Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bagjasiregarAvatar border
TS
bagjasiregar
Masalah Donasi Mudah, Tetapi Masalah Korupsi Pajak BCA Sulit?
berita kasus korupsi pajak BCA hingga kini semakin jatuh saja. Belum adanya berita terbaru bagaimana kelanjutan kasus korupsi pajak BCA. Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, maupun KPK yang merupakan lembaga-lembaga hukum yang penting di negeri ini tak angkat bicara lagi mengenai kelanjutan kasus korupsi pajak BCA. akan dibawa kemana kasus korupsi pajak BCA inipun tak ada perkembangan terbaru. Bahkan KPK menjanjikan akan melanjutkan kasus korupsi pajak BCA pasca lebaran. Namun, alhasil nihil sekali.
Beberapa hari lalu, terdengar berita dari BCA sendiri. BCA mendonasikan uang sebesar Rp. 850juta untuk tingkatkan kualitas pendidikan PAUD. Wow? Namun, bagaimanakah dengan kasus korupsi pajak BCA yang justru menimpa dirinya masih saja santai bagaikan berita masuk dari telinga kiri dan keluar dari telinga kanan. Harus menanggapi seperti apa lagi terhadap kasus tersebut, pemerintah tidak ada kesigapannya dalam menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA yang jelas-jelas telah merugikan negara dalam pemasukan pajak.
Kasus korupsi pajak BCA bermula ketika BCA mengajukan keberatan pajak atas kredit bermasalah kepada Direktorat Jenderal Pajak. Kemudian, Direktur PPh segera melakukan penelaahan dalam pengajuan tersebut. Sehingga menghasilkan bahwa pengajuan keberatan pajak BCA tersebut ditolak. Hal ini yang kemudian harus diketahui Dirjen Pajak yang saat itu sedang dijabat oleh Hadi Poernomo. Kemudian, Hadi Poernomo sehari sebelum jatuh tempo pembayaran pajak BCA mengirim rekomendasi dalam nota dinasnya kepada Direktur PPh untuk segera mengubah hasil penelaahan tersebut.
Hasil penelaahan harus segera di ubah yang sebelumnya memang ditolak oleh Direktur PPh kemudian diterima sepenuhnya. Hal ini membuat Direktur PPh tak bisa menyanggah hasil keputusan tersebut mengingat jatuh tempo pembayaran pajak BCA tersebut sudah dateline. Hal ini yang membuat kecurigaan KPK untuk segera mengkaji kasus tersebut. Hingga akhirnya terdapat dugaan kasus tindak pidana korupsi dalam keberatan pajak BCA tersebut yang merugikan negara. namun, hingga kini justru tidak terselesaikan mengingat Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi segera mengeluarkan peraturan baru yang membuat KPK menjadi bungkam.
Namun KPK konon tidak akan tinggal diam begitu saja. KPK akan mengeluarkan Sprindik (Surat Perintah Penyidikan) baru untuk menyelesaikan kasus korupsi pajak BCA. akan tetapi, hingga kini rencana tersebut tak juga segera dilakukan justru hanya menjadi bualan belaka saja. BCA saat ini semakin berkembang, bahkan BCA mendonasikan uang sebesar Rp. 850juta untuk peningkatan kualitas pendidikan PAUD. Akan tetapi, dalam pembayaran pajak saja justru mengajukan keberatan. Pie toh?
Sumber:
http://nasional.kompas.com/read/2014....Hadi.Poernomo
http://www.tribunnews.com/nasional/2...atan-pajak-bca
http://nasional.harianterbit.com/nas...ecara-Bertahap
http://www.republika.co.id/berita/ek...-kualitas-paud
0
967
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.