miraadamAvatar border
TS
miraadam
Mami Si Tukang Ngelarang
Apa disini cuma gue yang punya Mami tukang ngelarang ini itu? Gue lagi super bete! Gue tuh udah gede, udah 20 tahun dan sebentar lagi lulus kuliah, tapi masih aja diatur sama Mami gue yang super protektif. Disaat lagi libur semesteran gini, Tika sahabat gue baru aja ngajak gue untuk Liburan ke Bali bareng, eeeh pas ijin sama Mami, gue langsung kena semprot. Helloooo… Mau liburan aja susah! Cuma ke Bali aja kok, bukan minta ijin mau di tattoo! Dasar Mami Rempong! Alasannya sejuta, “Anak gadis keluar kota sama temen – temen aja gak aman! Nanti kalau ada yang jahilin atau ngerjain kamu dan temen – temen gimana? Kalau kamu diculik gimana? Makanya baca internet, jangan nonton youtube terus ikutin apa tuh boy band atau apalah Mami gak ngerti, liat berita human trafficking tuh lagi heboh dimana – mana! Gak boleh pergi pokoknya, liburan aja di Jakarta, nanti Mami ajak ke Mall. Nurut kek jadi anak, and bla bla bla…” Ribet banget deh nyokap gue, kalau udah ngomel bisa nyerempet kemana - mana . Seandainya bokap gue masih ada, dia pasti belain gue.

Nyokap gue itu seorang chef di salah satu program masak di salah satu televisi swasta, yang shootingnya hampir setiap hari di saat weekday dan bahkan weekend kalau programnya lagi ngejar stock episode. Kalaupun lagi gak syuting, dia pasti ada aja tuh janji arisan atau sekedar ngumpul – ngumpul aja sama temen – temennya. Dan sekarang, Mami ngelarang gue untuk pergi ke Bali bareng Tika dan dia bilang bakal ngajak gue jalan – jalan? Hah! Mimpi! Bener – bener capek dilarang terus sama Mami. Kapan gue bisa explore dunia luar kalau kemana – mana ajak gak dibolehin. Emangnya gue anak kecil yang kemana – mana harus ditemenin Maminya!

Dan ini bukan cuma pertama kalinya Mami ngelarang – larang gue. Ada banyak hal di dalam hidup gue yang selalu diatur Mami. Gak boleh pake celana pendek ke Mall, sekalinya belanja barang pasti nyokap langsung sinis dan bilang gue boros banget, gak boleh pacaran sama cowok tipe ini lah itu lah, ini yang mau pacaran gue atau Mami sih?! Dan yang lebih nightmare, Mami gue yang udah mulai main socmed dan maksa minta di approved jadi salah satu friend / follower gue, selalu aja comment atau ngomelin gue kalau – kalau ada postingan gue yang bikin dia gak sreg, contohnya “Duh Mira, itu hapus dong foto kamu di instagram yang pake tanktop! Gak sopan deh” Duh Mami, please deh. Ada yang punya nyokap lebih nyebelin dari Mami gue? Kayaknya gak ada ya. Karna Mami gue paling juara (nyebelinnya)!

Diubah oleh miraadam 01-07-2016 08:18
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
14.2K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
34.3KThread25KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.