Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mokhatik3Avatar border
TS
mokhatik3
Luar Biasa! Ini Perahu Terbang Ciptaan Anak Indonesia


Dream - Teknologi Indonesia memang terkadang kalah dari teknologi negara maju di Asia. Meskipun demikian, kemampuan anak bangsa di Indonesia dalam menciptakan teknologi baru pun tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal ini dibuktikan dengan anak Indonesia yang mampu membuat sebuah alat transportasi yang bernama perahu terbang.

Transportasi ini merupakan inovasi dari anak bangsa yang bernama Erid Rizki yang mengabungkan konsep perahu dan pesawat. Perahu yang diberi nama "Flying Boat Gever-OS" ini bisa menampung empat orang sekali jalan.

Perahu ini juga memiliki kecepatan 400 km per jam. Ini bisa menempuh perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Perak dalam waktu 3-4 jam.

Ada 35 persen komponen pesawat diproduksi dalam negeri. Sisanya dibuat dari luar negeri.

Indonesia memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah. Indonesia memiliki bibit-bibit unggul anak bangsa yang kepandaiannya tidak bisa diremehkan. Sudah banyak sekali prestasi anak bangsa yang dapat dibanggakan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Terbukti dengan banyaknya penemuan-penemuan yang diciptakan anak bangsa. Meskipun teknologi Indonesia masih kalah dari negara maju di Asia, tapi kemampuan anak bangsa dalam menciptakan teknologi baru tak kalah dibanding dengan anak dari negara maju lainnya.

Hal ini dibuktikan dengan perahu terbang pertama di Indonesia yang diciptakan oleh anak bangsa. Transportasi baru yang diciptakan oleh Erid Rizki ini merupakan inovasi dari perahu dan pesawat. Perahu terbang yang diberi nama Flying Boat Gever-OS ini dapat menampung empat orang sekali jalan.

Memang tidak terlalu banyak, tapi kecepatannya dapat diacungi jempol. Pasalnya, perahu terbang ini memiliki kecepatan 400 km/jam. Ini dapat menempuh perjalanan hanya 3-4 jam dari Tanjung Priok ke Tanjung Perak. Komponen perahu tersebut sebanyak 35 persen adalah produksi dalam negeri, sisanya diproduksi oleh luar negeri.

Perahu terbang ini dapat menampung bobot maksimal 900 kilogram dengan harga komponen Rp 1,5 miliar. Moda transportasi ini sangat cocok dengan keadaan Negara Indonesia yang berbentuk kepulauan.

Semoga dengan adanya Flying Boat Gever-OS ini, dapat menambah transportasi umum di Indonesia dan memudahkan masyarakat Indonesia dalam transportasi antar pulau.

SUMUR
0
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.