita semua lebih menghargai sesama kaskuser dan belajar apa itu arti sebuah kepercayaan..



Buat semua yang baca thread ini, biar kita belajar respek dan kerjasam yang baik sesama kaskuser, biar dari kaskus kita bisa menjadi jaringan yang kuat dalam membangun bangsa Indonesia.

DEMIKIAN..makasih yang udah mau baca thread ini dan respon...
maklum ane newbie yang baru aktif lagi di kaskus...


PS : Kalo mau bukti screen capture SMSan ane sama si buyer ababil, nanti ane posting biar agan skalian percaya...emoticon-Ngakak













Diubah oleh jagokeyboard 02-04-2013 10:04
0
7.8K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.