Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dua.biji.merahAvatar border
TS
dua.biji.merah
jokowi, presiden pertama yang kunjungi samosir
MEDANSATU.COM, Samosir – Kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Pulau Samosir disambut ribuan warga di sana. Mereka berkerumun dan mengelu-elukan presiden. Sebagian terlihat berupaya menyalami Jokowi, Minggu (21/8/2016).

Sambutan luar biasa ini karena baru Jokowi-lah Presiden Indonesia yang mengunjungi pulau yang ada di tengah Danau Toba tersebut. Kedatangan Jokowi langsung disambut Bupati Samosir Rapidin Simbolon dengan adat kebesaran Batak Toba.

Mewakili masyarakat Samosir, Rapidin Simbolon lalu memberikan seperangkat pakaian adat Batak Toba kepada Jokowi dan istri. “Jangan dilihat nilainya, tapi ketulusan hati masyarakat Samosir kepada bapak dan ibu,” katanya. Setelah mengenakan pakaian adat tersebut, Jokowi dan istri lalu disambut tarian daerah Samosir.

Jokowi dan rombongan menyeberang dari Parapat, Simalungun, ke Tomok, Samosir, menggunakan kapal feri penyeberangan. Dalam foto-foto yang diunggah di akun Twitter-nya, Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih didampingi sejumlah menteri dan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi. Bahkan di salah satu foto, Jokowi terlihat bersedekap seperti sedang kedinginan.

“Masyarakat Samosir yang saya cintai, saya ucapkan terima kasih atas penyambutan dan penghargaan kepada saya dan istri. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” kata Jokowi.

Orang nomor satu di republik ini lalu menyampaikan beberapa persoalan di Danau Toba berdasarkan analisanya. “Pertama masalah kekurangan Ferry sehingga Sabtu Minggu kurang, saya siapkan moga-moga tahun ini bisa Ferry yang paling baik, karena ini tempat wisata,” sebutnya.
http://m.medansatu.com/berita/20996/...an-pak-bupati/


Pertama brey

emoticon-Leh Uga
0
8.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.