Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tikanoviaAvatar border
TS
tikanovia
Yuk Intip Khasiat Teh Bunga Mekar China
Cina -

Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa teh bunga mekar, flowering tea (teh yang berbunga), blooming tea (teh mekar), artistic tea (teh artistik). Ada banyak nama yang digunakan untuk menyebut minuman ini. Yang pasti, minuman khas China ini adalah secangkir karya seni yang menyuguhkan pengalaman unik saat menyisip teh panas.


Pada dasarnya, minuman ini tak berbeda jauh dengan teh China lainnya. Terbuat dari campuran daun teh dan bunga yang dikeringkan. Yang menjadikannya unik adalah bentuk teh yang tampak seperti rangkaian bunga saat diseduh. Teh bunga ini dibuat dengan menjahit daun teh jarum perak Fujian dengan bunga-bungaan kering. Daun teh menjadi dasar rangkaian bunga. Bunga yang digunakan pun tak melulu satu jenis. Kadang teh bunga hadir dengan dua tangkai bunga marigold atau melati. Sebelum diseduh, teh tampak seperti bola kering berwarna cokelat.


Karena dibuat untuk tujuan artistik, tingkat kerumitan rangkaian bunga dan daun teh merupakan poin paling penting. Bunga yang digunakan pun bervariasi. Antara lain gomphrena, krisan, marigold, carnation, lili, melati, dan osmanthus. Sejarah teh bunga China masih simpang siur. Meskipun teh dengan campuran bunga sudah menjadi bagian dari budaya China sejak ribuan tahun lalu, menurut situs Yaya Tea House, teh bunga mekar sendiri diciptakan pada zaman modern.


Untuk menikmati keindahannya, teh ini harus diseduh dalam peralatan minum berbahan kaca. Tak hanya sedap dipandang, teh ini memiliki rasa yang kaya dan sejumlah khasiat, antara lain menurunkan tekanan darah dan membersihkan racun dari dalam tubuh.

Dikutip dari: http://soulofjakarta.com/index.php?m...=3&id=MTA3MDE=

nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.2K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.