nyimut.Avatar border
TS
nyimut.
Otak-atik Anggaran, Sri Mulyani Minta Maaf
VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, keputusannya kembali merombak Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016, dengan cara melakukan pemangkasan anggaran, bukan berarti pemerintah tidak menghormati kesepakatan dengan DPR.

"Saya sama sekali tidak bermaksud tidak menghormati APBN yang sudah diketok pada Juni lalu," kata Menkeu dalam rapat kerja bersama Komisi XI di gedung parlemen Jakarta, Kamis malam, 25 Agustus 2016.

Seperti diketahui, Kementerian Keuangan yang pada waktu itu dinakhodai Bambang Brodjonegoro bersama parlemen sebelumnya telah menyepakati APBN Perubahan. Selang beberapa hari Sri Mulyani menjabat, secara tiba-tiba kas keuangan negara dirombak olehnya.

Menkeu menjelaskan, ketika ia resmi dilantik sebagai bendahara negara, rapat bersama seluruh pejabat di lingkungan Kemenkeu pun merupakan hal pertama yang ia lakukan. Fokus pembahaannya, memang terkait dengan kas keuangan negara.

"Saya tanya, apa yang bisa saya lakukan. Saya menjalani rapat, saya lihat posturnya. Tapi yang muncul adalah ketidakyakinan," ungkap dia.

Sehingga pada akhirnya, keputusan untuk membuat APBN jauh lebih kredibel, serta menciptakam kepercayaan bagi seluruh elemen masyarakat pun mau tidak mau harus dilakukan. Sebagai Bendahara Negara, Menkeu menegaskan, akan mengelola kas keuangan negara dengan sebaik-baiknya.

"28 Juli, saya tanya kepada pak Ken (Direktur Jenderal Pajak), posisi penerimaan pajak seperti apa. Lalu ada shortfall cukup besar. Tentu kami ingin kelola kredibilitas dengan baik. Ini yang sedang kami lakukan," katanya.

Link http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...ani-minta-maaf

Ibarat penyakit dah akut penyakitnya,dari awal dah ketingian harapanya.ngak kecapai memble emoticon-Ngakak

Bu Sri ntar di salah salahin lagi kayak dulu
0
3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.