Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
Di Panti ini ODMK Ikuti Upacara Peringatan HUT RI
Spoiler for Siap mengikuti Upacara Kemerdekaan RI ke 71 Pa Komandan:

Spoiler for Hormat..... Grak....:

Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 71 Republik Indonesia di Sasana Bina Sosial Bangun Daya 1, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (17/8), Upacara tersebut diikuti oleh 110 ODMK di halaman Sasana.

Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Masyudi mengatakan Upacara ini bagian dari terapi terhadap ODMK, karena dengan mengikuti Upacara ini setidaknya mereka bisa ingat kalau hari ini adalah Peringatan Kemerdekaan.

"Yang mengikuti Upacara ini adalah ODMK yang berada di klaster dua dan tiga, mereka sudah berada di tahap Pengobatan Medis dan Sosial, sehingga Upacara ini bagian dari terapi mereka," tandas Masyudi.

Ia melanjutkan, meskipun Petugas Upacara berasal dari Petugas Panti, namun Warga Binaan yang ikut Upacara cukup tertib mengikuti acara, tidak ada kegaduhan karena sebelumnya ODMK tersebut sudah diarahkan agar tertib ketika Upacara.

"Karena mereka sudah dalam tahap penyembuhan, jadi dalam pemberian pengarahan sudah mudah dilakukan, mereka sudah mendengar dan mengikuti apa yang kami arahkan," ujar Masyudi.

Saat ini, katanya, pertumbuhan ODMK di DKI cukup tinggi, Panti-panti yang menampung sudah melebihi kapasitas, di pantinya sudah ada 308 ODMK, sedangkan yang tidak ikut Upacara ada 198 ODMK, mereka termasuk ODMK klaster satu yang kondisinya masih parah.
0
1.2K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14.1KThread9.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.