Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/568a9dd796bde60e5e8b456e/penipuan-modus-baru-mandiri-e-cash
Selamat malam agan-agan, sebelumnya ane minta maaf karena thread ini masih terlalu simple karena kebetulan ane mau buat thread via pc tapi charger laptop lagi rusak, jadilah ane open thread melalui hp. Ane cuma mau ngeshare pengalaman ane kemarin yang hampir kena tipu sama pembeli ane gan, kronologi ane share di bawah. Jadi hari Sabtu siang tanggal 2/1/16, ane yang mau jual hp nyokap ane melalui s
Lapor Hansip
04-01-2016 23:29

Penipuan Modus Baru: Ma*diri E-Cash

Selamat malam agan-agan, sebelumnya ane minta maaf karena thread ini masih terlalu simple karena kebetulan ane mau buat thread via pc tapi charger laptop lagi rusak, jadilah ane open thread melalui hp. Ane cuma mau ngeshare pengalaman ane kemarin yang hampir kena tipu sama pembeli ane gan, kronologi ane share di bawah.

Jadi hari Sabtu siang tanggal 2/1/16, ane yang mau jual hp nyokap ane melalui situs jual beli online sebelah (ol*), ane pasang iklan barang dagangan ane dengan informasi lengkap, ane cantumin foto dan nomor hp ane tapi emang ga ane cantumin pin bb soalnya banyakan orang iseng doang yang suka inviteemoticon-Malu. Foto udah beres, judul iklan beres, keterangan barang yg mau dijual juga udah sip, ane kliklah itu tombol posting iklannya.
Pas malemnya jam 19.43 ada telpon masuk dari nomor yang ga ane kenal, yaudah ane angkat. Ternyata itu orang mau beli hp ane yang sebelumnya ane iklanin di situs tadi. Percakapan kita kurang lebih kaya gini:
A = Ane
B = Si tukang tipu

B: Assalamualaikum, mba ini tadi saya liat iklannya di ol*, saya mau beli handphonenya mba
A: Oh iya mas, mau beli handphone yang mana ya? (kebetulan ane sebelumnya ngepost iklan untuk handphone yg berbeda)
B: Iphone 3gs mba, masih ada?
A: Oh, masih mas
B: itu minusnya apa ya mba? kelengkapannya ada apa aja?
A: (sebenernya ane sempet dongkol sama buyer yg gini, sebelumnya ane udh pasang info lengkap tentang barangnya, yaudah jadi sama ane, ane jelasin lagi)
B: Oh, boleh deh mba. Harganya bisa kurang lagi ga?
A: bisa mas, nanti saya sms ya. Saya lagi diluar soalnya.
B: Iya mba, tolong di sms ya. Saya tunggu, terima kasih

Setelah itu sambungan kita terputus dan ane sms buyer ini untuk harga nett nya 850rb, terus ga lama buyer bilang 900rb udah ongkir ke metro timur, lampung. Yaudah ane deal aja kan. Terus si buyer nelpon ane lagi sekitar jam 20.22

B: Assalamualaikum, mba saya minta nomor rekeningnya ya. Saya mau transfer nih
A: Boleh mas, nanti saya kirim via sms aja ya nomor rekeningnya
B: Oke mba ditunggu ya
A: Siap mas

Abis itu ane baru ngeh, klo besoknya itu hari Minggu, kebetulan ane ga ada yang anter (maklum ane kaga bisa bawa kendaraan sendiri gans:$) untuk ke jne pusat di kota ane. Jadi maksud ane, itu barang mau dikirim senin karena takut ntar si buyer ini lama nunggu barangnga karena udah transfer duluan, ane telponlah si buyer ini.

A: mas, besok kan minggu. Jne tempat saya biasanya tutup minggu, saya juga ga ada yang nganterin jadi kemungkinan baru mau saya korom barangnya senin jam 10an, biar nyampe di mas juga cepet.
B: Oh gitu ya mba, tapi setahu saya JNE buka minggu mba
A: iya mas ada yang buka setengah hari tapi saya ga ada yang nganterin ke jnenya mas jadi mas transfernya besok aja atau senin pagi biar mas ga nunggu lama.
B: Saya transfer malem ini juga gapapa mba, kebetulan saya juga mau keluar ini
A: Yaudah klo mas mau transfer hari ini gapapa mas nanti kabarin saya aja ya biar saya cek nanti
B: Siap mba nanti saya kabarin kalau udah transfer, klo ga yaudah mba besok aja saya transfernya

Kurang lebih gitu gan isi telpon ane sama si buyer, lanjut besok paginya Minggu tanggal 3/1/16, paginya ane sms buyer lagi nanya dia jadi apa ga ambil handphonenya karena sebelumnya ada yg nanyain handphonenya juga. Sekitar jam 13.31 buyer nelpon ane bilang katanya dia jadi ambil handphonenya dan mau transfer. Yaudah ane nunggu kabarnya si buyer kan, sampe sekitaran jam 14.51 buyer nelpon ane lagi.

B: mba uangnya udah saya transfer ya, tolong di cek ya mba. Nanti sesampai di atm langsung telpon saya ya mba
A: Iya mas nanti saya kabarin kalo uangnya udah masuk.

Sekitar jam 17.30 ane baru sempet ke atm buat cek, ternyata belom ada uang masuk. Kebetulan ane saat itu ga bawa hp, ane juga bingung kenapa bisa ketinggalan padahal biasanya hp nempel mulu gan. Terus pas sampe rumah sekitar jam 17.42 ane sms buyer bilang uangnya belum masuk, dan saat itu juga buyer nelpon ane.

B: mba uangnya belum masuk?
A: belum mas, udah di cek
B: beneran belum masuk mba? udah di cek saldonya mba sekian sekian gitu?
A: iya udah mas (dlm hati ane juga ngomel dikiranya ane bego apa ga ngerti begituan)
B: Ini mba dimana?
A: di rumah mas
B: Lho? Kan tadi saya bilang kalo keluar atm telepon saya mba! (ini nada bicaranya udah rada ngebentak)
A: saya lupa bawa hp mas (ane masih sabar aja)
B: Yaudah mba ini mungkin lg gangguan man*iri nya soalnya kan saya kirim uangnya ke rekening b*i, ada rekening lain ga mba?
A: yaudah klo gitu kirim ke rekening mama saya aja mas, pake man*iri juga, nanti saya kirim nomor rekening melalui sms
B: oke mba ini saya mau ke atm juga, mba bisa ke atm juga ga skrg? biar kita cek sama-sama mba, nanti klo blm masuk juga mba hubungi saya

Yaudah kan dengan keselnya ane ngajak bokap ane lagi buat anterin ke atm lagi, yaudah pas sampe atmnya ane cek ga masuk. Ane hubungi lagi buyer setelah di depan atm.

A: belum masuk juga nih mas, klo ga bisa yaudah batalin aja atau ga besok aja mas.
B: bentar ya mba ini saldo saya udah berkurang 1.8jt karena tadi udah transfer ke b*i sama man*iri, mba jangan matiin ya saya telpon dulu customer care mandiri. (sekitar 1 menitan ane nunggu dan akhirnya telpon terputus karena pulsa ane abis)

Akhirnya ane putusin untuk keluar dulu dari atm, dan nunggu di depan atmnya, terus buyer nelpon lagi. Si buyer bilang itu telponnya tersambung dengan man*iri customer care 14000, yaudah kan si buyer pura-pura cerita kronologisnya yg transfer ga bisa bisa, sementara ane dengerin aja dulu percakapan buyer sama orang yang ngaku-ngaku CS man*iri itu. Sampe akhirnya telponnya di oper ke ane.

C: selamat sore menjelang malam ibu, blablablbla (ini dia sempet perkenalin diri dulu sbg CS bank) baik ibu, jadi saat ini sistem data kami sedang terputus sehingga banyak transaksi tidak terdaftar. Sebaiknya kita coba sama-sama ibu untuk penggabungan dananya. Tolong ibu masukkan atmnya dan kode pin (ane saat itu ngikutin petunjuknya), masuk ke bagian menu lain, lalu pilih informasi saldo (saat itu ane juga ngikutin). Bisa ibu informasikan saldo yang tertera ibu?

Nah disaat ini, bokap ane yang kebetulan ngekorin ane sampe ke dalem langsung bilang jangan dikasih tau. Abis itu ane cancel kan transaksinya dan kartu atmnya keluar lagi, telponnya ane matiin dulu. Terus bokap ane bilang klo dia ga percaya dan pasti itu penipuan. Ane orangnya sebelum ada bukti mah mana berani su'udzon, jadi ane keluar lagi dari atmnya. Terus buyer nelpon lagi, rada lama baru ane angkat.

B: Halo? Mba kok lama angkatnya? Kok tadi telponnya mati?
A: Oh iya tadi sinyalnya putus mas.
B: Mba ini masih tersambung sama bagian CS bank nya
C: Iya, ibu. Saya bisabantu untuk penggabungan dana, silakan ibu masukkan kembali kartu atmnya, lalu masukkan kode pinnya.
A: (ane saat itu masih berdiri di luar atm, jadi ane iyain aja)
C: Maaf ibu tapi kami lihat ini atmnya belum online, ibu. Coba ibu masukkan kembali atm ibu (akhirnya ane coba masuk lagi ke dalem)
Setelah masukkan kode pin, ibu bisa pilih menu mandiri e-cash (ane ikutin), setelah itu ibu pilih menu isi ulang (ane ikutin lagi), setelah itu ibu masukkan nomor berikut ini 081378..... (ane setelah itu udah ngeh klo itu penipuan, jadi langsung ane cancel dan ane oper handphone ane ke bokap ane)

Ane sama bokap ane masih stuck di depan atm, bokap ane bilang saat itu buyer ini menekankan bokap ane buat masuk ke atm lagi dan melanjutkan transaksi, katanya buyer dia udah rugi 1.8jt blablabla. Sampe akhirnya ane berinisiatif untuk manggil sekuriti bank yang lagi jaga disana, ane sama bokap ane masih on the phone sama buyer terus ngetok pintu belakang bank sampe akhirnya sekuritinya keluar dan bokap ane oper aja telponnya sama sekuritinya (kebetulan bokap kenal sama sekuritinya)

Kronologinya gitu gan, sampe akhirnya pas ane nyampe rumah ane masih bingung kan itu orang beneran nipu apa ga, jadi ane tanya aja ke man*iri care di twitter (ane ga ada pulsa mau nelpon 14000 wkwk), ane jelasin kronologinya via dm, dan adminnya bilang klo otu emang penipuan karena CS bank tersebut tidak pernah meminta nasabah untuk melakukan transfer kaya gitu. Ane juga penasaran kan gunanya mandiri e-cash ini apa, terus ane tanya juga dan jawaban adminnya:
mohon maaf atas atas ketidaknyamanannya. mohon utk tidak melanjutkan transaksi tsb karena terindikasi penipuan. apabila Ibu memilih menu isi ulang ( top Up) maka Ibu akan melakukan transaksi isi ulang (transfer) ke no rekening ecash yg dituju. menu isi ulang ( Top Up) di ATM digunakan apabila nasabah ingin melakukan isi ulang ke no HP yg trdftar ecash.


Untuk nomor telepon penipu: 082331708565
Ini ada alamatnya juga sih gan, kmrn dia kirim buat alamat pengiriman barangnya tapi pastinya ya ini alamat palsu: Jl. AH. Nasution No.255, Kel. Yosodadi, Kec. Metro Timur, Lampung, 34111.
Dia ngakunya atas nama Bayu Wahyudi.

Ane mau share pengalaman ane buat ente gan, lumayan buat dijadiin pelajaran buat ga selalu positive thinking dan mudah percaya sama orang. Semoga ga ada lagi yang kena tipu tipu kaya ane gini ya gan. Sekali lagi ane minta maaf banget threadnya berantakan. Nanti ane edit klo udah beli charger laptopnya wkwk. Thanks gan udeh mau sempet baca thread aneemoticon-Malu
Diubah oleh beastkh
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
08-04-2016 20:30
ada aja ya celahnya orang tipu2, ane juga sempet mau ditipu ditelpon dapet bonus blablabla
haha emoticon-Ngakak
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
08-04-2016 20:41
ud banyak gan penipuan gini, kemarin fjb ane ttg sewa mobil juga hampir kena tipu gan,, tp berhubung penipunya bego..gak jd ketipu dah..hahahaha...

ati2 ya bagi para rental mobil, ngaku mau nyewa seminggu, ternyata penipu...kebanyakan nomornya daerah Surabaya gan...
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
20-04-2016 21:45

update Gan :)

Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
seperti biasa.. ditembak bgtu kemudian hening.. DELCONT emoticon-Ngakak
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
20-04-2016 22:36
modus upgraded emoticon-Matabelo
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
20-04-2016 23:10
hmmm... untung aja gan ga kena tuh... ane jg pernah d tlp katany dpt hadiah dr ind*sat.. tp ane abaikan.. soalny yg nlp no org bukan no resmi..
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
21-04-2016 00:14
Pokoknya jangan pernah percaya kalo customer service diteleponin dr orang lain untuk kepentingan rekening kita.
Itu BULLSHIT. kagak mungkin banget. Krn kan perlu verifikasi data dulu kalo mau phone banking dan sejenisnya.

Naekin terus nih trit nya biar pada banyak yang baca.
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
23-04-2016 08:08

pagi2 udh nyari rezeki :)

saking byknya yg ditipu.. Smp ga apal dia emoticon-Ngakak

Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash

seperti biasa lg.. kemudian hening.. dan DELCONT emoticon-Ngakakemoticon-Najis
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
26-05-2016 16:24
haha ud brp x ini ane ad aja pembeli model gtu......... tar ujungnya nyuruh ke atm...... ane suruh beli via tokoped*** kan bisa bayar pake e-cash, langsung di delcon sama orangnya....... ketauan banget mau nipu....

ciri"nya.....

beli barang ga mikir..... kayak asal beli....... langsung deal gtu aja.......... dr awal ane ud curiga sama gaya bahasanya ini pasti ujungny bayar pake e-cash mandiri dan ternyata benar........

sok sopan pula orangnya....... dia yg mau beli kita yg repot ke atm........... haha.....

biasakan pakai ebanking..... disuruh ke atm jgn mau... klo saldo blum nambah pkoknya ga usah nurut macem" dr org ga dikenal.... emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
11-07-2016 03:38
Barusan tadi gw mau d tipu sama orang goblok itu.. Wkwkkwkk modus nya mandiri e-cash trus sok" an ngajarin lagi kalau e-cash ga bisa trf ke atm lain trus trf nya harus kita ke atm segala.. Goblok asli.. Yauda gw gertak aja jgn macem" ama gw.. Salah org.. Soal nya gw tepon tmen gw org mandiri kata nya itu penipuan.. Lgsg gw kata"in tuh orang.. Hening lgsg di delcon wkwkwkkwkk ga sempet ss kontak dia lgsg d delcon.. Asu tuh orang wkwkwkk
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
11-07-2016 05:21
Si tuti bnyak bgt bergentayangan gan dmana mana emoticon-Mewek
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
21-08-2016 15:10

waspada

baru aja ane kejadian nih , pasang iklan di o*x terus ada yang tlpn minat katanya, bla bla bla panjang lebar ane kasih no rek bank b*a dia bilanng aduh kalau bisa yang lain deh, terus ane jawab ada bn* , ok nanti saya trasfer katanya, ga lama tlpn suruh ke atm man*i*i katanya kirim trasfer nya lewat ecash aja, nih orang udah keliatan niat nipunya , maksa suruh ke atm buat cek saldo , katanya udah ditrasfer, ckckckckck , jaman sekarang cek saldo ga usah ke atm bro , awas seler seler waspada sama penipu penipu kayak gini, sok alim segala, ngasih ktp pula dan gwa yakin tuh ktp dapet nemu atau dapet nyolong dari orang , hati hati agan agan sekalian sekarang banyak modus penipuan
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
31-08-2016 15:04
Wkwk..yg namanya viko yg dishare di page belakang td juga mau nipu ane gan.
Diubah oleh zafcell
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
31-08-2016 15:06
wah iya nih, jadi rame yang pake trik ini :tepar
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
31-08-2016 22:04
Ane juga pernah baru beberapa hari yg lalu kejadiannya.
Jadi ane jual ipad di ol* trus ada yg nelpon jam 11 mlm blg mau beli tpi kirim ke surabaya. Ane kan ga mau kirim2 ya ane bilang cuma terima cod, trus dia maksa gitu blg bakal transfer uangnya duluan. Ya udah ane setuju.
Dia invite pin bbm ane.
Deal dealan tu, udah deal ane kasi no rek ane. Atas nama D**** A******* (atas nama ane ada 4 kata harusnya, ane males ngetik ane ksi 2 kata aja) bank bca. Lama tu di bls nya. Jam 12 lewat bru dibls.
Dia blg uda tf. Ane kan pake m banking. Ane check blom masuk. Ane blg blom masuk.
Dia kirimin bukti transfer pake mand*ri e-cash. Atas namanya D**** A*******. Dri e-cash (ane dah tau soalnya modus penipuan ini) dan atas nama ane udah ngeh dia nipu. Harusnya nama blakang ane muncul smua 4kata tpi dibukti cuma 2kata yg ane ksi tah kedia doang. Ane juga bisa photoshop jdi tau klo itu hasil photoshop, pokonya buktinya kurang rapi deh.
Dia ngotot udah tf. Ane blg blom masuk, lgi off kali. Dia minta bukti, buktinya apa klo blom masuk. Ane sebutin aja saldo ane (ngasal) ane bilang itu saldo awal ane blom nambah.
Tadinya kan dia ngotot tu klo udah tf
Setelah ane ksi tau saldonya percakapannya jdi berubah
A = ane
P = penipu
(Ada ss nya cuma ini ane lewat hp)
P = maaf gan udah blum gunakan mandiri e-cash
A = blum (padahal ane dah tau)
P= Gini gan e.cash itu langsung penarikan di atm mandiri.
A = Oww gituu nipu ya mas? Nipu pinter dikit napa mas, ketauan banget begonya.
(Tdi ngotot udah tf minta di check skrg ngasi tau hrus penarikan dri atm)
P =maksutnya apa iya gan
(Dia ngirim foto klo kena tipu online lapor ke polisi cybercrime@polisi.go.id)
P = saya gak main2 gan
P = agan jngn sembarangan bicara iya
(Tetep ngoto tu dia blg dia rugi udah tf nanya kelanjutannya)
A =Ya udah lah ya gan ga usah nipu dari nama rek nya aja dah salah org namar rek saya 4 kata
A = Mau di laporin polisi? Bapak saya org polda lo (boong) ini chat dah saya ss pin agan dah saya simpen
P = saya gak takut iya gan saya ga salah saya yg malah rugi, agan yg bisa saya laporin karna nipu saya. Saya udah tf.
A = Saya ga bego gan.
A = Ya udah sok dah saya tunggu ampe besok. Klo ternyata masuk ya saya balikin. Orang lo sendiri yg bilang hrus ambil lewat atm mand*ri ya brarti uang lo masi di mand*ri tinggal lu cancel aja. Mau nipu kok kontradiksi ga syncron gitu, begonya ketauan.
(Masi kekeh dia pingin nipu sya)
P = agan saya tanya udah blum pakai mandiri e.cash
A = Udah
A= Dah bnyak penipuan pake ecash tcash
P = klo agan udah pernah gimana cara nya
A = ( ane kirimin ss kronologis penipuan pake ecash dri google)
A = Cari duit yg halal boss (masih di read)
A = Kok saya blm di dc bos kkwk (ga diread)

Sampe skarang ga di read ane bingung enaknya di apain ya

Nomor penipu 082189660308
Pin penipu D2F958FA
Nama Penipu di bbm TRISNAWATI
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
24-09-2016 05:28
Quote:Original Posted By beastkh
Selamat malam agan-agan, sebelumnya ane minta maaf karena thread ini masih terlalu simple karena kebetulan ane mau buat thread via pc tapi charger laptop lagi rusak, jadilah ane open thread melalui hp. Ane cuma mau ngeshare pengalaman ane kemarin yang hampir kena tipu sama pembeli ane gan, kronologi ane share di bawah.

Jadi hari Sabtu siang tanggal 2/1/16, ane yang mau jual hp nyokap ane melalui situs jual beli online sebelah (ol*), ane pasang iklan barang dagangan ane dengan informasi lengkap, ane cantumin foto dan nomor hp ane tapi emang ga ane cantumin pin bb soalnya banyakan orang iseng doang yang suka inviteemoticon-Malu. Foto udah beres, judul iklan beres, keterangan barang yg mau dijual juga udah sip, ane kliklah itu tombol posting iklannya.
Pas malemnya jam 19.43 ada telpon masuk dari nomor yang ga ane kenal, yaudah ane angkat. Ternyata itu orang mau beli hp ane yang sebelumnya ane iklanin di situs tadi. Percakapan kita kurang lebih kaya gini:
A = Ane
B = Si tukang tipu

B: Assalamualaikum, mba ini tadi saya liat iklannya di ol*, saya mau beli handphonenya mba
A: Oh iya mas, mau beli handphone yang mana ya? (kebetulan ane sebelumnya ngepost iklan untuk handphone yg berbeda)
B: Iphone 3gs mba, masih ada?
A: Oh, masih mas
B: itu minusnya apa ya mba? kelengkapannya ada apa aja?
A: (sebenernya ane sempet dongkol sama buyer yg gini, sebelumnya ane udh pasang info lengkap tentang barangnya, yaudah jadi sama ane, ane jelasin lagi)
B: Oh, boleh deh mba. Harganya bisa kurang lagi ga?
A: bisa mas, nanti saya sms ya. Saya lagi diluar soalnya.
B: Iya mba, tolong di sms ya. Saya tunggu, terima kasih

Setelah itu sambungan kita terputus dan ane sms buyer ini untuk harga nett nya 850rb, terus ga lama buyer bilang 900rb udah ongkir ke metro timur, lampung. Yaudah ane deal aja kan. Terus si buyer nelpon ane lagi sekitar jam 20.22

B: Assalamualaikum, mba saya minta nomor rekeningnya ya. Saya mau transfer nih
A: Boleh mas, nanti saya kirim via sms aja ya nomor rekeningnya
B: Oke mba ditunggu ya
A: Siap mas

Abis itu ane baru ngeh, klo besoknya itu hari Minggu, kebetulan ane ga ada yang anter (maklum ane kaga bisa bawa kendaraan sendiri gans:$) untuk ke jne pusat di kota ane. Jadi maksud ane, itu barang mau dikirim senin karena takut ntar si buyer ini lama nunggu barangnga karena udah transfer duluan, ane telponlah si buyer ini.

A: mas, besok kan minggu. Jne tempat saya biasanya tutup minggu, saya juga ga ada yang nganterin jadi kemungkinan baru mau saya korom barangnya senin jam 10an, biar nyampe di mas juga cepet.
B: Oh gitu ya mba, tapi setahu saya JNE buka minggu mba
A: iya mas ada yang buka setengah hari tapi saya ga ada yang nganterin ke jnenya mas jadi mas transfernya besok aja atau senin pagi biar mas ga nunggu lama.
B: Saya transfer malem ini juga gapapa mba, kebetulan saya juga mau keluar ini
A: Yaudah klo mas mau transfer hari ini gapapa mas nanti kabarin saya aja ya biar saya cek nanti
B: Siap mba nanti saya kabarin kalau udah transfer, klo ga yaudah mba besok aja saya transfernya

Kurang lebih gitu gan isi telpon ane sama si buyer, lanjut besok paginya Minggu tanggal 3/1/16, paginya ane sms buyer lagi nanya dia jadi apa ga ambil handphonenya karena sebelumnya ada yg nanyain handphonenya juga. Sekitar jam 13.31 buyer nelpon ane bilang katanya dia jadi ambil handphonenya dan mau transfer. Yaudah ane nunggu kabarnya si buyer kan, sampe sekitaran jam 14.51 buyer nelpon ane lagi.

B: mba uangnya udah saya transfer ya, tolong di cek ya mba. Nanti sesampai di atm langsung telpon saya ya mba
A: Iya mas nanti saya kabarin kalo uangnya udah masuk.

Sekitar jam 17.30 ane baru sempet ke atm buat cek, ternyata belom ada uang masuk. Kebetulan ane saat itu ga bawa hp, ane juga bingung kenapa bisa ketinggalan padahal biasanya hp nempel mulu gan. Terus pas sampe rumah sekitar jam 17.42 ane sms buyer bilang uangnya belum masuk, dan saat itu juga buyer nelpon ane.

B: mba uangnya belum masuk?
A: belum mas, udah di cek
B: beneran belum masuk mba? udah di cek saldonya mba sekian sekian gitu?
A: iya udah mas (dlm hati ane juga ngomel dikiranya ane bego apa ga ngerti begituan)
B: Ini mba dimana?
A: di rumah mas
B: Lho? Kan tadi saya bilang kalo keluar atm telepon saya mba! (ini nada bicaranya udah rada ngebentak)
A: saya lupa bawa hp mas (ane masih sabar aja)
B: Yaudah mba ini mungkin lg gangguan man*iri nya soalnya kan saya kirim uangnya ke rekening b*i, ada rekening lain ga mba?
A: yaudah klo gitu kirim ke rekening mama saya aja mas, pake man*iri juga, nanti saya kirim nomor rekening melalui sms
B: oke mba ini saya mau ke atm juga, mba bisa ke atm juga ga skrg? biar kita cek sama-sama mba, nanti klo blm masuk juga mba hubungi saya

Yaudah kan dengan keselnya ane ngajak bokap ane lagi buat anterin ke atm lagi, yaudah pas sampe atmnya ane cek ga masuk. Ane hubungi lagi buyer setelah di depan atm.

A: belum masuk juga nih mas, klo ga bisa yaudah batalin aja atau ga besok aja mas.
B: bentar ya mba ini saldo saya udah berkurang 1.8jt karena tadi udah transfer ke b*i sama man*iri, mba jangan matiin ya saya telpon dulu customer care mandiri. (sekitar 1 menitan ane nunggu dan akhirnya telpon terputus karena pulsa ane abis)

Akhirnya ane putusin untuk keluar dulu dari atm, dan nunggu di depan atmnya, terus buyer nelpon lagi. Si buyer bilang itu telponnya tersambung dengan man*iri customer care 14000, yaudah kan si buyer pura-pura cerita kronologisnya yg transfer ga bisa bisa, sementara ane dengerin aja dulu percakapan buyer sama orang yang ngaku-ngaku CS man*iri itu. Sampe akhirnya telponnya di oper ke ane.

C: selamat sore menjelang malam ibu, blablablbla (ini dia sempet perkenalin diri dulu sbg CS bank) baik ibu, jadi saat ini sistem data kami sedang terputus sehingga banyak transaksi tidak terdaftar. Sebaiknya kita coba sama-sama ibu untuk penggabungan dananya. Tolong ibu masukkan atmnya dan kode pin (ane saat itu ngikutin petunjuknya), masuk ke bagian menu lain, lalu pilih informasi saldo (saat itu ane juga ngikutin). Bisa ibu informasikan saldo yang tertera ibu?

Nah disaat ini, bokap ane yang kebetulan ngekorin ane sampe ke dalem langsung bilang jangan dikasih tau. Abis itu ane cancel kan transaksinya dan kartu atmnya keluar lagi, telponnya ane matiin dulu. Terus bokap ane bilang klo dia ga percaya dan pasti itu penipuan. Ane orangnya sebelum ada bukti mah mana berani su'udzon, jadi ane keluar lagi dari atmnya. Terus buyer nelpon lagi, rada lama baru ane angkat.

B: Halo? Mba kok lama angkatnya? Kok tadi telponnya mati?
A: Oh iya tadi sinyalnya putus mas.
B: Mba ini masih tersambung sama bagian CS bank nya
C: Iya, ibu. Saya bisabantu untuk penggabungan dana, silakan ibu masukkan kembali kartu atmnya, lalu masukkan kode pinnya.
A: (ane saat itu masih berdiri di luar atm, jadi ane iyain aja)
C: Maaf ibu tapi kami lihat ini atmnya belum online, ibu. Coba ibu masukkan kembali atm ibu (akhirnya ane coba masuk lagi ke dalem)
Setelah masukkan kode pin, ibu bisa pilih menu mandiri e-cash (ane ikutin), setelah itu ibu pilih menu isi ulang (ane ikutin lagi), setelah itu ibu masukkan nomor berikut ini 081378..... (ane setelah itu udah ngeh klo itu penipuan, jadi langsung ane cancel dan ane oper handphone ane ke bokap ane)

Ane sama bokap ane masih stuck di depan atm, bokap ane bilang saat itu buyer ini menekankan bokap ane buat masuk ke atm lagi dan melanjutkan transaksi, katanya buyer dia udah rugi 1.8jt blablabla. Sampe akhirnya ane berinisiatif untuk manggil sekuriti bank yang lagi jaga disana, ane sama bokap ane masih on the phone sama buyer terus ngetok pintu belakang bank sampe akhirnya sekuritinya keluar dan bokap ane oper aja telponnya sama sekuritinya (kebetulan bokap kenal sama sekuritinya)

Kronologinya gitu gan, sampe akhirnya pas ane nyampe rumah ane masih bingung kan itu orang beneran nipu apa ga, jadi ane tanya aja ke man*iri care di twitter (ane ga ada pulsa mau nelpon 14000 wkwk), ane jelasin kronologinya via dm, dan adminnya bilang klo otu emang penipuan karena CS bank tersebut tidak pernah meminta nasabah untuk melakukan transfer kaya gitu. Ane juga penasaran kan gunanya mandiri e-cash ini apa, terus ane tanya juga dan jawaban adminnya:
mohon maaf atas atas ketidaknyamanannya. mohon utk tidak melanjutkan transaksi tsb karena terindikasi penipuan. apabila Ibu memilih menu isi ulang ( top Up) maka Ibu akan melakukan transaksi isi ulang (transfer) ke no rekening ecash yg dituju. menu isi ulang ( Top Up) di ATM digunakan apabila nasabah ingin melakukan isi ulang ke no HP yg trdftar ecash.


Untuk nomor telepon penipu: 082331708565
Ini ada alamatnya juga sih gan, kmrn dia kirim buat alamat pengiriman barangnya tapi pastinya ya ini alamat palsu: Jl. AH. Nasution No.255, Kel. Yosodadi, Kec. Metro Timur, Lampung, 34111.
Dia ngakunya atas nama Bayu Wahyudi.

Ane mau share pengalaman ane buat ente gan, lumayan buat dijadiin pelajaran buat ga selalu positive thinking dan mudah percaya sama orang. Semoga ga ada lagi yang kena tipu tipu kaya ane gini ya gan. Sekali lagi ane minta maaf banget threadnya berantakan. Nanti ane edit klo udah beli charger laptopnya wkwk. Thanks gan udeh mau sempet baca thread aneemoticon-Malu


owalah hampir saya juga kena tipu gan, hampir sama kronologinya,,baru td malm saya dikerjain oleh penipu, untungnya ATM mandiri ditempatnya sudah 10ATM g ada menu E-cashnya, Alhamdulillah
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
24-09-2016 05:39
sistemnya mirip dgn penipuan hadiah indo***... cuma bedanya ini org pura2 beli barang emoticon-No Hope
0 0
0
Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash
12-05-2017 18:38
Quote:Original Posted By santanaeko
ini gan
tersangka
e cash2 asoy

Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash

Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash

Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash

Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash

Penipuan Modus Baru: Mandiri E-Cash


Siap gan ntr ane masukin di pejwan sekalian sama yg lain lumayan buat jaga-jaga kmrn temen ane jg hampir kena kasusnya beginian lagi

0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia