Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

odigiroAvatar border
TS
odigiro
Idea and concept
Idea and concept

Terjebak Kecantikan

Dalam dunia desain, masih banyak kita temui segolongan yang "terjebak" atau hanya fokus pada "cantik" dan "kerennya" desain . Terjebak pada "bagus" dan "indahnya" saja. Mereka "lupa" bahwa suatu karya haruslah memiliki konsep yang "kuat". Harus memiliki "cerita" dan filosofi yang "kuat".

"Cantik", "keren", "bagus", "indah" dan lainnya itu sebenarnya bersifat sangat "relatif". Kadar relatif bagi setiap orang sangat berbeda beda dalam melihat sesuatu hal, contohnya seperti dalam melihat suatu karya desain. bagi si A suatu desain Z akan terlihat cantik, bagus, keren. Namun belum tentu untuk si B. Mungkin si B melihat desain Z itu biasa biasa saja. Mungkin berbeda lagi bagi si C, si D, dan seterusnya.

Namun, dengan memiliki konsep yang "kuat" dan mampu "bercerita", maka suatu karya desain akan bisa "menceritakan dirinya" pada orang lain. Karya tersebut memiliki kekuatan cerita. Karya tersebut memiliki filosofi yang "kuat". Sehingga karya tersebut akan memberikan makna dan pesan bagi siapa pun yang melihatnya.
Diubah oleh odigiro 25-08-2016 06:08
0
1.7K
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing
Ilmu MarketingKASKUS Official
9.5KThread3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.