Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadia0123456Avatar border
TS
nadia0123456
software ERP (Enterprise Resource Planning)
selamat sore
Ini adalah trit ane yang pertama jadi mohon maaf klo da salah2 dalam penulisan atau pengetahuan akan topik yang ane tulis. maklum masih newbie.

Baiklah kali ini ane akan berbagi informasi mengenai Software ERP (Enterprise Resource Planning) atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan Perencanaan Sumberdaya Perusahaan.

ERP adalah sebuah system yang berfungsi untuk menyatukan/mengintegrasikan proses bisnis dalam suatu perusahaan dan memiliki basis data yang sama. yang saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang telah menggunakannya untuk mempermudah kegiatan usaha mereka dengan beberapa keuntungan2 dalam penggunaan software ini.
Spoiler for keuntungan:


Software ERP cukup memberikan solusi untuk kelancaran sebuah perusahaan dalam kegiatannya karena Dengan satu basis data yang digunakan, maka setiap divisi atau departemen akan menggunakan informasi yang sama. Hal ini berarti meningkatkan efisiensi dibandingkan setiap divisi memiliki data sendiri-sendiri. Selain itu akurasi data juga dapat lebih terjaga dikarenakan data yang ada terpusat.dan juga Dengan satu sistem yang terintegrasi dalam suatu perusahaan, maka dapat tercipta sinkronisasi proses antar bagian/divisi, membantu melakukan standarisasi proses kerja, sehingga akan berakibat kepada meningkatkan kontrol

Berikut ane lampirkan penampakan konsep sebuah ERP mungkin dari gambar itu sudah tampak sekali klo software ERP berada di posisi tengah dan di kelilingi oleh divisi2 yang biasa ada dalam sebuah perusahaan itu artinya dengan software ERP memungkinkan kita mengintegrasikan pekerjaan / aktivitas perusahaan dalam satu wadah.
Spoiler for ERP Konsep:


saat ini banyak sekali perusahaan yang telah menggunakannya terutama perusahaan yang bergerak di bidang industri dengan beberapa manfaat software itu sendiri tentunya.
Spoiler for bebrapa alasan sebuah perusahaan menggunakan ERP:


Seiring dengan perkembangan teknologi, kini ERP sudah dapat digunakan di berbagai perusahaan,manufacturing, retail,engeneering,syiphard,Oil & Gas,trading & distribution. namun sayangnya kesadaran akan pentingnya sistem ERP masih tergolong rendah. Padahal untuk dapat bersaing di pasar sistem tersebut perlu diterapkan.

saat ini banyak sekali perusahaan lokal yang menyediakan software ERP dengan beragam kelebihannya mungkin salah satunya yang ane tau SGEEDE sebuah perusahaan lokal yang menjual software ini. kalo agan2 ingin tau lebih banyak bisa langsung cek ke website mereka.


sumber
Spoiler for logo:


sekian trit dari ane semoga bermanfaat.
0
3.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.