Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manjuntak15Avatar border
TS
manjuntak15
Promosi Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia Truly Asia
Wonderful Indonesia masuk 42 iklan teratas destinasi wisata di dunia.

Promosi Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia Truly Asia
Logo kampanye wisata Wonderful Indonesia.

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata mengklaim branding promosi wisata Wonderful Indonesia telah mengalahkan iklan asal Negeri Jiran, Malaysia Truly Asia.

Wonderful Indonesia saat ini masuk peringkat 42 dalam daftar iklan teratas destinasi wisata di dunia. Sedangkan Malaysia Truly Asia jauh di bawahnya.

"Promosi Wonderful Indonesia jauh meninggalkan Malaysia Truly Asia dalam promo di tingkat internasional," kata Riski Handayani, Asisten Deputy Pengembangan Parisiwata ASEAN dari Kementerian Pariwisata RI.

Dia berbicara dalam acara talk show dan sosialisasi brand Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang) dalam rangka kegiatan penyusunan strategi destinasi branding untuk Joglosemar di Yogyakarta, Selasa 30 Agustus 2016.


Kemenpar, lanjut Riski, gencar melakukan promosi destinasi wisata di Indonesia dengan harapan target 20 juta wisatawan mancanegara akan tercapai pada tahun 2019 yang akan datang. "Itu salah satu strategi kita dalam mendongkrak kunjungan wisata ke Indonesia," kata Riski.

Untuk wisatawan dalam negeri, branding Pesona Indonesia saat ini sudah banyak terpasang di berbagai media promosi bahkan pada mobil saja banyak stiker Pesona Indonesia maupun Wonderful Indonesia.

"Berbagai sarana media kita gunakan untuk promosi destinasi wisata yang ada di dalam negeri," terang Riski.

Kiki, panggilan akrab Riski, yakin sosialisasi tentang branding Java: Cultural Wonders akan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara di Jogja-Solo-Semarang.

"Ikon yang ada di dalam Java: Cultural Wonders yaitu Candi Borobudur akan semakin menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung di Jogja-Solo-Semarang," ungkap dia.

Ike Janita Dewi, ahli pemasaran pariwisata dan anggota tim penyusun Java: Cultural Wonders mengatakan jika di Indonesia memiliki branding Wonderful Indonesia atau Pesona Indonesia, maka untuk branding destinasi wisata di Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar) disepakati Java: Cultural Wonders.

Pertimbangannya, kata java sangat familiar, terutama untuk kawasan Joglosemar.

"Tiga kota yaitu Jogja-Solo-Semarang memiliki daya saing yang tinggi. Dari segi budaya, Yogya memilik kraton, Candi Prambanan, Solo terdapat kraton juga dan di Semarang atau tepatnya di Magelang terdapat Candi Borobudur," kata Ike.

Dalam branding Java: Cultural Wonders akan nampak ikon Candi Borobudur yang merupakan salah satu peninggalan budaya yang telah diakui oleh dunia dan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing maupun domestik.

"Pelaku wisata sepakat Candi Borobudur sebagai ikon Java: Cultural Wonders," lanjut Ike.

sumber
http://life.viva.co.id/news/read/815455-promosi-wonderful-indonesia-kalahkan-malaysia-truly-asia

Lautan Manusia Sambut Kehadiran Jokowi di Karnaval Danau Toba

Promosi Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia Truly Asia

Riauline.com-Simalungun - Usai mengikuti sejumlah rapat dan pertemuan sejak selepas magrib tadi, Presiden Joko Widodo akhirnya hadir di acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) yang digelar di Pantai Bebas Toba Parapat, Simalungun.

Presiden Jokowi hadir sekitar pukul 22.00 WIB di lokasi yang sudah dipadati puluhan ribu orang di Pantai Bebas Toba Parapat, Simalungun, Sabtu (20/8/2016) malam.

Begitu turun dari mobil, Presiden Jokowi yang tampak berjaket itu langsung diteriaki warga yang ingin melihat dan bersalaman. "Pak Jokowi..!!!" sahut puluhan orang di bagian depan lokasi karnaval.

Jokowi yang didampingi sejumlah menteri seperti biasa langsung menyalami warga yang berdiri di kiri dan kanan yang dibatasi pagar, hingga masuk ke dalam lokasi karnaval yang panggungnya dibuat mengapung di atas Danau Toba.

Kondisi ini membuat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sangat awas melihat warga yang mendekati Jokowi maupun yang dihampiri Jokowi sendiri. Wajar saja karena lokasi karnaval sangat padat pengunjung.

Usai menyalami warga, Presiden Jokowi duduk di kursi yang berhadapan dengan panggung bersama sejumlah menteri dan pejabat yang hadir.

Di panggung apung yang berdiri di Pantai Bebas Toba Parapat langsung diisi grupp musik Slank kolaborasi dengan Oppie. Artis lain yang akan mengisi yaitu Edo Kondologit, Dewa Budjana, Tohpati, JFlow dan Sammy Simorangkir. Ditambah dengan beberapa pertunjukan.

KKPDT merupakan puncak rangkaian perayaan peringatan kemerdekaan ke-71. Tahun lalu, perayaan serupa digelar di Pontianak mengusung tema Karnaval Khatulistiwa yang juga dihadiri Presiden Jokowi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan karnaval ini merupakan wujud komitmen Presiden Jokowi untuk memperluas rangkaian perayaan kemerdekaan, agar suasana 17 Agustus juga terasa di luar Jakarta.

"Kegiatan ini akan berdampak positif pada pengembangan wisata di kawasan Danau Toba yang memiliki keindahan alam dan budaya yang kaya serta berdaya tarik tinggi," ucap Arief Yahya dalam keterangan tertulis di Parapat.

sumber
http://www.riauline.com/index.php/berita/105-kuliner-line/229-lautan-manusia-sambut-kehadiran-jokowi-di-karnaval-danau-toba
Jokowi emoticon-2 Jempol bekerja tanpa lelah demi pariwisata emoticon-I Love Indonesia
Promosi Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia Truly Asia

Promosi Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia Truly Asia

Promosi Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia Truly Asia

Promosi Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia Truly Asia
Diubah oleh manjuntak15 30-08-2016 11:46
0
4.7K
38
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.