Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Sandiaga Khawatir Ahok Berencana Gunakan Fasilitas Negara untuk Kampanye
Jakarta - Kandidat calon gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengkritisi sikap Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ingin agar petahana tak wajib cuti kampanye bila petahana itu tak berencana berkampanye. Sandiaga khawatir Ahok sebenarnya berencana menggunakan fasilitas negara secara terselubung dalam kampanyenya di Pilgub DKI 2017.

"Saya justru khawatir bahwa ini adalah sebuah rencana untuk menggunakan fasilitas negara dalam berkampanye," kata Sandiaga di kantor DPP PAN, Jl Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (23/8/2016) malam.

Bila saja seorang petahana seperti Ahok tidak cuti meskipun menyatakan tak berniat kampanye, maka niat ini tentu sulit dibuktikan ketulusannya. Sulit untuk menjamin si petahana itu sedang beraktivitas sebagai kepala daerah atau sedang beraktivitas kampanye dalam atmosfer Pilkada.

"Siapa yang bisa membedakan dia sedang berkampanye atau dia sedang menjalankan tugasnya sebagai gubernur?" ujar Sandiaga.

Ahok memang mengajukan gugatan terhadap UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK) agar aturan wajib cuti petahana itu menjadi tak wajib lagi. Alasannya, Ahok ingin mengawasi pembahasan Rancangan APBD DKI 2017 agar tidak ada yang 'main mata' memanipulasi duit rakyat. Sandiaga menyarankan agar Ahok mendelegasikan saja pengawasan pembahasan RAPBD DKI 2017 ke birokratnya.

"Sepertinya terlalu dramatikal bila harus diawasi sendiri," ucap Sandiaga.

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3282008/sandiaga-khawatir-ahok-berencana-gunakan-fasilitas-negara-untuk-kampanye

Jangan gitu dong hok, jangan mentang mentang petahana jadi bisa gunakan fasilitas negara seenaknya aja. Saya aduin ke pak prabowo sama ahmad dhani dan mak sarumpaet baru tau rasa ente hok di maki maki
0
5.6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.