Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sitokai16Avatar border
TS
sitokai16
Usai Bertemu HT, Semangat Timnas Futsal Terpompa Raih Kemenangan CFA
Raut penuh optimis terpancar jelas pada wajah-wajah timnas futsal Indonesia. Mereka dilepas secara resmi bertanding di Turnamen CFA di China, 24-29 Agustus 2016 mendatang. Mereka akan melawan Myanmar, Mesir dan China sebagai tuan rumah.

Satu persatu timnas mendapatkan ucapan selamat bertanding dari lelaki yang memang menyukai aktivitas olah raga itu. “Selamat jalan ya. Harus semangat. Jaga selalu staminanya,” bisik Hary sambil menepuk bahu masing-masing dari mereka.

Reza Yamani, salah satu timnas yang menjadi pivot mendapat kesan yang mendalam pada pelepasan itu. Dengan suara bergetar, Reza mengungkapkan perasaannya, “Bangga banget bisa datang diundang ke sini sebagai bagian Timnas. Apalagi ini yang pertama bagi saya masuk menjadi timnas,” tuturnya.

“Saya melihat Pak Hary ketua FFI yang sangat royal, selama ini nggak ada yang kayak gini,” ujar Reza menambahkan.

Apa yang dirasakan Reza juga dialami oleh Kapten Timnas, Jailani Latjanibi yang mengaku antusias sekali. Jailani mengapresiasi apa yang telah diberikan ketua FFI selama ini. Olah raga dengan tim berjumlah lima orang itu semakin populer. Ia berharap ke depan turnamen berskala nasional dan internasional semakin bertambah banyak. Sehingga pemain bisa menambah jam terbang yang tinggi.

“Saya sih sangat bersyukur dapat sosok ketua FFI seperti Pak Hary Tanoe yang sangat peduli dengan futsal. Sekarang sudah berkembang pesat futsal kita dan sudah ditayangin siaran langsungnya di televisi,” ujar Jailani

Dengan mantap, ia bersama rekan-rekannya akan bertanding semaksimal mungkin di China. Apalagi setelah bertemu langsung dengan sang ketua umum, Jailani dan rekan-rekannya mendapatkan suntikan semangat besar untuk membuktikan bahwa futsal bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia. “Insya Allah. Kita pasti akan berikan yang terbaik buat futsal Indonesia,” katanya mantap.

Jailani pun membeberkan semua persiapan fisik dan mental telah dilakukan. Termasuk fokus berlatih yang dipusatkan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Para timnas yang rata-rata berusia muda tersebut semakin membayangkan masa depan cerah futsal di bawah kepemimpinan Hary.

Sementara dalam sambutannya Hary meminta mereka fokus pada pertandingan. Kepercayaan diri di depan lawan, lanjut Hary, sangat penting sekali.

“Kemudian kompak dalam bermain, jaga stamina. Jaga stamina ini penting sekali, jangan sampai jalan-jalan dulu, terus tidurnya malem, akhirnya staminanya turun,” tukas Hary.

Sekjen FFI Edy Prasetyo mengatakan Ini adalah tim nasional pertama yang dimiliki Indonesia, yang kembali bergabung dalam dalam skala nasional, yang mengikuti pertandingan Internasional, sejak sepak bola Indonesia dicabut. Futsal mengawali pertama kalinya memakai timnasnya bertanding dalam kalender pertandingan di bawah FIFA.

“Ada 16 pemain setelah kita peras dari 28 kemarin dan 10 official yang menemani timnas kita dalam seleksi sejak tanggal 5 Agustus. Kemudian menjalankan training camp dari mulai tanggal 9 sampai tanggal 22 saat ini,” kata dia.

Sumber

Dengan sosok Bapak yang satu ini Tim Futsal Indonesia terpompa raih kemenangan.
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
1K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.