Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ravelvetAvatar border
TS
ravelvet
(Ask) Sakitnya Guru SD
Permisi sepuh-sepuh sekalian,
Jadi saya punya guru yang ngajar saya sewaktu SD sebut aja bu c, guru ini bisa dibilang berjasa lah buat saya. Beliau sering kasih wejangan-wejangan sama saya dan kakak, juga beliau yang memacu semangat saya dalam belajar dulu. Hingga akhirnya saya keterima smp negeri favorite.

Ketika saya smp kelas 2 ada kabar kalau bu C ini sakit, diagnosa dari dokter katanya bu C kena Gula. Maka bu C ngurangin makanan-makanan manis bahkan gula ganti dengan gula khusus diabetes. Sedihnya yang nganterin bu C bolak-balik rs ini bukan anak atau suaminya, tapi salah satu alumni yang kaya anak angkatnya gitulah.

Sekitar 2-3 bulan bu C drop lagi, katanya dokter salah diagnosa. Bu C ini kena sakit apa gitu saya lupa, bukan diabet/gula, saya yang ngedenger ceritanya langsung sih udah mulai agak bingung, kok ini dokternya ga konsisten gitu. Waktu itu saya kebetulan sama beberapa alumni reuni kecil-kecilan ke SD buat ketemu beberapa guru, termasuk bu C, dan ngedengerin semua curhatannya bu C. Setelah itu saya mulai disibukkan sama les dsb jadi gak sempat lagi berkunjung ke sd atau rumah beliau. Posisinya waktu itu beliau keliatan udah mulai pulih walaupun sedikit beda dari sebelumnya.

6 bulanan/lebih saya ga berkunjung lagi ke rumah beliau, cuma denger-denger kabar dari temen sekelas yang kebetulan alumni sd yang sama dengan saya dan adiknya masih sd di sd itu.

Pas denger kabar beliau stroke dan drop lagi saya sama beberapa alumni juga langsung berkunjung ke rumah beliau buat jenguk, bantu biaya pengobatan sedikit, nostalgia sebentar. Miris liat keadaannya. Beliau bilang udah gabisa ngerasain rasa sakit, bibirnya juga kaku, air liurnya juga suka ngalir tiba-tiba. beliau harus terus pegang sapu tangan buat elap air liurnya. Matanya cekung hitam, badannya kurus sekali, sangat turun drastis mengingat sewaktu sehat guru saya ini termasuk orang yang subur.
Saya ingat satu wejangannya saat itu "Nanti kalau kalian masuk SMA yang kalian mau, janji ya sama ibu sama diri sendiri kalian harus lebih rajin dari saat ini. Kalo kalian udah sukses kan ibu bangga, 'wah si ini udah sukses ya, dulu kan blablabla' ini ngga minta yang lain lagi." 😢
setelah beberapa jam, sebelum isya kami pamit. Gaenak juga bertamu lama-lama padahal beliau lagi sakit.

3 bulan kemudian, ada kabar kalo katanya ada bukber akbar di rumah bu C. 4 angkatan hadir, yang paling saya ingat itu kata-kata bu C yang "Semoga kita masih bisa ketemu di bukber selanjutnya ya. Ya namanya umur gaada yang tau. Seenggaknya kalo ibu tahun depan udah gaada kan udah punya kenangan, bukber bareng 4 angkatan"
Sedih.

Setahun kemudian ada kabar kalo bu C masuk rumah sakit, saya gabisa jenguk, jadi hanya beberapa alumni angkatan saya yang jenguk. Katanya bu C drop banget, lemah, udah bergantung sama infusan, begitu dilepas yasudah.

Minggu depannya bu C pergi ke sisi Allah, setelah berjuang sekian lama. Posisinya pun saya sedang pulang kampung, sehingga gabisa nyelawat. Sedih, marah, kecewa sama diri sendiri gabisa liat bu C buat terakhir kalinya 😢

Nah yang ingin saya tanyakan apa benar bu C terkena santet, karena saya dapat kabar kalo ada 2 orang orang tua murid yang sering diucapkan sama bu C waktu menginggau kaya "bu S maafin saya bu, maafin saya kalo ada salah sama ibu, sama anak ibu, maafin saya kalo nyakitin ibu, sama S" ketika bu S berkunjung ke rumah guru saya ucapan yang dilontarkan pada bu S langsung juga begitu, berulang-ulang kali. Bahkan guru saya tsb juga sampai sujud di kaki bu S, begitu pula sama bu K, tapi bu K ga ngunjungin guru saya langsung. Lalu tanggapan bu S gimana? Cuma diem, kemudia berlalu, "saya pulang dulu bu" ya kurang lebih begitu ucapannya.

Ada salah satu orang tua murid bawa temennya yang bisa lihat, ketika temennya nyampe pager rumah bu C, temennya ini bilang "duh saya ga kuat, Jahat banget, bau, sakit, saya pake sendal aja ya." kemudian tetap pake sendal saat masuk rumah bu C.

Sepulangnya dari situ temennya bilang kalo di kamarnya bu C ditaburin paku, dsb. Yang nyantet siapa? Si bu S sama bu K itu.

Yah, saya gabisa berbuat apa-apa, yang terjadi terjadilah. Biar yang ngelakuin itu semua dapat balasan langsung dari Allah. Saya cuma masih penasaran, apa betul bu C disantet dan pelakunya bu S dan K yang sering disebut-sebut bu C dalam keadaan setengah sadar?
Diubah oleh ravelvet 28-08-2016 06:49
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.