r3m4s0n.kr1mAvatar border
TS
r3m4s0n.kr1m
Tidak Tanggung-tanggung, PKS Minta Industri Rokok Dimusnahkan
Alamat Redaksi dan Pemasaran :

Gedung CBS Copy Centre, Lt 4-2 Jln. Bendungan Hillir Raya No. 74, Jakarta Pusat

Jakarta 10210.

Phone : 081284790975
Email : redaksi@monitorday.com





MONITORDAY.com, Jakarta - Wacana menaikkan harga rokok sampai dengan puluhan ribu menjadi polemik. Sejumlah kalangan tidak sepakat dengan wacana itu, namun tidak sedikit yang ingin wacana itu direalisasikan. Tentu dengan dalih masing-masing.

Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sepakat harga rokok dinaikkan. Menurut Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKS Fahmi Alaydroes kenaikan harga rokok bakal mengurangi tingkat konsumsi.

Tak cuma itu, dia juga menyarankan agar meniadakan produksi rokok di Indonesia dihilangkan. "Dengan menaikkan harga rokok sampai puluhan ribu rupiah sebungkus diharapkan akan membatasi tingkat konsumsi, terutama bagi anak-anak," kata Fahmi Alaydroes dalam keterangan tertulis.


Menurut Fahmi, kebijakan menaikkan harga rokok seharusnya dipandang sebagai upaya pengendalian tingkat konsumsi. "Jangan dijadikan instrumen penjngkatan pendapatan negara," tuturnya.

Pada prinsipnya, rokok itu sebaiknya ditiadakan dan negara harus melindungi rakyatnya dari bahaya rokok, baik aktif maupun pasif. "Harus ada kebijakan dan regulasi yang mengatur dan mengendalikan produksi, distribusi, dan konsumsi rokok," ujar Fahmi.

LCDnews

emoticon-Wow

Quote:




Maksudnya PKS ini bagaimana?

Yang satu Fahmi Alaydroes suruh hapus indusdtri rokok, yang satu lagi Said Iqbal ketua KSPI malah menentang kenaikan harga rokok

emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh r3m4s0n.kr1m 23-08-2016 12:27
0
4.7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.