Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soldierjakartaAvatar border
TS
soldierjakarta
Menteri Asman Target Percepat Penerapan E-Budgeting
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur mengungkapkan, Presiden Jokowi memintanya segera dilakukan penerapan e-budgeting di seluruh instansi pemerintah.

"Birokrasi ini bukan hanya bagaimana merekrut pegawai tetapi bagaimana menjalankan anggaran dengan baik, sehingga program-program pemerintah bisa cepat terealisasi dan kemudian bermanfaat bagi kemajuan masyarakat," ujarnya saat memberikan sambutan dalam serah terima jabatan (Sertijab) MenPAN-RB, Rabu (27/7).
Quote:

Dengan e-budgeting, lanjut Asman, selain mempercepat realisasi anggaran juga terwujud transparansi anggaran. Demikian juga dalam pelayanan publik, tidak lagi bertele-tele.

Asman mengaku bahwa pernah merasakan hal itu, banyak terjadi kendala sewaktu menjadi wakil walikota Batam.

Sementara itu, Yuddy Chrisnandi menambahkan, MenPAN-RB tinggal melanjutkan program e-budgeting yang sudah dibuatnya. Ada 57 daerah yang jadi role model di antaranya Surabaya, Malang, Manado, Jogja, Sidoarjo, Bandung, Semarang, dan lainnya.

"Semua program sudah disiapkan tinggalkan dijalankan Pak MenPAN-RB saja.‎ Bapak tidak usah khawatir karena para deputi yang membantu bapak adalah orang-orang hebat," tandasnya

Quote:


Menteri Asman tentunya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjalankan program yang sudah ada di Kementerian PAN-RB. Kita tentunya berharap kepemimpinan Menteri PAN-RB yang baru ini bisa lebih baik dan melakukan terobosan program-program yang bermanfaat untuk para aparatur negara serta untuk masyarakat.
0
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.