racka15aretaAvatar border
TS
racka15areta
10 mobil paling eksklusif di dunia
WELCOME TO MY THREAD!

Sebelumnya maaf kalo kurang rapi karena ini trit pertama ane emoticon-Sorry

Oke langsung aja deh!
Kalo baca artikel daftar mobil tercepat ato termahal mungkin udah seringkali muncul baik di Kaskus ato di web lain. Nah ane pingin ngeshare tentang mobil2 yang LIMITED EDITION di dunia. Kita mulai dari yang populasinya banyak sampai yang paling langka

Cekidot neh:

10. McLaren F1
Legenda Hypercar! Mobil ini adalah yang tercepat di era 90-an dan yang membuatnya berhasil menjadi raja jalanan saat itu adalah suntikan tenaga 627hp dari mesin BMW V12. Usut punya usut, ternyata cuma 106 unit saja yang diproduksi melingkupi McLaren F1 standard, F1LM, F1GTR, F1Long Tail, dll.


9. Aston Martin One-77
Ini salah satu favorit ane. Soalnya desainnya menurut ane garang ga kaya Aston Martin yang lain yang menurut ane cenderung ke sporty elegan. Maksud dari nama One-77 sendiri adalah One itu nama produknya dan 77 adalah jumlah yang ada di muka bumi ini. Tapi mungkin namanya harus di revisi jadi One-76 karena pada Mei 2012, 1 unit di HongKong mengalami kecelakaan parah emoticon-Cape d... (S)

nih yang rusak parah gan di HK


padahal kalo masi mulus kaya gini


8. Mercedes-McLaren SLR Stirling Moss
Nah yang ini adalah hasil kerjasama dari Mercedes-Benz dengan McLaren yang menghasilkan mobil dengan nama SLR

Nah terus tahun 2010 mereka (Mercedes dan McLaren) berencana untuk mengakhiri produksi SLR yang di jual massal. Supaya SLR makin dikenang oleh orang2, mereka memberi "kado terakhir" yaitu SLR Stirling Moss yang menggunakan nama salah satu legenda Formula 1. Bedanya yang edisi Stirling Moss sama yang standard adalah ga ada kaca dan atap. Bisa bayangin ga gan nyetir 350 km/h ga pake kaca depan rasanya kaya apa? Naik motor 80-100 km/h aja ane udah jedag jedug apalagi kalo pake SLR yang ini emoticon-Ngakak
Btw, ni mobil cuma ada 75 aja di dunia


7. Ferrari 250 GTO
Nih Ferrari diproduksi taun 1962-1964. Totalnya ada 39 unit yang diproduksi. Nama GTO sendiri adalah singkatan dari Gran Turismo Omologato dalam bahasa Italia. Mesinnya 3.0L V12 dengan tenaga 400hp (jaman 60an tenaga segitu bisa dibilang gede). Oh ya, waktu pertama keluar harganya $18,000 (Entah kurs rupiah tahun segitu berapa). emoticon-Cape d... (S)


6. Lamborghini Reventon
Ane rasanya ga perlu ngasih penjelasan banyak tentang doi. Udah terkenal banget dan tentunya mungkin kita udah sering liat si doi jadi wallpaper hp, laptop, ato mungkin ada posternya di kamar agan emoticon-Ngakak
Nah si doi ini cuma diproduksi 21 unit aja. 20 untuk dijual ke seluruh dunia dan 1 buat dipajang di Lamborghini Museum di Italia. Untuk dapur pacunya dia menggunakan mesin yang sama dengan Lambo Murcielago SV yang menghasilkan tenaga 670hp.

Si doi "Jet Fighter" darat

5. Zenvo ST1
Mungkin agan2 ada yang bertanya2 Zenvo itu merk dari mana. Awalnya ane juga kaga tau tapi setelah cari tau ane cukup kaget karena dia berasal dari Denmark. Tapi biarpun bisa dibilang dia pemain baru di dunia supercar, ga tanggung-tanggung dapur pacunya pake mesin 7.0L V8 turbocharged dan supercharged. Jadi 1 mesin udah dikasih turbo, ditambahi supercharger pula. Hasilnya tenaga yang dihasilin 1,250hp! Mobil ini diproduksi tahun 2009 dan cuma ada 15 didunia.


4. Bugatti Veyron Pur Sang
Sebenarnya Bugatti Veyron sendiri populasinya bisa dibilang banyak di dunia. Dimulai dari Bugatti Veyron 16.4, Veyron GrandSport, Veyron SuperSport, dan lalu muncullah Pur Sang. Sebenernya dia cuma Veyron standard yang memiliki perbedaan di velg dari perunggu, warna silver dari oksidasi carbon fibre yang digunakan. Cuma ada 5 unit saja

Veyron Standard (16.4)

Veyron Pur Sang


3. Pagani Zonda Cinque
Cinque adalah bahasa Italia dari angka 5. Dari sini sudah kelihatan bahwa hanya 5 unit yang diproduksi oleh Pagani. Awal mulanya ia adalah Zonda R yaitu mobil balap sirkuit milik Pagani yang terkuat dan tercepat. Sayangnya Zonda R tidak boleh dikendarai di jalan umum karena berbagai hal dan regulasi. Setelah memikirkan cara bagaimana supaya Zonda R juga bisa dinikmati di jalan umum, maka kemudian lahirlah Zonda Cinque. Dengan mesin V12 dari AMG Mercedes-Benz maka kita bisa merasakan semburan tenaga 698hp dan yang membuat ane melongo, berat mobil ini 795 kg. kaga samoai 1 ton coba! Minat beli? waktu launching pertama sih harganya 2juta Euro gan emoticon-Ngakak

Zonda R


Zonda Cinque


2. Koenigsegg Trevita
Mobil ini bisa dibilang mahakaryanya Koenigsegg sebelum Agera (mobil yang ada di film Need for Speed) muncul. Trevita adalah special versionnya CCXR dimana dengan sentuhan warna putih berlian di bodi mobil. Perbedaannya lagi adalah Trevita memiliki bodykit yang berbeda dengan CCXR biasa. Trevita jika diterjemahkan ke bahasa Inggris berarti "Three Whites". Cuma 3 mobil aja yang diproduksi.



1. Lamborghini Veneno
Penyandang mobil dengan harga termahal saat ini. Bayangkan saja, untuk dapetin 1 aja kita perlu ngeluarin duit sebesar 3.12 juta USD! udah gitu gan, jumlahnya juga cuma 3 di muka bumi. Hadeehhh emoticon-Cape d... (S)
Nah Veneno ini adalah hasil dari Lambo Aventador yang dipermak secara khusus oleh tim Lamborghini untuk memperingati ulang tahun ke 50 dari Lamborghini. Dari 3 unit yang diproduksi ini, masing-masing mewakili warna dari bendera Italia yaitu hijau, putih, dan merah.



Sekian trit dari ane emoticon-Malu (S)
Sekali lagi mohon maaf kalo banyak kurangnya karena baru belajar emoticon-Sorry
Diubah oleh racka15areta 30-05-2014 08:53
0
4.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.