BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Tukul Arwana kini tanpa Susi Similikiti Weleh Weleh

Tukul Arwana (kiri) dan Susianti saat merayakan ulang tahun ke-17 putri sulungnya, Novita Eka Afriana (21/8/2016)
Jika ada sosok perempuan hebat di balik kesuksesan Tukul Riyanto, salah satunya sudah barang tentu adalah Susiana yang dinikahinya sejak 1995. Istri tercinta yang kerap ia sebut Susi Similikiti Weleh Weleh itu meninggal dunia, Selasa (23/8/2016).

Adalah si bungsu Jovan yang pertama kali menemukan ibunya di dalam kamar dengan kondisi tubuh terbujur kaku dengan mata terbuka. "Jovan yang pertama menemukan. Dia menangis melihat ibunya enggak merespons, rebahan, tapi melek," ungkap Ari, asisten rumah tangga Tukul, dinukil dalam laman detikHOT.

Kesaksian senada terungkap dari Bendel, adik Tukul, kepada Okezone.com. "Tadi sore janjian sama saya selepas maghrib mau mengambil surat sehat untuk Jovan. Habis maghrib, dia masuk kamar enggak keluar-keluar. Jovan masuk kemudian menangis. Dia bilang mamanya tidur tapi melek. Dibawa ke rumah sakit ternyata sudah meninggal."

Menurut keterangan pelawak Nunung Srimulat (52) disitir Jawa Pos, Susi yang berusia 48 meninggal karena penyakit asma. "Katanya ada riwayat penyakit asma. Tadi saya dengar begitu," lanjut pemilik nama asli Tri Retno Prayudati.

Keterangan Poppy, salah seorang petugas pusat informasi di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, kepada Bintang.com menduga Susi meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. "Iya tadi datang jam setengah delapan malam, prosesnya sebentar. Baru masuk Instalasi Gawat Darurat, enggak lama keluar dan dibawa ke rumah duka. Jadi sepertinya meninggal dalam perjalanan ke sini."

Susi yang memberi dua anak kepada Tukul, yaitu Novita Eka Afriana (17) dan Wahyu Jovan Utama (8), merupakan sosok istri setia nan tabah. Ia mendampingi suaminya sejak kondisi ekonomi mereka masih morat-marit.

"Kami itu pernah seperti keluarga kelinci yang setiap hari makan kangkung dan tempe," kenang Tukul yang saat itu menyambung hidup dengan menjadi pengamen. Nasib baik mulai datang saat diterima sebagai pekerja di Radio Humor Suara Kejayaan, sopir pribadi, hingga seperti sekarang sebagai presenter dan pelawak kenamaan.

Dalam acara bincang-bincang Hitam Putih (19/2/2013), Susi mengungkapkan bahwa perasaan cinta dan sayang kepada suaminya sejak awal tidak pernah berubah. Demikian sebaliknya.

Meninggalnya Susi diiringi untaian ucapan bela sungkawa dari sesama rekan Tukul dari dunia hiburan, stasiun televisi, dan juga penggemar di linimasa Twitter.
Innalillahi wainnailaihi raji’un…Turut berduka cita atas meninggalnya Susiana. Istri dari pelawak Tukul Arwana ???????? [URL="https://S E N S O RYyopM9yEVu"]pic.twitter.com/YyopM9yEVu[/URL]
— Tarra Budiman (@TarraBudiman) August 23, 2016 Segenap Keluarga @TonightShow_NET turut berbela sungkawa atas meningglanya Hj. Susiana, istri Komedian Kondang Tukul Arwana.
— Tonight Show NET. (@TonightShow_NET) August 23, 2016 Jajaran Direksi dan Karyawan TRANS7 mengucapkan Turut Berduka Cita atas meninggalnya Ibu Susiana, istri dari komedian Tukul Arwana.
— TRANS7 (@TRANS7) August 23, 2016 Inalillahiwainaillahirajiun, tlah meninggal Susi Similikiti. Sosok yang dikenal krn slalu disebut Mas Tukul.Semoga amal ibadahnya diterima.
— Chrismanto Ronaldo (@MasCemen) August 23, 2016 Ikut bela sungkawa atas wafatnya uni Susi Similikiti alias nyonya Tukul Arwana, may she rest in peace.Al fatihah sent...
— Dhe (@KakBejo) August 23, 2016


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ti-weleh-weleh

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
37.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread731Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.