Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akulatorAvatar border
TS
akulator
Fakta Saint George Cross ( Salib Merah )
Selamat siang semuanya

pasti kalian semua pernah dong melihat salib berwarna merah, meskipun kalian bukan orang Kristen kalian pasti pernah melihat bendera

1.Inggris
Spoiler for eng:

2. Irlandia Utara
Spoiler for irl:

3. Georgia
Spoiler for geo:

ataupun kalian pengemar sepakbola pasti pernah melihat lambang ini pada logo klub favorit agan

1.Barcelona
Spoiler for barca:

2. AC Milan
Spoiler for ac:


Yup Salib merah adalah Lambang pelindung sebagai penghormatan kepada Santo Georgius Yang mati karena mempertahankan imanya

Lalu siapakah dia

Spoiler for saint:

Santo Georgius (bahasa Inggris: Saint George, Ca. 275/281 - 23 April 303) adalah orang Yunani yang menjadi seorang perwira dalam tentara Romawi. Ayahnya adalah Gerondios Yunani dari Cappadoccia Asia Kecil dan ibunya adalah Polykronia Yunani dari kota Lyda. Lyda adalah sebuah kota Yunani pada zaman penaklukan Alexander Agung (333 SM), sekarang menjadi lokasi dari Palestina-Israel. Ia menjadi seorang perwira pada tentara Romawi dalam Pasukan Diokletian. Santo Georgius dihormati sebagai martir Kristen. Dalam hagiografi Santo Georgius adalah salah satu dari santo yang paling dihormati oleh gereja Katolik (Ritus Barat dan Timur), Anglikan, Ortodoks Timur, dan Ortodoks Oriental. Dia diabadikan dalam kisah Santo Georgius dan Sang Naga, dan merupakan salah satu dari Empat Belas Pembantu Kudus. Hari peringatannya dirayakan setiap tanggal 23 April, dan ia dianggap sebagai salah satu dari santo militer yang paling terkemuka.

Santo Georgius dijadikan sebagai santo pelindung oleh berbagai negara di seluruh dunia, diantaranya: Georgia, Inggris, Mesir, Bulgaria, Aragon, Catalonia, Rumania, Ethiopia, Yunani, India, Irak, Lithuania, Palestina, Portugal, Serbia, Ukraina dan Rusia, serta kota-kota seperti Genoa, Amersfoort, Beirut, Botoşani, Drobeta Turnu-Severin, Timişoara, Fakiha, Bteghrine, Cáceres, Ferrara, Freiburg, Kragujevac, Kumanovo, Ljubljana, Pérouges, Pomorie, Preston, Qormi, Rio de Janeiro, Lod, Lviv, Barcelona, Moskow dan Victoria.[3]


sumur

kisah hidup

Santo Georgius
Spoiler for naga:

Santo Georgius adalah seorang santo yang sangat terkenal di Eropa. Ia biasa digambarkan sebagai seorang ksatria yang sedang membunuh seekor naga untuk menyelamatkan seorang perempuan cantik. Naga melambangkan kejahatan. Perempuan melambangkan kebenaran Allah yang kudus. St. Georgius membunuh sang naga sebab ia telah memenangkan pertarungan melawan iblis.

Kisah hidup Santo dari kalangan militer ini banyak dicampur-adukkan dengan mitos di berbagai daerah di Eropa. Sejauh yang diketahui mengenai St. Georgius adalah bahwa ia merupakan seorang prajurit dan seorang martir. Ayahnya bernama Gerondios dari Cappadoccia Asia Kecil dan ibunya bernama Polykronia dari kota Lyda. Ia adalah seorang perwira Romawi yang sangat berpengaruh dalam bala tentara Kaisar Diocletianus, seorang kaisar yang namanya akan selalu dikenang sebagai pembantai orang Kristen yang paling keji seperti juga penggantinya Kaisar Galerius dan Leluhurnya si gila Kaisar Nero. Diocletianus amat membenci umat Kristiani yang dianggapnya sebagai para penghujat dewa-dewi Romawi. Ia membunuh setiap orang Kristen yang dijumpainya.

Karena kharisma dan kecakapannya dalam berperang, Georgius adalah salah seorang Perwira kesayangan kaisar Diocletianus. Ketika mendengar Georgius menjadi seorang Kristen, Diocletianus pun marah. Ia memerintahkan agar Georgius segera ditangkap dan dibawa kehadapannya. Saat dihadapan kaisar lalim itu, Georgius masih diberi kesempatan oleh Doicletianus untuk memilih antara meninggalkan Kekristenan atau di hukum mati.

Georgius bukan saja memilih untuk tetap setia pada imannya, Georgius malah menyatakan melepaskan jabatannya dalam dinas tentara Romawi dan ia juga kemudian mengecamnya kaisar karena tindakannya selama ini yang amat kejam menganiaya orang-orang Kristen.

Diocletianus murka dan St. Georgius membayar keberaniannya itu dengan harga yang amat mahal. Ia disiksa dengan kejam lalu dipenggal kepalanya. Dengan gagah berani dan penuh sukacita St. Georgius menyatakan imannya hingga banyak orang merasa tergugah semangatnya apabila mendengarkan kisah hidupnya. Banyak lagu dan puisi ditulis untuk mengenang kegagahan dan kemartirannya. Para Kesatria, para tentara, selalu berdevosi kepadanya.

St. Georgius diangkat sebagai santo pelindung dari negara Inggris (tahun 1222) dan berbagai negara di dunia seperti : Bulgaria, Aragon, Catalonia, Rumania, Ethiopia, Yunani, India, Irak, Lithuania, Palestina, Portugal, Serbia, Ukraina dan Rusia.

Nama martir kudus ini bahkan diabadikan menjadi nama sebuah negara di Eropa : Georgia.

Bio

Santo Georgius
Saint George, Most Popular Saint in Europe

Perayaan 23 April
Lahir Sekitar tahun 256 dan 285
Kota asal Lydda, Syria, Palestina
Wafat Tahun 304 di Lydda, Palestine | Martir. Disiksa lalu dipenggal kepalanya
Kanonisas Pre-Congregation


sumur

satu lagi gan Lambang Salib Merah juga dipakai oleh Crusaders
Spoiler for cru:


Spoiler for cru2:



sekian gan

kalo berkenanemoticon-Toast

jangan lupa ratingemoticon-Hai
Diubah oleh akulator 28-08-2016 07:19
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
9K
60
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.