Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

www.lxsjaya.comAvatar border
TS
www.lxsjaya.com
Ahok: Seharusnya Mengurus e-KTP Sudah Tak Ada Masalah


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan seharusnya pembuatan e-KTP sudah tidak ada masalah. Jika blanko sudah ada di kelurahan, maka proses pembuatan kartu identitas itu bisa cepat selesai.

"Seharusnya sudah enggak ada masalah. Tinggal kirim blanko, beres," kata Ahok di Gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).

Namun Ahok mengaku belum tahu jika masih ada kecamatan atau kelurahan yang mengaku belum mendapatkan blanko pembuatan KTP. Dia meminta masalah itu dikonfirmasi juga ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Tanya sama Mendagri deh, aku enggak tahu," kata Ahok.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri memastikan tidak ada lagi alasan blanko kosong dalam pembuatan e-KTP. Sejak awal 2016, setiap hari blanko selalu tersedia. Dipastikan bila ada kelurahan atau kecamatan, atau kabupaten yang beralasan blanko kosong, sehingga mesti berbulan-bulan membuat e-KTP, petugas di wilayah itu yang bermasalah.

"Setiap kabupaten yang blankonya habis, dia akan langsung ambil ke sini. Kalo ada yang bermasalah, itu berarti masalah internal di sana. Secara umum blanko tidak ada masalah," jelas Sesditjen Dukcapil Kemendagri I Gede Suratha kepada detikcom, Selasa (23/8).
(jor/bag)
0
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.