Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kotak.pandoraAvatar border
TS
kotak.pandora
Rian Ernest, staf Ahok yang bikin netizen salah fokus



Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri sidang judicial review atas aturan cuti kampanye dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/8).

Dalam persidangan, Ahok tidak didampingi pengacara. Hakim MK, I Dewa Gede Palguna sempat melontarkan candaan soal itu.Palguna memelesetkan inisial BTP menjadi "Beracara Tanpa Pengacara."

Namun, Ahok tidak benar-benar sendiri. Ia didampingi Rian Ernest. Rian hadir di persidangan dalam kapasitasnya sebagai staf Ahok di bidang hukum pemerintahan.Meski demikian, Rian tak punya hak untuk berbicara dalam persidangan. "Bapak (Ahok) tidak menggunakan lawyer (pengacara) ya? Bapak yang di samping itu (Rian) sebagai pendamping ya? Sebagai pendamping tidak boleh berbicara," kata Palguna kepada Ahok dan Rian.
Meski tak berbicara, dan sekadar membisiki Ahok, penampilan Rian di ruang sidang sukses bikin netizen " salah fokus."

Rian jadi buah bibir netizen, terutama di kalangan para pendukung Ahok - spesifiknya kaum hawa. Di linimasa Twitter percakapan soal Rian lebih menonjol ketimbang jalannya persidangan.Perbincangan berkisar ihwal pesona paras dan penampilan Rian. Foto Rian saat mendampingi Ahok di ruang sidang MK ramai pula dibagikan. Percakapan soal Rian terwadahi dalam tagar #GoRian , yang terpantau menjajaki Tren Twitter Indonesia, Senin (22/8) sore.

Menimbang paras Rian, beberapa tweeps menyebut Rian laik menjadi calon wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, mendampingi Ahok. Beberapa akun bahkan membandingkan paras Rian dengan Sandiaga Uno, tokoh yang namanya juga santer terdengar dalam bursa Pilkada DKI Jakarta 2017. Sandiaga memang kerap disorot karena parasnya yang konon menawan. Kini, rasa rasanya Sandiaga sudah punya saingan baru: Rian.

Sejumlah meme tentang Rian juga turut beredar. Misalnya dengan menyebar foto Rian, sembari menyindir Kepala Bidang Advokasi DPP PartaiGerindra Habiburokhman. Nama terakhir memang berhadapan dengan Ahok dalam sidang judicial review UU Pilkada. Habiburokhman mengajukan dirinya sebagai pihak terkait dalam sidang tersebut, dan meminta MK menolak permohonan Ahok.[/quote]

For Rian
Quote:




For Rian
Quote:



For Rian
Quote:




For Rian
Quote:


Sumur :https://beritagar.id/artikel/berita/rian-ernest-staf-ahok-yang-bikin-netizen-salah-fokus?content=all

Ada2 aja kerjaan netizen.
Diubah oleh kotak.pandora 06-11-2016 13:17
0
15.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.