Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kata.nalarAvatar border
TS
kata.nalar
Hotel China Dilarang Terima Tamu 5 Negara Muslim
Polisi Tiongkok memerintahkan sejumlah hotel untuk menolak tamu dari lima negara yang mayoritas penduduknya beragama Muslim.

The Independent melaporkan Senin (29/8/2016), sejumlah hotel kelas Melati di Guangzhou telah menerima pemberitahuan itu sejak Maret lalu. Lima negara Muslim yang dimaksud adalah Pakistan, Suriah, Turki, Irak dan Afghanistan.

Seorang karyawan hotel mengungkapkan pada harian South China Morning Post, bahwa polisi setempat memerintahkan staf hotel untuk menolak para tamu dari kelima negara itu sampai 10 September nanti. "Saya tidak tahu persis apa alasannya. Pokoknya kami tidak bisa menerima tamu-tamu itu," katanya. Larangan itu diterapkan pada hotel-hotel Melati bertaraf internasional dan jaringan lokal. Hotel-hotel yang bertarif US$23.00 per malam terkena peraturan itu.

Banyak yang menduga, larangan itu berkaitan dengan keamanan forum pembangunan yang digelar di Guangzhou pada 25-26 Agustus lalu. Dan akan diperpanjang setelah pertemuan puncak G20 di Hangzhou, pada 4-5 September nanti.

Meski demikian Kementerian Luar Negeri China tidak tahu menahu tentang peraturan itu. "Saya tidak pernah mendengar ada kebijaksanaan seperti itu yang harus dipatuhi di China," tutur Lu Kang, jurubicara Kemenlu China. Tapi, kata Lu Kang melanjutkan, pada prinsipnya, "Kami mendorong warga China dan negara lain untuk saling bersahabat dan saling memberi rasa nyaman," kata Lu Kang.

http://dunia.inilah.com/read/detail/...-negara-muslim
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
KASKUS Official
80.1KThread13.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.