n4z1Avatar border
TS
n4z1
Sejumlah Tokoh Nasional Deklarasikan Rumah Amanah Rakyat
Ingat!!! Ini bukan upaya makar!!!

Sejumlah Tokoh Nasional Deklarasikan Rumah Amanah Rakyat

Spoiler for RAR:

Jakarta, Aktual.com – Rumah Amanah Rakyat bertujuan untuk mencerahkan masyarakat dalam memilih calon pemimpin yang Pancasilais, jujur, bersih, tegas, cerdas dan beradab. Rumah Amanah Rakyat diinisiasi oleh beberapa tokoh nasional yang peduli terhadap masalah kepemimpinan nasional, termasuk suksesi kepemimpinan di DKI Jakarta.

Demikian disampaikan salah satu penggagasnya, Ferdinan Hutahean, dalam sambutan pembukaan Deklarasi Rumah Amanah Rakyat di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

Hadir dalam deklarasi tersebut Rizal Ramli, Taufikurrahman Ruqi, Yusril Ihza Mahendra, mantan Wagub DKI Jakarta Prijanto, Permadi, Lily Wahid, Djoko Santoso, Tedjo Edi Purdjiatno dan beberapa tokoh lainnya.


Dikatakan Ferdinan, cikal bakal Rumah Amanah Rakyat diinisiasi oleh beberapa tokoh nasional yang merasa prihatin terhadap permasalahan bangsa Indonesia. Melalui sebuah pertemuan di salah satu hotel di bilangan Cikini, tokoh-tokoh nasional yang tergabung dalam grup Whats Up bernama ‘Peduli Negara 1’ selanjutnya menyepakati pentingnya wadah pergerakan.

“Dari pertemuan itu menyepakati pentingnya menghimpun pemikiran yang sama terhadap isu kepemimpinan lokal dan nasional,” katanya.

Ditekankan Ferdinan bahwa wadah pergerakan bernama Rumah Amanah Rakyat merupakan sarana untuk menyatukan pergerakan. Pemilik sepenuhnya adalah rakyat, pengurus ataupun tokoh yang tergabung didalamnya hanya sebatas pelayan dan memfasilitasi.

Deklarasi sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Lily Wahid.
Potongan pertama diberikan kepada Panglima Aliansi Masyarakat Jakarta Utara Jamran, sementara potongan kedua diberikan kepada salah satu korban penggusuran Kampung Aquarium. emoticon-Big Grin

Laporan: Soemitro
http://www.aktual.com/sejumlah-tokoh...amanah-rakyat/

Berita terkait

Djoko Santoso Harapkan Rumah Amanah Rakyat Sampai Tingkat RT

Jakarta, Aktual.com – Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso mengatakan Rumah Amanah Rakyat yang dideklarasikan sejumlah tokoh di Jalan Cut Nyak Dien No 05, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, akan terus bergerak secara berkelanjutan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Utamanya pencerahan dalam memilih calon pemimpin.

“Rumah Amanah Rakyat ini jangan hanya satu, kalau bisa satu RT satu,” kata mantan Panglima TNI itu dalam acara deklarasi Rumah Amanah Rakyat, Rabu (24/8). emoticon-Big Grin


Hadir dalam deklarasi tersebut Rizal Ramli, Yusril Ihza Mahendra, Irjen Pol (Purn) Taufikurrahman Ruqi, Mayjend TNI (Purn) Prijanto, KRT Permadi Satrio Wiwoho (Permadi), Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edi Purdjiatno dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham ‘Lulung’ Lunggana. emoticon-Big Grin


Hadir pula Hatta Taliwang, Ferdinan Hutahean, Lily Chodidjah Wahid, aktifis HAM Ratna Sarumpaet, Sasmito Hadinegoro, Marsda TNI (Purn) Amirullah Amin, Muhammad Rifki atau Eki Pitung, Lieus Sungkarisma dan Marwan Batubara. emoticon-Big Grin


Disampaikan Djoko, gerakan mencerdaskan masyarakat dalam memilih pemimpin harus terus digelorakan ke depan. Bukan ramai diawal namun melempem kemudian. Gerakan bisa diawali dengan berbagai kegiatan sederhana, berkumpul dan berdiskusi santai.

“Saya berharap gerakan ini jangan hanya hangat-hangat tahi ayam,” katanya.

Ia menekankan demikian agar aspirasi masyarakat ke depan bisa diakomodir secara keseluruhan. Terlebih belakangan media massa disebutnya sudah tidak memihak pada mereka yang berseberangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). emoticon-Big Grin

(Soemitro)
http://www.aktual.com/djoko-santoso-...ai-tingkat-rt/
-------------

Gabung Rumah Amanah Rakyat, Tedjo Edhy Siap Bergerak Luruskan Konstitusi

Jakarta, Aktual.com – Mantan Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno, menghadiri Deklarasi Rumah Amanah Rakyat di Jalan Cut Nyak Dien 05, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/8).

Dalam deklarasi yang bertujuan mencerdaskan masyarakat dalam memilih calon pemimpin itu, Tejdo menyatakan kehadirannya tidak ada sangkut-pautnya dengan Partai Nasdem. Bukan hanya tidak ada sangkut-pautnya, Tedjo mengaku sudah tidak aktif lagi di partai pimpinan Surya Paloh tersebut.

“Saya sudah tidak aktif lagi di Nasdem. Saya fokus bertemu dengan masyarakat, dengan rakyat. Enggak ada kaitannya dengan siapapun, ini kita pribadi saja,” terang mantan Menkopolhukam itu.

Soal Deklarasi Rumah Amanah Rakyat, Tedjo mengatakan bahwa wadah untuk menampung aspirasi masyarakat sangat diperlukan saat ini. Aspirasi selanjutnya disampaikan kepada pemerintah untuk kehidupan yang lebih baik.

Selama memperjuangkan nasib rakyat kecil, Tedjo menyatakan siap mendampingi rakyat dan meluruskan pemerintah yang belok-belok dari konstitusi. Dengan catatan, kegiatan yang dilakukan tidak dibelokkan ke arah makar terhadap pemerintah.

“Tolong diingat, ini tidak bermaksud untuk makar. Kita meluruskan konstitusi yang benar seperti apa, sisi kenegaraan seperti apa, ini yang akan kita berikan,” jelas Tedjo.


Dalam Deklarasi Rumah Amanah Rakyat sendiri seluruh warga yang hadir terus menerikaan yel-yel penolakannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Tokoh-tokoh yang hadir secara bergantian memberikan testimoninya terhadap Rumah Rakyat Indonesia.
(Soemitro)
http://www.aktual.com/gabung-rumah-a...an-konstitusi/
=================


Kalo udah begini, mau ape lu Hok? Berat Hok, beraaaaaaaat........ emoticon-No Hope
0
3.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.