Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dinsosjakartaAvatar border
TS
dinsosjakarta
e-warong Permudah Akses KUBE PKH
Kelompok Usaha Bersama (KUBE) penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Johor Baru saat ini sudah bisa bertransaksi menggunakan Elektronik Warung Gotong Royong (e-warong). Transaksi tersebut menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera yang berintegrasi dengan Bank BUMN.
Spoiler for Menyanyikan Lagu Indonesia Raya:

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Masrokhan saat mengikuti Launching e-warong dan Kartu Keluarga Sejahtera(KKS), Kamis (18/8), ia melanjutkan, jika sebelumnya penerima PKH mengambil bantuan sosial melalui Kantor Pos, sekarang sudah bisa melalui e-warong.
Spoiler for Launching e-Waroeng oleh Menteri Sosial:

"E-warong mempermudah akses pengambilan bantuan, melalui e-warong itu penerima PKH bisa mengambil bantuan Pemerintah melalui kartu yang tinggal digesek di mesin e-warong. Mesin itu sebagai alat transaksi. Penerima bisa mengambil bantuan dalam bentuk uang atau barang sembako," tandas Masrokhan.
Spoiler for Potong Pita tanda Peluncuran e-warong:

Transaksi itu, katanya, tentu saja mempermudah penerima PKH. Karena barang-barang yang ada di e-warong tersebut merupakan barang yang terjangkau. Penerima juga tidak perlu antre terlalu panjang di Kantor Pos, karena sudah tersedia e-warong di setiap kecamatan.
Spoiler for Sambutan Oleh Menteri Sosial:

"Di Kecamatan Johar Baru saat ini ada 164 Keluarga Sangat Miskin (KSM) penerima PKH, baru 60 KSM yang sudah bisa mendapatkan akses e-warong, ke depan akan bertahap sampai semuanya bisa mengakses ke sana," ujar Masrokhan.
Spoiler for Penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera :

Lebih lanjut, Provinsi DKI Jakarta merupakan Provinsi kelima yang sudah menerapkan e-warong. Maka dari itu, pihaknya akan selalu mendukung program Pemerintah Pusat dengan melakukan Pengawasan, Pendampingan, dan Edukasi.

"Program e-warong ini targetnya bisa mengembangkan usaha dari KUBE Binaan kami, karena e-warong dikelola oleh mereka dan untuk mereka juga, ini tentu semakin mempermudah mereka," imbuh Masrokhan.
Spoiler for Perwakilan Peserta PKH:

Sementara itu, Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Launching e-warong dan KKS ini bekerjasama dengan Kementerian BUMN, Kementerian Komunikasi dan Informasi, dan Himpunan Bank Negara.
Spoiler for Foto Bersama:

"Transaksi ini Zero Cost, tidak ada biaya apapun, jadi tidak ada potongan dalam pengambilan bantuan, karena kita sudah bekerjasama dengan Bank BUMN, e-warong ini sudah terintegrasi dengan Bank BUMN," tandas Khofifah.

Harapannya, katanya program ini bisa menginspirasi KUBE-KUBE di daerah lain agar bisa mengelola usaha dengan baik, karena pihaknya sudah berupaya mempermudah akses pengambilan bantuan.
0
1.9K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
KASKUS Official
14.1KThread9.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.