jajangkitAvatar border
TS
jajangkit
Yuuk Intip Pemukiman Kumuh Masa Depan
Berkat animasi dan film-film futuristik dengan grafik komputer canggih, kehidupan modern di masa depan tak lagi sulit dibayangkan. Kita bisa memvisualisasikan pemukiman mewah, mobil hybrid ekstra canggih, atau bahkan hutan vertikal yang menjulang bak gedung pencakar langit.

Segala kemewahan di masa depan sudah menjadi visi bagi para arsitek. Tetapi tak banyak yang mencoba membayangkan, apalagi merancang konsep pemukiman untuk warga kelas bawah di masa depan.

Namun Olalekan Jeyifous, seorang seniman asal Nigeriatelah merancang kawasan hunian bagi mereka yang berasal dari golongan ekonomi terendah. Jeyifous ingin agar pembangunan di masa depan tidak meninggalkan warga kurang mampu. Mereka yang tak mampu mengakses hunian dan fasilitas canggih juga harus bisa mendapatkan kebutuhan mendasar di tengah daerah perkotaan yang mengalami pertumbuhan populasi besar-besaran.



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Dilansir The Huffington Post (18/8), Jeyifous menawarkan rangkaian desain konseptual yang disebut Shanty Mega-Structure. Melalui deretan desain yang dia rancang, Jeyifous menggabungkan konsep arsitektur kota vertikal dengan realitas fisik hidup miskin. Pemukiman dibangun bertingkat layaknya rumah susun, dilengkapi dengan panel-panel surya sebagai sumber energi. Kebun gantung yang melingkar di sekitar hunian bisa dimanfaatkan untuk menanam sayur, buah-buahan dan tanaman obat. Sementara lahan atau sungai di bawahnya tetap menjadi pusat kegiatan ekonomi warga.

Proyek ini terinspirasi oleh Lagos [di Nigeria]," tulis Jeyifous lewat surel. "Sebagai salah satu kota besar yang paling cepat berkembang, Lagos adalah lahan besar yang subur dan menarik untuk arsitek, perencana kota, penulis, pembuat film, perancang busana dan orang lain yang tertarik dengan potensinya.


Ini nih orangnya yang ngerancang gan
Spoiler for Olalekan Jeyifous:


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh jajangkit 28-08-2016 09:27
0
5.3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.